Lihat Suami Foto Bareng Perempuan Lain di Luar Negeri, Istri Langsung Lakukan Hal Ini Hingga Videonya Bikin Geger: Siapa yang Rugi?

Rabu, 26 Agustus 2020 | 20:37
(KOMPAS.COM/Akun Facebook Arex Madhion)

Kondisi rumah milik TKI Taiwan asal Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur sebelum dan sesudah dirobohkan.

Fotokita.net - Permasalahan keluarga di Madiun,Jawa Timur menyebabkan sang istri membongkar rumahnya yang ia bangun di atas tanah milik suami.

Pembongkaran rumah tersebut sempat divideokan dan menjadi viraldi media sosial.

Video berdurasi sekitar satu menit memuat tayangan rumah milik seorang TKI berinisial NS (35), warga Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang dirobohkan istrinya sendiri, TL, viraldi media sosial.

Video yang terdiri dari tiga bagian dan empat foto pendukung itu menjadi viral setelah diunggah akun Facebook Arex Madhioen sejak Senin (24/8/2020) sore.

Hingga Selasa (25/8/2020) sore, video itu sudah dibagikan 1.454 kali dan disukai 280 orang.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Aurel Akui Salah Hingga Bikin Geger, Kini Anak Sulung Anang Ingin Ikuti Jejak Krisdayanti: Sudah Berbaikan?

Sebuah video berdurasi sekitar satu menit memuat tayangan rumah milik seorang TKI berinisial NS (35), warga Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang dirobohkan istrinya sendiri, TL, viral di media sosial.

Baca Juga: Pemerintah Tutup Belajar Tatap Muka Gegara Covid-19, Kini Sekolah Ini Jadi Kandang Ayam, Begini Kisahnya

Video yang terdiri dari tiga bagian dan empat foto pendukung itu menjadi viral setelah diunggah akun Facebook Arex Madhioen sejak Senin (24/8/2020) sore.

Hingga Selasa (25/8/2020) sore, video itu sudah dibagikan 1.454 kali dan disukai 280 orang.

Dalam unggahannya, Arex Madhioen menulis judul, "TAIWAN OH TAIWAN,,,, LOKASI MADIUN ( OJO TEKOK AKU MADIUN SISEH ENDI)"

Baca Juga: Garis Polisi Dilepas, Sosok Perempuan Ini Menjerit Histeris Hingga Pingsan Saat Masuki Rumah Korban Pembunuhan 1 Keluarga di Sukoharjo

"Dilema rumah tangga, berujung rumah dihancurkan. Siapa yg rugi? Yg pasti anak lah jadi Korban Infonya : Lokasi : madiun.

Kronologinya : Seorang istri membikin rumah sendiri di atas tanah suaminya. Kemudian Suaminya kerja ke Taiwan.

Gara" tergoda dgn perempuan lain di Sana. Akhirnya menceraikan istri syahnya. Dan rumah tsb oleh suami gk blh ditempati istri dgn anaknya.

Di suruh bayar tanahnya (beli). Akhirnya jln akhir rumah dihancurkan sbgi penyelesaian mslh. Anaknya ikut istri.

Embuhlah luur ... sungguh prihatin Padahal Ada anak"

Unggahan Arex Madhioen mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Ada yang menyalahkan perbuatan suami TL.

Kepala Desa Pucanganom, Hari Prawoto, yang dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (25/8/2020) siang, membenarkan bahwa rumah salah satu warganya berinisial NS yang saat ini menjadi TKI di Taiwan dirobohkan.

Rumah itu dirobohkan oleh istri NS, TL, Senin (24/8/2020).

“Rumah itu dirobohkan karena ada masalah rumah tangga dan miskomunikasi kedua pihak. Pihak desa sudah melakukan mediasi, tetapi tidak ada titik temu,” kata Hari.

Baca Juga: Misteri Penembakan Bos Pelayaran Nyaris Buntu, Siapa Sangka Pelaku Utama Malah Terbongkar Gara-gara Lakukan Aksi Sepele Ini

Senada dengan Hari, Ketua RT 011 RW 001 Ngamali menyatakan, perobohan rumah NS setelah ada kesepakatan antara keluarga TL dan keluarga NS.

Pihak keluarga TL pun sudah memberitahukan kepada aparat pemerintah setempat untuk membongkar rumah dan seisinya untuk dibawa ke rumah orangtuanya.

“Kemarin yang dibawa genteng, jendela, kayu atap, pintu, kusen. Dan isi di dalam rumahnya sudah dibawa duluan seminggu yang lalu,” kata Ngamali.

Sementara itu, TL yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, keluarganya memilih merobohkan rumah setelah pihak keluarga suaminya meminta segera pindah setelah terjadi percekcokan.

“Saya diusir tidak boleh menempati rumah itu lagi. Makanya saya pergi,” kata TL.

TL tidak harmonis dengan NS setelah mendapatkan foto suaminya berdampingan dengan perempuan lain di luar negeri sebulan yang lalu.

Bahkan, ia mendapatkan informasi bahwa suaminya sudah menjalin hubungan dengan wanita lain sejak tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Usai Jadi Saksi Tiup Lilin Mulan Jameela dan Dul Jaelani, Ashanty Mendadak Pusing dan Nyaris Pingsan, Kenapa?

Ketahuan menjalin hubungan dengan perempuan lain, kata TL, suaminya lalu meminta untuk mengurus proses cerai.

Namun, TL enggan mengurusnya lantaran dia tidak memiliki kepentingan untuk bercerai.

Persoalan asmara suaminya dan perempuan lain akhirnya merambat ke rumah yang ditinggali TL dengan anaknya.

Keluarga suaminya meminta agar TL meninggalkan rumah lantaran tanah yang dibangun adalah milik suaminya.

Baca Juga: Rela Sewa Pembunuh Bayaran Rp 200 Juta, Inilah Alasan Karyawati Nekat Bunuh Bosnya di Depan Ruko Kelapa Gading

Menurut TL, sebenarnya dia tidak akan membongkar rumah bila NS mewariskan ke anak semata wayangnya.

Namun, keluarga suaminya bersikeras agar TL dan anaknya segera hengkang dari rumahnya.

(Kompas.com/Muchlis Al Alawi)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma