Makin Cemburu? Ayah Betrand Peto Masih Berani Keluarkan Larangan Ini Usai Tahu Anak Kandungnya Bakal Pindah ke Amsterdam Bareng Ruben Onsu

Senin, 07 September 2020 | 08:03
Kolase YouTube The Onsu Family

Keluarga Ruben Onsu video call dengan ayah kandung Betrand Peto di NTT, Ferdy Peto.

Fotokita.net -Ayah Betrand Peto ternyata masih berani keluarkan larangan ini usai usai tahu anak kandungnya bakal pindah ke Amsterdam Belanda bareng keluarga Ruben Onsu.

Rencana kepindahan keluarga The Onsu ke Amstedam disampaikan Ruben Onsu, nasibBetrandPetojadi bahasan. Sisi lain, satu sikap disiarkan ayah kandungBetrandPetodariNTT.

Memiliki karir dan sejumlah usaha yang berjalan baik di Indonesia, terungkap ternyata Ruben Onsumemiliki niatan untuk memboyong seluruh anggota keluarganya tinggal di Amsterdam.

Baca Juga: Andre Taulany Bikin Ulah Lagi, Singgung Anak Pungut di Depan Betrand Peto, Respon Anak Sulung Ruben Onsu Bikin Geger Netizen

Selama iniRubenOnsudiketahui memiliki beberapa jenis usaha yang sedang ia jalankan bahkan tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Sontak niatan tersebut menimbulkan pertanyaan perihal kelanjutan usaha yang ia kelola.

Tak hanya sejumlah usaha,BetrandPetoyang merupakan anak asuhRubenOnsudanSarwendahpun saat ini dikenal sedang membina karir di dunia musik Indonesia yang cukup gemilang.

Baca Juga: Bukan Eko Patrio, Ternyata Justru Sosok Inilah yang Bongkar Borok Selingkuh Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting: Saya Liat Mata Kepala Sendiri

Selain sedang bersinar di dunia tarik suara, Betrand Peto yang sudah memasuki tingkat pendidikan SMP ini pun sering disebut Ruben Onsu sedang sangat berkonsentrasi pada dunia akademiknya.

Rencana kepindahan keluarga The Onsu tersebut disampaikan Ruben lewat sebuah video yang diunggah di channel youtube TRANS TV Official, Kamis, (3/9/2020)

"Kalau ditanya bener atau gak sebenarnya iya,Amsterdamitu adalah ya buat kepengen ngajak semuanya untuk bisa stay di sana," ungkap Ruben Onsu.

Namun rencana tersebut nampaknya tak dapat terjadi dalam waktu dekat lantaran Ruben danSarwendahyang masih memikirkan kondisi pendidikan ketiga anaknya.

"Tapi ada perdebatan sama bunda karena bunda mau anak - anak menyelesaikan sekolahnya di Taiwan dulu," tambah Ruben.

Baca Juga: Bangga Pernah Tidur Satu Kamar Bareng Maria Vania, Ternyata Deddy Corbuzier Malah Lakukan Hal Ini Pada Sang Presenter Cantik: Emang Mau Pegang?

Kondisi tersebut akhirnya menyebabkan Ruben dan istrinya harus menunda rencana kepindahan untuk sementara waktu.

"Tapi karena menurut ayah nanggung kan kalau lintasannya kesana bolak balik jadi lebih baik udah deh kalau onyo udah selesai sekolah, cici udah selesai kuliah semuanya, tidak ada ini lagi jadi kita baru pindah kesana," jelas Ruben.

Rencana tersebut harus ditunda terlebih dahulu juga disebut Ruben lantaran ia dan Sarwendahyang saat ini tidak ingin terpisah dari anak-anaknya mengingat ada beberapa urusan yang masih harus ia bina di Indonesia.

Kolase TribuStyle
Kolase TribuStyle

Tangis Opa Betrand Peto

Menariknya, Ferdy Peto lebih bersikap untuk terus mendukung karier putra angkatSarwendahitu.

Terlebih, pembawa acaraRubenOnsutengah melakukan persiapan untuk konser tunggalBetrandPeto.

Ya, konser tersebut rencananya akan digelar pada September 2020 ini.

Ruben berujar, Betrand Peto akan memberikan kejutan dalam konser tunggal itu. Belum lagi dari pihak pengisi acara yang akan terlibat.

Baca Juga: Sindirannya Bikin PDIP Ciut Nyali Hingga Mundur dari Pilkada Sumatera Barat, Ternyata Puan Maharani Punya Kekayaan yang Tak Main-main, Berikut Rinciannya

Bahkan saking sibuknya mempersiapkan konser itu, Ruben Onsu sampai menunda beberapa pekerjaannya.

Tak hanyaRubenOnsuyang kesana-kemari menyiapkan segala keperluan konserBetrandPeto,FerdyPetodiNTTpun demikian.

Mengetahui putranya yang akan melaksanakan konser, ia mengundang sahabat-sahabat Betrand semasa masih berdiam di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Pernah Dalami Ilmu Agama Bareng Reza Artamevia, Artis Cantik Ini Akhirnya Nangis-nangis di Depan Kamera Usai Dipaksa Konsumsi Narkoba

instagram.com/betrandpetoputraonsu

Betrand Peto

Kelima sahabat Betrand itu lantas memberikan dukungan penuh agar konser Onyo dapat berlangsung lancar.

Sahabat yang hadir di rumah ayah Betrand itu merupakan tetangga-tetangga rumah hingga sepupu Onyo.

Hal itu diketahui pada Kanal YouTubeFerdyPetoberjudul 'Dukungan Teman2 Betran Peto Putra Onsu Untuk Konsernya di Jakarta'.

"Malam ini mereka memberikan dukungan untukBetrandPetoPutra Onsu yang sebentar lagi akan mengadakan konser besar di Jakarta. "

Baca Juga: Nama Ria Ricis Disebut-sebut dalam Makian Nikita Mirzani, Sosok Ini Malah Sengaja Singgung Konfliknya dengan Baim Wong, Lagi-lagi Cuma Settingan?

"Sehingga malam ini mereka berkumpul bersama di rumah Oma Opa dariBetrandPetoPutra Onsu, " ucapFerdyPeto, dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtubeFerdyPeto, Minggu (6/9/2020).

Ada Asis, Lis, Malvin, Rein, dan Angel. Mereka adalah teman-teman bermainBetrandPetosewaktu masih di kampung halaman.

(YouTube Ferdy Peto via Tribun Style)
(YouTube Ferdy Peto via Tribun Style)

Keluarga NTT menyaksikan Betrand Peto lewat layar kaca.

Pada vlog memberikan dukungan untuk Onyo, Ferdy pun mengharapkan mereka dapat meniru perilaku Betrand yang sudah sukses.

Ferdy Peto menanyakan pada mereka apa saja hal-hal yang sosokBetrandPetolakukan selama ini hingga ia bisa terkenal.

Serentak mereka menjawab bahwa hal-hal yangRubenOnsuajarkan sampaiBetrandPetoterkenal seperti sekarang.

"Rajin belajar, tidak bermain HP, tidak boleh bermain pacaran, " ucap mereka bersamaan.

Baca Juga: Tolak Mentah-mentah Raul Lemos dalam Foto Nikahnya, Aurel Hermansyah Sampai Marah Saat Sosok Ini Menolak Jadi Pendamping di Atas Pelaminan

Ferdy membenarkan bahwa Betrand memang dilarang pacaran saat ini agar fokus dengan cita-cita.

"Ya tidak boleh bermain pacaran karena selama Betrand Peto Putra Onsu sekolah di sini dulu kan dia tidak pernah pegang HP, kemudian orangnya kerja keras, rajin belajar.

Kemudian apalagi yang namanya bermain pacaran itu sama sekali tidak boleh... " seruFerdyPeto.

Sebagai bentuk dukungan untuk Betrand yang akan menyelenggarakan konser besar di Jakarta, mereka meminta agarBetrandPetoterus semangat karena mereka pun dariNTTselalu mendoakannya yang terbaik.

"Terus semangat Betrand, kami selalu mendoakan Betrand, " harap mereka.

Itulah dukungan dari teman-temanBetrandPetodi kampung halamannya, Nusa Tenggara Timur.

'Betrand harus semangat, Betrand harus kuat, kami selalu mendoakan Betrand, " kompak anak-anak.

Baca Juga: Disebut Tak Pas Sebagai Cucu Ma'ruf Amin, Begini Alasan Wapres Enggan Klarifikasi Status Adly Fairuz dalam Keluarganya

PadaRubenOnsudanSarwendahsegenap sahabat Onyo juga turut mengucapkan terima kasih karena sudah membesarkan sahabat kecil mereka sampai terkenal seperti sekarang ini.

Bukan hanya sahabat kecilnya yang selalu mendukung karir Onyo, demikian juga dengan sang Oma.

DiungkapFerdyPeto, OmaBetrandPetopun selalu mendukung kegiatanBetrandPetodi Jakarta dalam bentuk memberikan doa sampai setia menyaksikan acara Diary The Onsu.

(Banjarmasinpost.co.id/Kristin Juli Saputri)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma