Aktor Kondang Ini Sudah Tahu Bintang Emon Bakal Jadi Sasaran Balik Sehabis Rilis Video Sindiran, Kini Sang Komika Kembali Buka Akun Media Sosialnya: Tak Kapok Bikin Kritik Pada Penguasa?

Selasa, 16 Juni 2020 | 20:57
instagram @bintangemon

Bintang Emon

Fotokita.net -Setelah diserang buzzer yang menudingnya memakai narkoba, Komika Bintang Emon langsung mengunci akun Instagram miliknya.

Tudingan itu juga muncul setelah Bintang Emon mengunggah sebuah video yang menunjukkan keresahannya tentang kasus Novel Baswedan.

Komika Bintang Emon akhirnya membuka kembali akun Instagramnya usai diserang oleh akun yang menudingnya menggunakan narkoba.

Baca Juga: China Sudah Nyatakan Pasar Seafood Wuhan Terbebas dari Corona, Beijing Tiba-tiba Beri Pengumuman Tempat Transaksi Ekonomi Ini Jadi Klaster Baru: Kembali Berlakukan Lockdown?

Tudingan-tundingan penyalahgunaan narkoba yang diarahkan kepada dirinya sempat membuat Bintang Emon takut. Dia pun awalnya sempat mengira akan dijauhi oleh teman-temannya.

Namun kenyataannya justru teman-temannya memberikan dukungan kepada pria 24 tahun itu.

Baca Juga: Artis Cantik Ini Gemar Pamer Kemewahan, Fans Merasa Tertipu Sehabis Lihat Foto-foto Isi Apartemennya: Bermula dari Tunggakan Uang Sewa

Bintang Emon punberterima kasih atas dukungan yang datang padanya.

"Terima kasih teman. Amat berarti,"tweet Bintang dikutipSelasa (16/6/2020).

"Nah nah nah, ngaret dikit ama janji bukanya.Terima kasih teman-teman semuanya, saya kira hanya akan sendirian. Smiling face with open mouth and cold sweat. Sehat selalu kawan-kawan," sambungnya.

Baca Juga: Belum Lagi Ketegangan dengan India Reda, Militer Tiongkok Dibikin Panas Dingin Gegara Aksi 3 Kapal Induk Amerika Berlayar ke Laut China Selatan: Perang Segera Pecah?

Twitter @bintangemon

Cuitan Bintang Emon

Diketahui sebelumnya, belum lama ini Bintang Emon sempat menyampaikan konten DPO (Dewan Perwakilan Omel-Omel) soal virus corona dengan lawakannya.

Kemudian Bintang Emon membuat kembali video yang mempertanyakan kasus Novel Baswedan.

Kemudian, video itu punmenjadi viral.

Baca Juga: Indonesia Batalkan Ibadah Haji 2020 Gegara Covid-19, Ternyata Musim Lalu Fenomena Langka di Padang Arafah Ini Terekam Kamera Foto, Ada Pertanda Apa dari Yang Maha Kuasa?

"Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa terkena muka? Kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Menyiram badan enggak mungkin meleset ke muka kecuali Pak Novel Baswedan memang jalannya handstand bisa lu protes," kata Bintan Emon dalam video instagramnya.

Tangkap layar IG Story @bintangemon

Bintang Emon sampaikan terima kasih untuk dukungan yang diberikan untuknya.

Komika Bintang Emon memang kembali menyedot perhatian publik.

Setelah beberapa waktu lalu sukses menyuarakan sindiran terhadap perilaku masyarakat dalam menghadapi covid-19.

Kini Bintang Emon kembali membuat sindiran menohok dan tak kalah menyedot perhatian dari sebelumnya.

Baca Juga: Siapa Pramono Edhie Wibowo? Adik Ipar SBY yang Pernah Jadi Anak Buah Prabowo Semasa Aktif di Kopassus Sukses Pimpin Tim Ekspedisi Merah Putih ke Puncak Everest Hingga Berhasil Kalahkan Malaysia

Terhadap kasus yang dialami penyidik KPK Novel Baswedan, Bintang Emon seolah menyuarakan ketidakadilan yang diterima oleh korban.

Sebab seperti yang kita ketahui, tersangka kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan hanya dihukum selama 1 tahun.

Sementara sang penyidik senior KPK, telah mengalami teror dan cacat seumur hidup.

Baca Juga: Warga Dunia Kembali Dapat Ujian, Firasat Perempuan Indigo Sebut 4 Negara Termasuk Indonesia Akan Dihantam Gempa Dahsyat 9 SR Pada Bulan Ini

Terlebih tersangka penyiraman air keras mengaku bahwa apa yang dilakukan terhadap Novel Baswedan dilakukan secara tidak sengaja.

Sukses membuat netizen seantero geram, akhirnya Bintang Emon pun ikut menyuarakan pendapatnya.

Dalam sebuah video yang di unggah di laman Instagramnya Jumat (12/6/2020), Bintang Emon menyoroti kasus dengan gaya khas yang dimilikinya.

"Katanya enggak sengaja nyiram air keras ke muka Novel Baswedan. Tapi kok bisa sih, kena muka? Hah?"

Baca Juga: Enggak Cuma 'I Am Geprek Bensu', Ternyata Ruben Onsu Juga Ajukan Gugatan Pada Pengusaha Kuliner di Bandung, Bagaimana Hasilnya?

"Kan, kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah, nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka."

"Kecuali, Pak Novel Baswedan emang jalannya handstand, bisa lu protes, 'Pak Hakim, saya niatnya nyiram badan, cuma gegara dia jalannya bertingkah, jadi kena muka.' Bisa, masuk akal," ungkapnya di awal video yang berdurasi 1 menit 43 detik.

Baca Juga: Stop Lakukan Kebiasaan Ini Jika Masih Sayang dengan Kesehatan Keluarga, 6 Makanan Ini Tak Boleh Dipanaskan Ulang

Twitter

Pandji Pragiwaksono bela Bintang Emon

Meskipun dikemas dengan nada komedi, namun sindiran Bintang Emon akhirnya menuai sorotan dari berbagai pihak.

Banyak rekan artis yang memberikan dukungan dan menilai suara Bintang Emon wajib di speak up lebih keras.

Namun netizen justru digagalkan dengan komentar dari komika senior, Ernest Prakasa.

Baca Juga: Bersumpah Tak Bakal Marah Bila Kedua Anak Tirinya Lakukan Hal Ini Pada Krisdayanti, Siapa Sangka Raul Lemos Punya Pilihan Makanan yang Sama dengan Suami Ashanty, Semuanya Terbongkar Karena Kelakuan Aurel

Dalam kolom komentar tersebut, Ernest Prakasa tak menyangka apabila Bintang Emon kini sudah mulai berani menyinggung perkara politik.

Terlebih dengan kasus Novel Baswedan yang dinilainya tak main-main.

Baca Juga: Kesengsem Janda Bertubuh Wangi, Tukang Sayur Ini Merasa Bosan dengan Istri Sendiri yang Sudah Berikan 7 Anak Selama 10 tahun Menikah: Dia Tak Mengerti Kebutuhan Saya

Instagram @bintangemon

Bintang Emon menunjukkan surat pernyataan yang dikeluarkan oleh salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, Senin (15/6/2020).

"Nah nah udah mulai berani nih mantap," ujarnya.

"Bentar lagi bikin video minta maaf di polda metro," imbuh Ernest.

Mengetahui komentar Ernest tak sedikit netizen yang justru salah tangkap dengan maksud sang komika.

Lebih dari 1200 komentar, netizen justru menyalahkan Ernest karena dinilai tak memihak Bintang Emon.

Baca Juga: Sementara Arab Saudi Masih Galau, Indonesia Sudah Ambil Keputusan Batalkan Ibadah Haji Tahun Ini, Ternyata Negara-negara Ini Juga Pastikan Tak Kirim Jemaahnya ke Mekkah

Namun tak sedikit juga netizen yang menilai komentar Ernest adalah bentuk sarkasme untuk menyindir rezim di Tanah Air.

"@ernestprakasa lebay lu," tulis @juliandasyahputraa.

"@ernestprakasa IRI BILANG BOSS," tulis @imamzxc.

Baca Juga: Pernah Diblokir Syahrini, Ajudan Pribadi yang Sempat Jadi Pemulung dan Kuli Bangunan Kini Tinggal di Apartemen yang Tak Kalah Mewah dengan Incess, Lihat Foto-fotonya

"@anshari_aulia ente aja yang baperan, orang komedian kalo komen ya bercanda kali," tulis @faridakhmad6.

"Napa pada sewot sama komenan Koh Ernest sih. Padahal Koh Ernest itu becanda alias sarkasme gitu. Ah netizen mah kagak asyik," tulis @sri__wina.

Tangkap layar IG @bintangemon

Tanggapan Ernest Prakasa soal video Bintang Emon

Saat video itu dirilis, Ernest Prakasa bercerita ia langsung menghubungi Bintang.

"Begitu dia rilis video itu gue langsung WhatsApp dia kan, 'weits akhirnya ngebahas politik' terus alasan dia adalah buat dia ini meresahkan," ucap Ernest.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Grab PHK 360 Karyawan Termasuk di Indonesia, Begini Penjelasannya

Ernest mengatakan, Bintang memang meluapkan keresahannya dalam video itu, seperti yang biasa dilakukan para komika dalam setiap aksinya.

"Dan komedian kan bergeraknya dari keresahan ya. Jadi itu hal yang bagus kalau dia bisa melampiaskan keresahannya dia dalam video itu. Itu yang memang kami lakukan. Soal itu mengundang reaksi ya namanya orang lagi ngetop-ngetopnya ya pasti disorot lah," lanjut Ernest.

Sutradara Cek Toko Sebelah itu menuturkan dia tidak langsung terbawa emosi ketika mengalami yang seperti yang terjadi pada Bintang Emon.

Di mata Ernest, politik Indonesia sangat penuh dengan intrik, sehingga membuat dia tak lantas menuding siapa oknum yang melakukan tudingan-tudingan terhadap Bintang Emon.

"Pengalaman gua di perpolitikan sosmed terutama Twitter tuh itu complicated sih memang, sulit membaca petanya, memang banyak agenda, banyak permainan, banyak kemungkinan," jelas Ernest.

Baca Juga: Umur 19 Tahun Sudah Ikut Pembunuhan Berencana Pada Kekasihnya Sendiri, Kini Pesinetron Cantik Ini Sudah Berganti Nama Sehabis Jalani Hukuman Penjara, Kembali Pindah ke Keyakinannya yang Dulu?

"Jadi susah banget untuk benar-benar tahu siapa yang bermain dan apa tujuannya, intinya sih enggak usah reaktif, santai aja justru yang diharapkan dari situasi seperti ini adalah kita jadi ribut," tambahnya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma