4 Pemimpin Indonesia Ini Kerap Guncangkan Dunia dengan Prestasi Emasnya, Ternyata Keempatnya Lahir di Bulan Juni, Begini Keistimewaan Orang-orang Lahir di Bulan Enam

Senin, 22 Juni 2020 | 06:12
Tribunnews.com

Presiden RI Pertama Soekarno

Fotokita.net - Pada Minggu (21/6/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-59.

Para warganet di Tanah Air, khususnya pengguna media sosial Twitter merayakan ulang tahun Jokowi dengan mengucapkan selamat kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tagar #HBD59Jokowi pun memuncaki trending topic di Tanah Air pada Minggu (21/6/2020) pagi.

Tidak hanya itu, kata Selamat Ulang Tahun, Bapak Presiden, dan Joko Widodo turut masuk trending topic 10 besar, masing-masing peringkat 4, 8, dan 9.

Baca Juga: Siapa Fajrin Rasyid, Milenial yang Ditunjuk Erick Thohir Jadi Direktur Digital Telkom Ternyata Pernah Bangkrut Saat Jualan Mi Ayam, Begini Kiprahnya

Instagram @basukibtp

Ahok dan Presiden Jokowi

Termasuk kata Bapak Jokowi yang masuk ke urutan 14 trending topic Twitter di Indonesia.

"Selamat ulang tahun ke-59, Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi. Semoga selalu dilimpahi kesehatan dan kekuatan dalam menjadikan rakyat Indonesia maju dan sejahtera," tulis akun resmi Kantor Staf Presiden, @KSPgoid.

Tak hanya itu, sejumlah warganet juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jokowi.

"Selamat ulang tahun Pak @jokowi. Semoga sehat dan kuat untuk terus membangun negeri tercinta dengan segala dayya dan upaya, terus bekerja dengan hati bersama Indonesia maju," tulis akun @dianafithras.

Baca Juga: Pantas Saja Amerika Tambah Percaya Diri di Laut China Selatan, CIA Sebut Angka Tentara China yang Tewas Jumlahnya Jauh Lebih Banyak Daripada India, Padahal Perang Belum Pakai Senjata Api

"Happy Birthday Pak @Jokowi #HBD59Jokowi," tulis akun lainnya @LovelySinaga79.

Jokowi iahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudjiatmi dan Noto Mihardjo.

Dia dikaruniai tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep dari pernikahannya dengan Iriana Joko Widodo pada tahun 1986.

Baca Juga: Jemput Netizen Pengunggah Guyonan Gus Dur, Mabes Polri Semprit Polres Kepulauan Sula, Tapi Anak Presiden ke-4 Keburu Meradang: Kebebasan Berpendapat Kembali Dibungkam?

Instagram @basukibtp

Jokowi dan Ahok.

Sebelum menjadi Presiden ketujuh RI, Jokowi merupakan Walikota Solo, Jawa Tengah selama 7 tahun, dari tahun 2005 hingga 2012.

Kemudian ia mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012, berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama dan berhasil memenangkan pemilihan.

Ia kemudian maju menjadi calon Presiden pada tahun 2014 dan kembali berhasil menang bersama pasangannya Jusuf Kalla.

Tahun 2018, Jokowi kembali maju menjadi calon Presiden bersama Ma'ruf Amin dan kembali terpilih menjadi Presiden RI.

Baca Juga: Kirim Pasukan Bersenjata Berat ke Perbatasan, Pesawat Kim Jong Un Tiba-tiba Kepergok Terbang di Antara Ketegangan Korea, Sidak Kekuatan Militernya?

Ada banyak tokoh yang lahir di Bulan Juni. Setiap tanggal 6 Juni, kita memperingati hari lahir dari Presiden Republik Indonesia yang pertama, Soekarno. Salah seorang proklamator bangsa itu memang memiliki banyak jasa pada negara ini.

Pada tahun 2020, usia Bung Karno memasuki angka 119 tahun.

Nah ternyata tidak hanya Bung Karno saja, karena sederet pemipin di tanah air ini juga ternyata lahir di bulan Juni.

Baca Juga: Sesumbar Bilang Para Menteri Ekonomi Kabinet Jokowi Harus Mundur Bila Menang Debat dengan Luhut Binsar, Rizal Ramli Mendadak Malah Kabur Duluan Waktu Diajukan Syarat Setimpal

Soeharto pada 8 Juni, BJ Habibie pada 25 Juni, Jokowi pada 21 Juni, bahkan Ahok serta Sandiaga Uno pun juga lahir di tanggal 29 dan 28 Juni.

Ternyata buat Anda yang juga lahir di bulan ini, berikut 5 keistimewaan orang-orang yang lahir di Bulan Juni dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menarik perhatian

Orang yang lahir pada bulan Juni dianggap memiliki kepribadian terbaik karena mereka biasanya populer dan memiliki penampilan yang hebat.

Mereka juga memiliki bakat seperti menyanyi, menari, olahraga, dll.

Baca Juga: Janji Foto Bareng Istri Pertama Mendiang Didi Kempot, Yan Vellia Malah Kepergok Tak Mampir Rumah Saputri di Ngawi Sehabis Ziarah Makam Sang Maestro Campursari: Ada Apa?

Mereka bisa membuat dirinya menarik bagi hampir semua orang, selera mode, film, lagu dan hal lainnya.

Itulah sebabnya semua orang ingin menjadi temannya!

Baca Juga: Sering Dipakai Setiap Hari, Ternyata Benda yang Wajib Ada di Kamar Mandi Ini Bisa Tularkan Virus Corona, Begini Penjelasan Ahli

2. Penuh ide

Orang-orang yang lahir pada bulan Juni memiliki ide-ide yang paling gila. Tidak peduli seberapa gila ide tersebut, mereka akan berusaha mewujudkannya.

Itulah yang membuat mereka senang. Motto hidupnya, "Jangan pernah berkata tidak."

Jika kamu menemukan masalah dan tidak menemukan solusinya, seorang yang lahir di bulan Juni akan membantu!

Baca Juga: KIni Dapat Uang Banyak dari YouTube Sampai Sukses Kalahkan Pendapatan Raffi Ahmad dan Atta Halilintar, Siapa Sangka Baim Wong Pernah Dicuekin YouTuber Ini Saat Ajak Collab

3. Tidak memiliki musuh

Satu hal yang harus diingat adalah orang yang lahir pada bulan Juni tidak memiliki musuh.

Bahkan jika mereka punya, mereka memiliki kemampuan untuk mengubahnya menjadi teman.

Baca Juga: Lahir di Bulan Juni yang Punya Sifat Humoris, Ternyata Bung Karno Sukses Bikin Pemimpin Negara yang Terkenal Angker Ini Tertawa Terbahak-bahak di Depan Kamera: 'Kalau Anda Pegang Ini Akan Keluar Jin'

Sifat mudah berteman memungkinkan mereka menjalin pertemanan yang langgeng dengan siapa pun yang mereka jumpai.

4. Humoris dan sarkastik

Orang-orang yang lahir pada bulan Juni adalah kelompok yang paling lucu dan sarkastik secara alami.

Baca Juga: Sang Bunda Bangga Pamer Foto Ayu Ting Ting dengan Lingerie Tembus Pandang Saat Memanen Cahaya Mentari, Bukannya Bahagia Netizen Malah Minta Begini: 'Tolong Hapus Dong'

Mereka akan memecahkan lelucon terbaik dan membuat orang lain tertawa sepanjang waktu. Mereka dapat membuat siapa pun tertawa pada suatu titik waktu.

5. Intuitif dan pandai membaca orang

Seseorang yang lahir bulan Juni memiliki intuisi yang memungkinkan mereka untuk mengamati dan menangkap hal-hal yang ada di kepala orang lain.

Mereka peka apabila teman atau orang disekitarnya melakukan hal tak biasa.

Banyak orang terkenal lahir pada bulan ini

Selain tokoh-tokoh di Indonesia, banyak pemimpin, pengusaha, atlet bahkan selebriti dunia lahir pada bulan ini.

Di antaranya adalah, Raja Henry III, Che Guevara, Donald trump, Mohammed Salah, Lionel Messi, Elon Musk, Marilyn Monroe, dan masih banyak lagi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma