Ayahnya Disebut Telantarkan Anak Istri Kedua Sejak Usia 3 Tahun, Ternyata Atta Halilintar Pernah Temui Sang Adik, Lalu Titip Pesan Ini...

Selasa, 22 September 2020 | 07:27
Tangkap Layar YouTube/KH Infotainment

Happy Hariadi (kiri).

Fotokita.net - Ayahnya disebut telantarkan anak istri kedua sejak usia 3 tahun, ternyata Atta Halilintar pernah temui sang adik, lalu titip pesan ini...

Anofial Asmid Halilintar, ayah Atta Halilintar, disebut-sebut meninggalkan Happy Hariadibersama anak perempuan dari pernikahan mereka.

Bahkan Anofial Halilintarsama sekali tak menunjukkan batang hidungnya saatanak mereka lahir.

Komunikasi Happy dan Anofial hanya terjadi via telepon. Dan kemudian mereka putus kontak saat anak mereka berusia 3 tahun.

Baca Juga: Belum Juga Dikenalkan dengan Sosok Atta, Krisdayanti Cuma Beri Pesan Menyentuh Buat Putrinya yang Ngebet Nikah Muda: Jaga Kehormatannya

Itulah yang kemudian jadi alasan Happymelayangkangugatan cerai terhadap Anofial Halilintar.

"Iya saya langsung enggak bisa hubungin dia itu. Sebenarnya di situ ceritanya, makanya akhirnya saya mengajukan perceraian," kataHappy Hariadi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Pemilik nama lengkap Halilintar Asmid Anofial itu disebut-sebut baru mulai menghubungi mantan istri keduanya setelah adanya laporan.

Baca Juga: Mbak You Sudah Ingatkan Adanya Orang Ketiga, Aurel Mendadak Unggah Foto Cemberut Hingga Dibalas Sindiran Atta Halilintar, Putus?

"Ya terputusnya ya pastinya sejak kalau dari lahir ya sampai kemarin dia kita mengurus perkara ini, dia baru berusaha mencari tahu (setelah) buat laporan," ujar Happy.

Sebelum ia melayangkan laporan, Happy mengaku mantan suaminya itu tak pernah sama sekali menghubungi dirinya dan putri mereka, Mubarokah.

"Tidak ada hampir tidak ada," lanjutnya.

Anofial Halilintar dilaporkan mantan istri kedua di Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga melakukan tindak penelantaran dan diskriminasi pada anaknya.

Mubarokah anak dari pernikahan Anofial dengan Happy dirasa mendapatkan perlakukan tidak sama dengan kesebelas anak dari istri pertamanya, Lenggogeni Faruk.

Baca Juga: Niat Hati Uji Nyali, Atta Halilintar Semprot Sopir Mobil Karena Bikin Kekasihnya Ketakutan: Boleh Gak Disetirin Orang Lain?

Keduanya resmi menikah pada tahun 1998, dan pada tahun 2006, tepatnya saat putri mereka berusia 3 tahun keduanya sepakat untuk bercerai.

Hingga kini Happy masih berusaha mencari keadilan atas putrinya agar mendapatkan hak berupa perhatian dan kasih sayang dari ayahnya.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana

Happy Hariadi bersama tim kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Keluaga besar Gen Halilintar tengah berhadapan dengan masalah hukum usai mantan istri kedua Anofial Halilintar,Happy Hariadilapor polisi.

Anofial Halilintar dilaporkan dengan tuduhan menelantarkan anak dari mantan istri keduanya itu yang bernama Mubarokah.

Remaja 17 tahun itu dikabarkan tak mendapat perhatian dan kasih sayang dari ayahnya sejak lahir pada 2003 silam.

Ternyata di balik kisruh ini terungkap fakta lain. Sebenarnya Mubarokahpernah bertemu dengan saudara satu ayahnya.

Baca Juga: Suaminya Sempat Dirawat di ICU RSPAD Karena Covid-19, Inilah Foto-foto Cantik Istri Dino Patti Djalal, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Atta Halilintar ternyata pernah menemui Mubarokahsaat adiknya itu masih di Pondok Pesantren.

"Kemarin pas anak saya pondokan di Subang dia datang si Atta," kata Happy Hariadisaat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Apa yang dikatakan Atta Halilintarpada sang adik saat pertemuan itu?

Instagram/attahalilintar
Instagram/attahalilintar

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Atta Halilintar

Happy Hariadi membeberkan saat Atta Halilintar menyambangi putrinya memberi informasi jika sang ibu meninggalkan Anofial Halilintar saat masa sulit.

Sontak Happy Hariaditak terima jika disebut demikian.

Happy Hariadi pun siap menghadirkan saksi jika ia tak pernah meninggalkan Anofial di masa sulit.

"Dia bilang seperti ayahnya bilang kemarin. Bahwa saya yang meninggalkan ayahnya ketika dia jatuh miskin," ucap Happy.

Baca Juga: Dulu Kompak Pimpin Indonesia Selama 5 Tahun, Kini Jokowi dan Jusuf Kalla Berbeda Pendapat Karena Masalah Ini, Siapa yang Jadi Korbannya?

"Ya kenyataannya tidak seperti itu. Saya ada banyak saksi kalau mau orang-orang sekitar saya bawa," tuturnya.

Hanya Ingin Anaknya Diakui

Happy juga mengatakan bahwa sejatinya anak-anak Gen Halilintar mengakui adanya Mubarokahyang juga bagian dari keluarga mereka.

Tribunnews

Orangtua Gen Halilintar

Namun Happy menyayangkan keluarga Gen Halilintar tak ada yang secara terbuka menjelaskan ke hadapan publik, terkait adanya Mubarokahyang juga anak dari Anofial Halilintar.

"Iya mereka semua mengakui punya adek mengakui sebenarnya," ucap Happy.

"Cuma tidak ada usaha untuk menjelaskan sebenarnya secara publik ya kalo mereka ada sodara lagi dari ibu yang lain," lanjutnya.

Baca Juga: Bikin Heboh Warga Karena Dikira Petir, Dentuman di Jakarta Terkait Gempa? BMKG Ungkap Fakta Sebenarnya

Tak Ada Nafkah Lahir Batin

Mantan istri kedua Anofial Halilintaryakni Happy Hariadimembantah tudingan bahwa dirknya meninggalkan ayah Atta Halilintaritu saat jatuh miskin.

Dalam penjelasannya, Happy bahkan mengatakan sejak menikah tahun 1998, keadilan sebagai istri yang dipoligami tak pernah ia dapatkan.

"Saya ingin mengklarifikasi yang dia (ngomong) saya meninggalkannya ketika jatuh miskin. Sebenarnya dari awal menikah keadilan tuh tidak ada kepada saya, sampai saya meminta untuk bercerai," kata Happy Hariadidi Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Seumur Jagung Merdeka dari Indonesia Sudah Dilanda Kerusuhan Hebat, Soeharto Beri Komentar Menohok Soal Timor Leste Saat Australia Terus Cari Muka: Jadi Duri dalam Daging

Bahkan sejak awal menikah, Happy Hariadimerasa diringa tak mendapat hak-haknya sebagai istri yakni berupa nafkah lahir dan batin.

"Tidak ada usaha memberikan saya nafkah lahir dan batin, ditelantarkan," ujarnya.

"Jadi sebenarnya siapa yang meninggalkan siapa. Dia yang sebenarnya meninggalkan saya duluan," tuturnya.

Baca Juga: Dituding Jadi Biang Kerok Depresi Salmafina Sunan, Inilah Deretan Mesin Uang Taqy Malik Hingga Disanjung Sandiaga Uno

Ayah Atta HalilintarMenghubungi Saat Kasusnya Diadukan ke LPAI

Anofial Halilintar baru berusaha menghubunginya saat ia membuat aduan ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dan berujung laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Ya berupaya menghubungi setelah kita buat urusan ke LPAI. Tapi itu pun dia tidak didatengin langsung, seharusnya kan dia dateng, peluk anaknya. Tapi ini kan tidak," jelasnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan terbaru dari Gen Halilintar menanggapi pernyataan Happy Hariadiini.

Sekedar info, sebelumnya kuasa hukum pihak Anofial Halilintar sempat mengatakan bahwaHappyHariadimeninggalkan mantan suaminya itu saat jatuh miskin.

Baca Juga: Setelah Bansos Beras, Pemerintah Cairkan Bantuan Tunai Rp 500 Ribu Per Keluarga, Cara Dapatnya Mudah Kok

Hal tersebut disampaikan pihak Anofial sebagai bentuk klarifikasi atas laporan Happy yang sudah dilayangkan sejak 2019 lalu.

(Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma