Lagu Keke Bukan Boneka Dihapus YouTube, Balasan Kekeyi Malah Bikin Musisi Muda Ini Kapok: 'Aku Enggak Ngerti Bahasa Inggris'

Jumat, 05 Juni 2020 | 12:01
instagram.com/rahmawatikekeyiputricantikka23

Kekeyi

Fotokita.net - Seperti kita ketahui, lagu "Keke Bukan Boneka" sebelumnya dituding mirip dengan "Aku Bukan Boneka", singel yang dipopulerkan Rinni beberapa tahun silam.

Sebelumnya, Kevin Aprilio bersama dengan vokalis Vierratale, Widy, meng-cover lagu Kekeyi berjudul "Keke Bukan Boneka".

Cover lagu tersebut langsung mendapat respons positif, pujian dari para penggemar dan warganet.

Baca Juga: Viral Kabar Disuap Rp 15 Juta Biar Ngaku Jadi Korban Corona, Keluarga Pasien Bawa Ratusan Warga untuk Terobos Ruang Jenazah. Pihak Rumah Sakit Langsung Buka Suara

Musisi Kevin Aprilio mengaku heran video musik " Keke Bukan Boneka" miliki Kekeyi dihapus dari YouTube.

Video yang sempat menjadi trending YouTube itu sudah diturunkan atau di-take down atas wewenang Sony Music dan Novi Umar, pencipta lagu "Aku Bukan Boneka".

Untuk itu, Kevin Aprilio meminta agar pihak yang melakukan take down membicarakan secara baik-baik dulu terkait masalah yang menyangkut hak cipta tersebut.

Baca Juga: Baru Saja Bersiap-siap Pola Hidup Baru Bersama Corona, Tiba-tiba WHO Kabarkan Ada Penyebaran Virus Jenis Baru yang Lebih Mematikan dari Covid-19

Ia sangat menyayangkan usaha dan jerih payah Kekeyi dalam membuat lagu pertamanya harus berakhir seperti itu.

"Tolonglah pihak yang takedown jangan di takedown gitu aja," tulis Kevin dalam unggahan Instagram-nya, seperti dikutip, Jumat (5/6/2020).

"Hargai juga Kekey susah payah bikin clip, lagu, dan semua aspek lainnya. Wah parah sih. Seenggaknya ada ngobrol dulu atau gimana gitu sebelum take down," sambungnya.

Baca Juga: Selalu Umbar Senyum di Depan Kamera, Hati Biduan Dangdut Ini Sontak Hancur Saat Putri Semata Wayangnya Ajukan Permintaan yang Nyaris Mustahil Dipenuhi: Suka Bingung Jawabnya

Kevin menilai Kekeyi tak ada niatan untuk meniru karya milik orang lain. Karena itu, ia berharap pihak yang melakukan take down dapat melihat dari sisi positifnya.

"Tolong lah liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu atau dua sisi saja. Orang baik ini. #savelagukekey," katanya.

Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23 dan @kevinaprilio

Kekeyi beberkan alasannya tak terima dipanggil Sis oleh Kevin Aprilio

Sebelum meng-cover singel " Keke Bukan Boneka", musisi Kevin Aprilio sudah meminta izin kepada selebgram Kekeyi sebagai si pemilik lagu.

Namun, terselip cerita lucu saat Kevin menghubungi Kekeyi melalui direct message di Instagram.

Baca Juga: Geram Dengar Ocehan Mulan Jameela yang Minta Sang Mantan Suami Kembali ke Dirinya, Maia Estianty: Kenapa Nggak Ngomong dari Jaman Dia Ketahuan Selingkuh?

Saat meminta izin, Kevin memanggil Kekeyi dengan sebutan 'sis' atau 'sister'.

Namun, tak disangka Kekeyi malah enggan dipanggil dengan sebutan itu karena mengira Kevin salah memanggil nama.

Hal tersebut sampai membuat Kevin merasa kapok menggunakan sapaan "Sis".

"Aku tak akan pernah lagi memanggil atau mengobrol dengan seseorang menggunakan kata sis. Pelajaran baru," tulis Kevin pada keterangan unggahannya, dikutip, Jumat (5/6/202).

Unggahan tangkap layar percakapannya dengan Kekeyi langsung menghibur para warganet yang melihatnya.

Kekeyi lalu mengaku tak mengerti bahasa Inggris, itu sebabnya awalnya ia tak mau dipanggil 'sister' oleh Kevin.

Baca Juga: Video Ranjangnya Tersebar Luas Hingga Bikin Luna Maya Nggak Bisa Move On, Ariel NOAH Ternyata Punya Ibunda yang Cantik dan Soleha, Intip Fotonya: Kok Mirip Sarah Amalia?

"Maaf kak sebelum nya, sebab aku enggak ngerti bahasa Inggris, jadi aku enggak ngerti artinya sis atau sister maaf banget kak," tulis Kekeyi berkomentar.

Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23

Kekeyi Keke Bukan Boneka

Karena ketidaktahuannya itu, Kekeyi mengira Kevin salah mengirim atau salah menyebut namanya.

Kepolosan Kekeyi membuat Kevin tersentuh, ia juga memberikan pesan untuk tak ada lagi yang melakukan aksi bully terhadap Kekeyi.

Baca Juga: Maksud Hati Ingin Rebut Irian Barat, Apa Daya Kapal Induk Belanda Langsung Kabur Terbirit-birit Begitu Tahu Militer Indonesia Punya Senjata Mematikan Ini

"God bless u Kekeyi. (Jangan ada yg bully Kekeyi yaa. Saya salut sama dia. Ini buat guyonan aja. Dia juga post di ig nya kok.)," kata Kevin.

(Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya