Adik Iparnya yang Jadi Bos Cantik Itu Positif Narkoba Gara-gara Dirinya Tertangkap Lagi, Ibra Azhari Masih Juga Berkelit Begini: 'Kan Enggak Ada Barang Bukti'

Selasa, 31 Desember 2019 | 10:02
Kolasi Instagram & YouTube

Medina Zein jalani uji rambut usai tertangkap kasus penyalahgunaan narkoba

Fotokita.net - Selama penggeledahan di rumah Ibra Azhari, polisi menemukan sejumlah barang bukti narkoba di antaranya sebuah plastik klip berisi serbuk coklat diduga narkoba jenis putau, sebuah plastik klip kecil berisi serbuk putik diduga narkoba jenis sabu, sebuah cangklong, dan dua buah timbangan.

Baca Juga: Abang Iparnya Mau Buka Mulut di Depan Polisi, Sosok Pengusaha Tajir Ini Akhirnya Mendekam dalam Sel Tahanan Gara-gara Terbukti Gunakan Narkoba

Kini, pengusaha yang juga sosialita cantik Medina Zein meringkuk dalam ruang tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba yang bermula menimpa kakak iparnya, aktor Ibra Azhari.

Medina Zein diamankan sejak Minggu (29/12/2019) yang dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

"Diamankan di Satnarkoba Polda," kata Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/12/2019).

Instagram @medinazein
Instagram @medinazein

Positif Pengguna Narkotika Jenis Amfetamin, Medina Zein Diamankan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Medina Zein terbukti menggunakan narkoba.

"Dit Narkoba Polda Metro Jaya dua hari yang lalu telah mengamankan salah seorang wanita, inisialnya MZ," kata Yusri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Yusri menuturkan, berdasarkan hasil tes urine, Meidina positif mengonsumsi amfetamin atau sabu.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan, dan juga kita tes urine positif mengandung amfetamin, ya. Urine itu positif memang yang bersangkutan itu pemakai," tuturnya.

Baca Juga: HP Abang Iparnya Ditemukan, Sosok Pengusaha Berhijab Ini Akhirnya Diamankan Polisi: Ikut Tersangkut Kasus Narkoba?

Grid.ID/Rissa Indrasty

Medina Zein saat dibawa keluar dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Yusri mengatakan, kini Medina sudah ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

"Sekarang MZ sudah kita lakukan penahanan di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya," kata Yusri.

Yusri menjelaskan, Medina diamankan saat berada di salah satu rumah sakit di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kemudian Medina bawa ke Ditres Narkoba Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan dan tes urine.

Yusri menambahkan, penangkapan Medina adalah hasil pengembangan dari kasus narkoba yang menimpa kakak iparnya, aktor Ibra Azhari.

Baca Juga: Tak Lagi Berseteru dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Kini Pengusaha yang Juga Sosialita Cantik Ini Malah Digelandang Lagi ke Kantor Polisi. Begini Kronologinya

"Ini ada keterlibatan ketersangkutan hasil pengembangan dari salah satu tersangka yang sebelumnya sudah kami amankan, yaitu Ibra," tambah Yusri.

Saat ini, Yusri bersama tim masih akan mendalami kasus ini lebih lanjut. Polisi masih mencari beberapa selebriti yang memiliki kemungkinan ikut terlibat.

"Kami sedang melakukan pendalaman terhadap beberapa handphone yang ada. Apakah ada keterkaitan yang lain termasuk ada beberapa artis yang lain nanti kita dalami semuanya nanti," ucapnya.

Instagram @mbahmijan

Ramalan Mbah Mijan usai penangkapan Medina Zein atas kasus narkoba

Ibra Azhari bersama Medina Zein kemudian dibawa ke Pusat Laboratoriun Forensik (Puslabfor) Polri dari ruang tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin siang.

Keduanya menjalani tes urine lebih lanjut guna mengetahui pasti kadar narkoba yang ada pada tubuhnya. Ibra dan Medina tiba di Puslabfor sekitar pukul 15.15 WIB.

Setelah selesai, keduanya langsung menuju mobil untuk kembali ke Polda Metro Jaya. Medina yang keluar terlebih dahulu bungkam sambil berjalan cepat.

Ibra Azhari angkat suara terkait Medina Zein yang juga terbukti menggunakan narkotika.

Baca Juga: Selalu Tampil Cantik Depan Kamera Hingga Punya Bisnis yang Bikin Tajir, Siapa Sangka Pengusaha Kondang Itu Ketahuan Pakai Narkoba Gara-gara Masalah Ini

Meski sama-sama tersandung dengan kasus narkoba, Ibra membantah bahwa dia dan Medina memiliki keterkaitan.

"Enggak ada (keterkaitan) karena kan enggak ada barang bukti, cuma memang positif, ya," kata Ibra saat ditemui usai melakukan tes di Puslabfor Polri, Kalimalang, Jakarta Timur.

Ibra juga membantah bahwa ia yang menjerumuskan Medina menggunakan barang haram tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya