Duh Bikin Miris, 37 Pasangan ABG Terciduk di Dalam Kamar Hotel, Kabarnya Mau Rayakan Ulang Tahun Ala Orang Dewasa

Sabtu, 11 Juli 2020 | 15:51
freepik

Ilustrasi remaja

Fotokita.net -Penangkapan sedikitnya 37 pasangan anak di bawah umurdilakukan tim gabungan TNI Polri bersama pemerintah Kecamatan Pasar Kota Jambi.

Pada Rabu (8/7/2020) malam razia dilakukan untuk membersihkan penyakit masyarakat (pekat) sehingga tercipta situasi yang kondusif

Hasilnya, dalam razia itu didapati sedikitnya 37 pasangan remaja di bawah umur yang diduga hendak melakukan pesta seks di hotel.

Puluhan remaja itu terjaring petugas gabungan di sejumlah hotel yang ada di Jambi.

Baca Juga: Harta dari Keluarga Cendana Tak Mampu Beli Restu Ayah Laudya Cynthia Bella, Begini Nasib Cucu Soeharto Setelah Bangun Rumah Tangga dengan Bule Cantik Asal Austria

Dari 37 pasangan yang diamankan, ada yang hendak menggelar ulang tahun dengan pesta seks.

Terjaringnya 37 pasangan ABG itu membuat Camat Pasar Kota Jambi Mursida mengaku miris sekali.

Baca Juga: Dulu Nikmati Pembangunan Jor-joran dari Penguasa Orde Baru Sebagai Provinsi Bontot, Kini Timor Leste Makin Menderita Setelah Berpisah dengan Indonesia: Sudah Miskin Ekonominya Juga Terancam Bangkrut

"Dalam operasi itu, banyak yang terjaring anak-anak remaja di bawah umur. Mereka menyewa kamar hotel. Sangat miris sekali.

Laki-lakinya umur 15 tahun, ada perempuannya umur 13 tahun. Kita temukan ada 1 perempuan 6 laki-laki di satu kamar,” kata Mursida, Kamis (9/7/2020) malam.

Baca Juga: Akui Sudah Jalani Nikah Siri 24 Kali, Vicky Prasetyo Sering Diminta Buat Pacaran Settingan, Bayarannya Bisa Sampai Rp 1 Miliar: 'Bangga Sama Sedih Beda Tipis Sih'

Tak hanya itu, sambung Mursida, saat ditangkap, petugas juga menemukan barang bukti berupa satu kotak alat kontrasepsi dan obat kuat.

"Saya sendiri merasa sedih karena mereka ini semua masih di bawah umur, tapi sudah berani melakukan perbuatan seperti suami istri," ujarnya dikutip dari TribunJambi.com.

Diakui Mursida, dari banyak razia yang dilakukan. Baru pada razia ini memecahkan rekor, karena semua yang terjaring anak di bawah umur.

Baca Juga: Sudah Kebal dari Rayuan Maut Ala Playboy Raffi Ahmad, Ternyata Hati Beku Janda Cantik Laudya Cynthia Bella Lumer Setelah Pandangi Wajah Ganteng Aktor Ganteng Ini di Depan Kamera

Masih dikatakan Mursida, puluhan pasang anak muda itu terjaring dari berbagai tempat, di antaranya hotel Ceria, Bintang Timur, Sarinah, Mayang Sari.

“Di hotel Ceria itu ada ditemukan remaja yang ulang tahun berpesta. Itu sangat miris.

Mereka merayakan ulang tahun, kita temukan alat kontrasepsi dan obat kuat. Sangat miris,” jelasnya.

"Jadi mereka ini semuanya banyak menggunakan kamar Hotel untuk melakukan pesta sex," sambungnya, dikutip dari TribunJambi.com.

Baca Juga: Jika Masih Sayang dengan Kesehatan Kita, Hentikan Kebiasaan yang Bisa Picu Hal Mengerikan Pada Tubuh Ini Sekarang Juga, Begini Kata Ahli

Dikatakan Mursida, penertiban tersebut dilakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat bahwa banyaknya remaja yang menggunakan kamar hotel saat ulang tahun.

Sambung Mursida, pihaknya akan memanggil orangtua puluhan remaja yang terjaring dalam razia tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan teguran keras kepada pihak hotel karena telah menerima anak di bawah umur untuk menginap di kamar.

"Kami akan panggil orangtua anak-anak di bawah umur itu. Kita suruh mereka bikin pernyataan," tegasnya.

Baca Juga: Ketahuan Gombali Mantan Kekasihnya yang Baru Jadi Janda di Depan Nagita Slavina, Raffi Ahmad Malah Kepergok Cari Perhatian Istri Orang yang Sedang Berbadan Dua, Cerita Asmara Baru?

Mursida mengatakan, total ada 37 pasangan muda mudi yang kedapatan berada di sejumlah kamar hotel.

Dalam satu kamar tersebut bahkan ada didapatkan 1 orang perempuan dengan 6 laki-laki.

Mursida menyebutkan, penertiban tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa banyaknya remaja yang menggunakan kamar hotel saat ulang tahun.

“Di hotel Ceria itu ada ditemukan remaja yang ulang tahun berpesta. Itu sangat miris. Mereka merayakan ulang tahun, kita temukan alat kontrasepsi dan obat kuat. Sangat miris,” jelas Mursida.

Dari banyak razia yang dilakukan, malam ini begitu menyedihkan. Memang malam ini memecahkan rekor, anak di bawah umur semua yang terjaring dalam penertiban.

Puluhan pasang anak muda itu, kata Mursida, terjaring dari berbagai tempat, di antaranya hotel Ceria, Bintang Timur, Sarinah, Mayang Sari.

"Kami akan panggil orangtua anak-anak di bawah umur itu. Kita suruh mereka bikin pernyataan," kata Mursida.

Baca Juga: Pakar Ekspresi Bongkar Suasana Hati Laudya Cynthia Bella Saat Digoda Raffi Ahmad, Tiba-tiba Sang Janda Cantik Malah Tersipu Malu Kepergok Pandangi Wajah Ganteng Aktor Kondang Ini

Selanjutnya, Mursida akan memberikan teguran keras kepada pihak hotel karena telah menerima anak di bawah umur, menginap di kamarnya.

Tidak hanya hotel, lanjut Mursida, pihaknya juga mendatangi tempat hiburan malam, seperti V-shop Pub.

"Di sana kita temukan anak-anak SMP yang sedang asyik minum alkohol," kata Mursida lagi.

Sementara itu, Aktivis Anak dan Perempuan, Beranda Perempuan, Ida Zubaidah mendorong pemerintah untuk berperan aktif melindungi anak bawah umur.

Bagaimana pun bentuk kenakalan anak bawah umur, apakah itu faktor kemiskinan maupun gaya hidup, pemerintah harus melihatnya sebagai korban.

Pemerintah harus memberikan sanksi tegas kepada pihak hotel dan tempat hiburan malam.

Baca Juga: Selalu Bungkam Saat Jadi Saksi Kasus Video Dewasa Artis, Foto Penampilan Terkini Mantan Istri Ariel Noah Ternyata Berbeda 180 Derajat dari Sebelumnya: Sukses Bikin Pangling

Pasalnya, pemerintah maupun pihak swasta turut berperan dalam upaya pencegahan eksploitasi dan kekerasan terhadap anak.

Kan sudah ada UU perlindungan anak, pemerintah perlu menegakkan aturan itu tanpa pandang bulu," tutup Zubaida.

(Kompas.com/Kontributor Jambi, Suwandi/TribunJambi.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma