Apa Manfaat Bekerja Sama yang Dilakukan Wayan dan Teman-temannya? Inilah Jawaban Soal Sahabat Pelangi Karung Terdampar di TVRI Senin 11 Mei 2020

Minggu, 10 Mei 2020 | 20:20

Main bola

Fotokita.net - Apa manfaat bekerja sama yang dilakukan Wayan dan teman-temannya?Inilah soal ketiga dalamSahabat Pelangi program Belajar dari Rumah TVRI Senin 11 Mei 2020.

Sahabat Pelangi kali ini mengambil judul Karung Terdampar yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 Wib dan bisa disaksikan juga secara live streaming melalui website livestreaming TVRI.

Rangkuman Jawaban dan Soal materi Belajar dari Rumah TVRI Senin 11 Mei 2020 yang membahas Sahabat Pelangi Karung Terdampar bagi peserta didik dan orang tua bisa menjadikannya sebagai bahan panduan.

Pada Senin 11 Mei 2020program belajar dirumah TVRI 8 Mei 2020 untuk SD Kelas 1-3 akan menanyangkan materi Sahabat Pelangi Karung Terdampar.

Tayangan materi Sahabat Pelangi Karung Terdampar SD Kelas 1-3 akan ditayangkan di TVRI Senin 11 Mei 2020 pada pukul 08.30 Wib sampai pukul 09.00 Wib dan bisa disaksikan juga secara live streaming melalui website livestreaming TVRI.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Sahabat Pelangi Bermalam di Rumah Nisa TVRI untuk SD 1-3 Rabu 6 Mei 2020

Inilah Jawaban TVRI untuk Soal Materi Sahabat Pelangi Karung Terdampar Senin 11 Mei 2020 untuk Tingkat SD kelas 1-3.

freepik
WEDDINGS DIL SE

Ilustrasi belajar dari rumah, Sahabat Pelangi Karung Terdampar TVRI

Adapun Materi Tayangan TVRI 11 Mei 2020 SD Kelas 1-3 hari ini adalah Sahabat Pelangi Karung Terdampar.

Di sini diharapkan siswa SD Kelas 1-3 bisa memahami isi tayangan yang disaksikan, bisa mengingat kembali inti dari tayangan, siswa juga bisa menyampaikan gagasan secara lisan, serta mampu menulis kembali beberapa kalimat serta menyuntingnya.

Pada program Belajar dari Rumah TVRI kali ini adik-adik akan menonton kembaliSahabat Pelangikali ini dengan judulKarung Terdamparyang bisa kalian tonton pada pukul 08.30 – 09.00 WIB.

Ada 3 soal atau pertanyaan dalam materi belajar hari ini, dimana soal-soal itu masih berhubungan dengan tayangan yang diputar di TVRI.

Baca Juga: Pernahkah Kamu Membantu Temanmu, Seperti yang Dilakukan Wayan dan Chandra kepada Teteh Dewi? Inilah Jawaban Sahabat Pelangi di TVRI Jumat 8 Mei 2020

pixabay.com
pixabay.com

Belajar dari Rumah TVRI, Soal dan Jawaban Sahabat Pelangi Mari Menabung Kelas 1-3 SD, Jumat 24 April 2020

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama denganKementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Programyang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Inilah yang Menjadi Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Jawaban Soal Materi di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Tribunnews

Belajar dari Rumah TVRI.

Kebijakan siaran belajar dari rumah yang ditayangkan di stasiun TVRI Nasional telah diterapkan sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program " Belajar dari Rumah" sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Sejarah dan Bukti Berdirinya Kerajaan Tarumanegara, Materi Belajar dari Rumah di TVRI SD Kelas 4 5 6 Kamis 30 April 2020

Rangkuman Soal Jawaban TVRI 11 Mei 2020 SD Kelas 1 2 3 secara lengkap bagi orangtua di rumah.

Tayangan Sahabat Pelangi Karung Terdampar bisa dilihat di sini.

Apa Akibatnya Jika Wayan Dan Chandra Tidak Mau Mengalah?

Tayangan Sahabat Pelangi TVRI 11 Mei 2020 SD Kelas 1 2 3 – Tidak Mau Mengalah

Pertanyaan:Apa akibatnya jika Wayan dan Chandra tidak mau mengalah?

Jawaban :Mereka tidak bisa lagi bermain bola karena tidak ada yang mau mengalah. Wayan dan Chandra sama-sama tidak mau mengambil bola.Karena Wayan dan Chandra sama-sama tidak mau mengalah untuk mengambil bola, akibatnya mereka tidak bisa lagi bermain bola.

Baca Juga: Inilah Rangkuman Jawaban Soal Sehabat Pelangi Kabar Kabur di TVRI Jumat 8 Mei 2020

Tangkapan Layar YouTube/Televisi Edukasi

Ringkasan materi Sahabat Pelangi Karung Terdampar TVRI Senin 12 Mei 2020.

Tayangan Sahabat Pelangi Karung Terdampar bisa dilihat di sini.

Mengapa Wayan Harus Belajar Bertanggung Jawab?

Tayangan Sahabat Pelangi TVRI 11 Mei 2020 SD Kelas 1 2 3 – Wayan Belajar Bertanggung Jawab

Pertanyaan:Mengapa Wayan harus belajar bertanggung jawab?

Jawaban :Karena Wayan yang harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya yaitu Wayan menendang bola keluar dan masuk ke dalam semak-semak.Karena Wayan yang menendang bola hingga keluar lapangan dan masuk ke dalam semak-semak liar.

Baca Juga: Bagaimana Pendapatmu Tentang Berita yang Belum Jelas Kebenarannya? Inilah Jawaban Sahabat Pelangi Kabar Kabur TVRI Jumat 8 Mei 2020

Tayangan Sahabat Pelangi Karung Terdampar bisa dilihat di sini.

Apa Manfaat Bekerja Sama Yang Dilakukan Wayan Dan Teman-Temannya?

Tayangan Sahabat Pelangi TVRI 11 Mei 2020 SD Kelas 1 2 3 – Bekerja sama Menemukan Benda Tersembunyi

Pertanyaan:Apa manfaat bekerja sama yang dilakukan Wayan dan teman-temannya?

Jawaban :Dengan bekerjasama, Wayan dan teman-temannya dapat melakukan pekerjaan menjadi lebih mudah dan pekerjaanpun menjadi cepat selesai, dan tentu saja dengan bekerjasama membuat hubungan pertemanan mereka semakin erat sehingga tidak timbul perselisihan dan sifat tidak mau mengalah.

Karena Wayan dan teman-temannya bekerja sama, pekerjaan yang mereka lakukan lebih cepat selesai dan juga lebih mudah.

Baca Juga: Pernahkah Kamu Membantu Temanmu, Seperti yang Dilakukan Wayan dan Chandra kepada Teteh Dewi? Inilah Jawaban Sahabat Pelangi di TVRI Jumat 8 Mei 2020

Siswa akan belajar apa akibatnya jika tidak mau mengalah, siswa SD Kelas 1-3 juga belajar tentang tanggung jawab serta apa manfaat dari bekerjasama. Hal ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, maupun juga saat berada dirumah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya