Video Perempuan Ancam Robek dan Lempar Al Quran Jadi Viral, Netizen Geram Saat Tahu Keyakinan Si Pelaku, Warga Langsung Ngamuk: 'Masa Agama Dilecehkan!'

Jumat, 10 Juli 2020 | 11:13

Di Makassar seorang perempuan ancam robek dan lempar Al Quran

Fotokita.net - Sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan marah-marah hingga melempar Al Quran viral di media sosial Facebook.

Dalam video tersebut, terlihat perempuan berambut panjang mengenakan pakaian berwarna oranye itu mendatangi dan memarahi salah seorang warga yang tengah duduk.

Perempuan itu melempar Al Quran yang dibawanya dan mengatakan dirinya tidak berdosa. Selain itu, wanita tersebut mengancam akan merobek Al Quran.

"Mau ko robek itu? Saya tidak takut dosa-dosaan," kata perempuan itu setelah salah satu lelaki dalam video itu mengingatkan perbuatannya tersebut.

Baca Juga: Kembali Bikin Bangga Indonesia di Mata Dunia, Pemerintah Umumkan Kaldera Toba Sukses Ditetapkan Jadi UNESCO Global Geopark, Apa Maknanya Buat Pariwisata Kita?

Namun, niatnya yang hendak merobek Al Quran dihalang-halangi pria yang diduga kerabatnya. "Saya sembahyang karena dia. Saya tidak takut dosa," kata perempuan itu.

Tidak lama setelah video marah-marahnya viral, video lain menunjukkan rombongan ibu mendatangi rumah wanita yang melempar Al Quran itu.

Para ibu itu bersitegang dengan wanita yang melempar Al Quran itu. "Tidak boleh kamu begitu biar Yahudi ko," kata seorang ibu yang mendatangi rumah pelempar Al Quran.

Baca Juga: Memilukan, Tak Ada Satu Artis Pun yang Datang Melayat ke Pemakaman Komedian Lawas Ini, Jenazahnya Malah Diantar Ratusan Driver Ojol

Berdasarkan keterangan unggahan video itu, diduga peristiwa itu terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Wajo, Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam membenarkan bahwa kejadian itu berada di Kecamatan Wajo. Dia mengatakan, perempuan itu sudah diamankan polisi pada Kamis malam.

"Kejadiannya itu baru tadi sore. Pelaku inisial INC sudah diamankan," kata Kadar. Kadar belum mengetahui detail kronologi dan motif kejadian tersebut bisa terjadi.

Namun, polisi langsung mendatangi kediaman INC setelah aksinya itu dilaporkan oleh ketua RT-nya.

Baca Juga: Ketahuan Gombali Mantan Kekasihnya yang Baru Jadi Janda di Depan Nagita Slavina, Raffi Ahmad Malah Kepergok Cari Perhatian Istri Orang yang Sedang Berbadan Dua, Cerita Asmara Baru?

"Ini masih diperiksa dan masih didalami bagaimana kronologinya. Tapi, ini sudah ada laporannya dari ketua RT setempat," ujar Kadarislam.

Rekaman video yang memperlihatkan perempuan melempar Alquran dan mengancam merobeknya, viral di jagat maya. Wanita yang mengaku sebagai Yahudi pun menjadi bulan-bulanan warga.

Baca Juga: Rumah Mewahnya Didatangi Risa Saraswati, Sule Malah Kepergok Lakukan Hal Ini Setelah Mediasi dengan Leluhur Tiba-tiba Putus di Tengah Jalan: 'Saya Jadi Merasa Dikepung'

Kompas.com

Wanita lempar Alquran

Tampak dalam video itu, detik-detik ketika perempuan tersebut melakukan aksinya. Entah apa penyebabnya, tiba-tiba perempuan itu menghampiri beberapa pria yang mengenakan peci.

Terlihat, perempuan tersebut memegang buku yang diduga Alquran. Sejurus kemudian, dia melemparkan Alquran yang dipegangnya ke para pria tersebut.

Setelah itu, perempuan ini mengaku bahwa dirinya adalah seorang Yahudi. Bahkan, ketika ditegur oleh beberapa pria, perempuan tersebut mengaku tidak takut dosa.

Baca Juga: Bak Pahlawan Sejati, Begini Detik-detik Suami Peluk Istri yang Hamil 7 Bulan Saat Ditodong Senjata Api Oleh Begal, Akhirnya Terpaksa Pulang Jalan Kaki

“Saya nda takut dosa, saya Yahudi,” kata perempuan tersebut seperti dilansir Suara.com dari video yang viral pada Kamis (9/7/2020) itu.

Ia kemudian kembali mengambil Alquran itu dan mengancam akan merobeknya. Para pria itu pun kemudian menahan agar wanita itu tidak melakukannya.

“Jangan, jangan. Dosa,” kata seseorang dari kerumunan pria dalam video itu.

Video yang diduga terjadi di Makassar itu kemudian menjadi viral di sosial media. Buntutnya, sejumlah warga mendatangi rumah perempuan tersebut.

Warga yang mayoritas adalah ibu-ibu itu menggeruduk rumah si pelempar Alquran dan memprotesnya.

“Kau Yahudi, tidak boleh begitu,” kata salah seorang ibu-ibu dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo.

Baca Juga: Paranormal Kondang Sudah Ingatkan Aurel dan Azriel Agar Tak Main Umbar Borok Sang Ibunda Seenak Jidat, Sosok Terdekat Krisdayanti Ini Semprot Anak Kandung Anang Itu: Dia Lahir dari Rahim Ibunya yang Rela Mati...

Tampak perempuan pelempar Alquran itu hanya berdiri di depan rumahnya masih mengenakan baju yang sama saat ia melempar Alquran.

Seorang laki-laki berdiri di antara perempuan dan warga untuk mencegah perkelahian.

Para ibu-ibu itu meneriakkan makian kepada perempuan itu. Saking geramnya mereka bahkan mengacung-ngacungkan tangannya ke arah perempuan pelempar Alquran itu.

Beberapa saat kemudian, di sebuah tayangan video lainnya, tampak perempuan pelempar Alquran tengah berada di kantor polisi setempat.

Seorang warga tampak berbincang kepada salah satu petugas mengungkapkan keluhannya.

“Masa agama dilecehkan,” kata warga protes pada petugas.

Baca Juga: Menegangkan, Detik-detik TNI Kejar 2 Kapal China Hingga ke Perairan Negeri Jiran, Temukan 23 Pekerja WNI Salah Satunya Tewas di Dalam Freezer

Si perekam kemudian mendekati perempuan tersebut di dalam ruang pemeriksaan.

“Wih itu mukanya, enggak ada salahnya perempuan itu. Untung polisi yang dapat ini, kalau umat Islam yang dapat, habis kau,” kata si perekam video.

Hingga berita ini dibuat, belum ada pernyataan resmi dari aparat kepolisian Kota Makassar terkait aksi yang dilakukan wanita pelempar Alquran itu.

(Kompas.com/Suara.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya