Alami Masa Paling Sulit dalam Hidup Hingga Nikahi Mantan Model Cantik Nan Kaya, Penyanyi Religi Itu Pernah Bikin Warganet Jantungan Gara-gara Berharga Umat Muslim Ini

Kamis, 19 Desember 2019 | 11:41
Instagram

Opick dan Bebi Silvana

Fotokita.net -Sebelum kini sukses sebagai pedakwah dan penyanyi religi, perjalanan hidup Opick tak mudah.

Perjalanan hidup Opick memang tak mudah, lantaran pernah menjadi tukang pel hingga nyanyi di halte.

Meskipun perjalanan hidup Opick dulu cukup pahit, kini sang pedakwah sudah hidup bahagia tinggal di rumah mewah bersama istri ketiganya.

Baca Juga: Ayahnya Adalah Sosok Penting dalam Industri Musik Indonesia Hingga Hidup Bergelimang Harta, Kini Anak Mendiang Penyanyi Kondang Ini Hidup Terlunta-lunta

Siapa yang tak kenal dengan sosok religius Opick ini.

Miliki nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini enggak jarang namanya ramai diperbincangkan.

Ya, terutama pernikahannya yang beberapa waktu lalu dilangsungkannya dengan wanita cantik bernama Bebi Silvana.

Instagram @@opick_tomboati

Ceraikan Istri Pertama yang Tak Mau Dipoligami, Opick Sesali Usai Nikahi Bebi Silvana: Betapa Saya Ingin Dikunjungi Anak-Anak Saya

Perjalanan hidup tiap orang sukses biasanya lebih berwarna termasuk yang pernah di alami pria pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick.

Sebelum sukses dengan 15 album religinya. Opick sempat mengalami kehidupan yang sulit.

Ya, Opick sudah memiliki 15 album sejak tahun 2004 hingga sekarang.

Baca Juga: Merasa Tak Terima dan Tertusuk Hatinya, Penyanyi Unik Itu Ucapkan Begini dengan Nada Bergetar Buat Artis yang Pernah Bully Dirinya di Medsos

Sebelum karier di dunia musiknya dikenal publik, Opick ternyata mengaku pernah bekerja sebagai tukang pel.

Tak hanya itu, pekerjaan tukang sapu juga dilalukannya sebelum ia seterkenal saat ini.

Bahkan, kita pernah menyanyi di halte bus setiap habis subuh.

Kisah masa lalu Opick itu pun diceritakannya kepada Alvin Adam dalam tayangan YouTube Alvin & Friends, pada (11/11/2019).

Instagram Bebi Silvina

Mantap Tinggal Kan Istri Sah Hingga Jadi Tukang Pel, Penyanyi Religi Ini Akhirnya Hidup di Rumah Mewah Bergelimang Harta Bersama Istri Ketiga!

"Dulu ketika saya nyanyi di halte itu, pekerjaan saya dari rumah namanya Bela studio yang mengajari kita untuk survive.

Pekerjaan saya yang tetap sebagai tukang pel, tukang masak, membuat kopi, sisa waktunya untuk mengaji," ujar Opick.

Pria yang kini jadi pedakwah itu juga mengaku mendapat saran dari sahabatnya untuk mendapat kesuksesan di dunia musik.

Baca Juga: Terungkap, Wajah Lesu dan Tatapan Nanar dari Penyanyi Kondang Itu Ternyata Bukan Gara-gara Masalah Kesehatannya yang Menurun. Tapi, Karena Dia Lakukan Hal Ini

Tangkap Layar YouTube Alvin & Friends
Tangkap Layar YouTube Alvin & Friends

Opick saat sharing bersama Alvin Adam

"Kamu harus keluar salat subuh, jalan kaki, bawa gitarmu, tapi bukan ngamen, nyanyi aja buat alam," ucap Opick menirukan pesan sang sahabat.

Pria yang bercita-cita ingin menjadi pendekar itu pun selalu mengingat pesan sang ibu dan bagaimana besarnya peran ibu dalam hidupnya.

"Kamu boleh jadi apa saja Nak, tapi tetap berpegang teguh pada syariat," ucap Opick menirukan pesan sang ibu.

Opick mengaku, sang ibu selalu mendoakannya.

Baca Juga: Paranormal Kondang Terawang Pernikahan Penyanyi Cantik dan Pengusaha Tajir Ini Bakal Kena Masalah Besar, Benarkah Dipicu oleh Kesaksian Orang-orang di Sekitar Rumah Sang Mantan? 'Mereka Tinggal Bareng Sebelum Nikah'

Tak hanya di masa awal karier, penyanyi lagu Tombo Ati itu sempat mengalami masa-masa sulit lantaran mendapat banyak hujatan dari publik lantaran memilih untuk poligami.

Ya, seperti yang diketahui saat tengah berada di puncak kepopulerannya, Opick harus ikhlas saat diterpa isu miring oleh publik.

Opick dikabarkan telah berselingkuh dengan Bebi Silvana, saat masih sah menjadi suami sah Dian Rositaningrum.

Baca Juga: Status Pernikahannya Masih Pengantin Baru, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Ini Malah Lebih Pilih Jadi Duda: Ketagihan Judi Online Lagi?

Namun pada akhirnya, Opick berpisah dengan Dian Rositaningrum dan menikah dengan Bebi Silvana.

Tak hanya itu, ia juga mengaku mengalami hal sulit saat dirinya banyak ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintainya.

Ayah dari lima orang anak itu mengaku terpukul saat kehilangan istri keduanya, dan keluarga yang dicintai.

Hal itu seperti yang diungkapkan Opick dalam tayangan Alvin & Friends pada (11/11/2019) lalu.

Baca Juga: Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Gara-gara Aduan Mantan Istri, Presenter Kontroversial Ini Malah Blak-blakan Ingin Balik Lagi dengan Penyanyi Dangdut Cantik Itu: 'I Choose My Ex'

"Ada masa-masa berat Opick waktu kemarin itu, ada banyak sekali kematian, ada anak meninggal, istri meninggal, ada orang tua meninggal, mertua meninggal, ada paman, dalam waktu yang berdekatan sekali, berat gitu," ujar Opick.

Tak hanya itu, kebencian publik atas dirinya juga menjadi salah satu tantangan hidup yang harus dilalui mantan musisi rock and roll itu.

"Yang paling berat itu sebenarnya ada kebencian dari masyarakat, ada pilihan Opick poligami. Saya bersyukur melewati masa yang berat itu dan mendapatkan hikmah, kalau populer itu kosong," ujar Opick.

Baca Juga: Bernasib Pilu Hingga Bikin Meleleh Fans Nike Ardilla, Asisten Bintang Rock Legenda 90-an Itu Menangis Tersedu: Rindu Pada Penyanyi Kondang Ini

Namun, Opick bersyukur dengan jalan hidupnya saat ini terlebih setelah ia diamanahi rambut Rasulullah dan anak-anak di rumah Tombo Ati masih aman.

"Alhamdulillah survive sampai sekarang ada rambut Rasulullah, anak-anak yatim masih aman, alhamdulillah bisa bertahan," ujar Opick.

Rumah Opick Tombo Ati di Kompleks Pertamina, Jalan Arun Raya Nomor 80, Kampung Kadung Besar, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, dilahap si Jago Merah.

Dikutip dari akun instagram @warung_jurnalis, kebakaran terjadi pada hari Minggu (29/09/19) pagi, sekitar pukul 09.15 WIB.

Baca Juga: Ancam Pisah dengan Sang Suami Gara-gara Perkara Ini, Penyanyi yang Pernah 3 Kali Keguguran Itu Akui Bosan Jalani Pernikahannya yang Sudah Seperempat Abad

Enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengamankan rumah musisi religi tersebut. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Dari video singkat di akun instagram @warung_jurnalis seperti yang NOVA.id kutip, asap hitam pekat telah membumbung tinggi dan warga yang membantu pemadaman pun memadamkan api dengan alat seadanya.

Terlihat pula dalam video tersebut sebuah papan nama yang berada di rumah tersebut. Di sana tertulis "Rumah Umat Tombo Ati".

Baca Juga: Agnez Mo Sebut Dirinya Minoritas yang Numpang Lahir di Indonesia, Penyanyi Senior Asal Papua Ini Justru Ingatkan Soal Asal Usul Nenek Moyang Kita: Semuanya Adalah Pendatang!

Banyak warganet yang terkejut atas kejadian ini dan sebagian lainnya mempertanyakan apakah rambut Nabi Muhammad SAW dalam keadaan aman atau tidak.

@debydwijo: Pesantrenya opick

@gunks_private: Rumahnya opik ini

@lazuardiadli: Lah ini rumahnya opik kan?

dok. instagram/warung_jurnalis
dok. instagram/warung_jurnalis

Rumah Opick kebakaran

@mavy_phoulous: trus itu rambut gmn ?.. terbakar juga kah ?.. itu yg jaga pada kemana ???

Seperti yang diberitakan wartakota.tribunnews.com, Opick dipercaya Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki untuk menjaga sehelai rambut milik Nabi Muhammad.

Baca Juga: Kena Kritik Bertubi-tubi, Sarwendah Tak Kapok Dihujani Ciuman dari Betrand Peto di Depan Kamera. Tapi, Dia Mulai Berani Tolak Permintaan Anak Sambungnya Ini

dok. instagram/warung_jurnalis
dok. instagram/warung_jurnalis

Rumah Opick kebakaran

Rambut Rasulullah tersebut disimpan di rumahnya di Komplek Pertamina, kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Sehelai rambut Nabi Muhammad itu pun dijaga ketat oleh penjaga yang terdiri dari para santri dan guru besar yang sudah terjadwal.

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Opick bawa pulang sehelai rambut Nabi Muhammad

Meski dijaga ketat, Opick juga membukakan pintu rumahnya yang dipakai untuk menyimpan sehelai rambut nabi tersebut kepada masyarakat umum.

Walaupun begitu, untuk melihat langsung, sehelai rambut nabi hanya dibuka penutupnya setahun dua kali, yakni pada saat 1 Muharram dan Isra Miraj.

Diluar jadwal itu hanya bisa melihat kotaknya saja.

Baca Juga: Malam Pertamanya Terus Diganggu, Penyanyi Dangdut Kondang Ini Akui Menyesal Menikah dengan Lelaki Tampan yang Lebih Muda

Kejadian tersebut di duga karena terjadi korsleting listrik dan dilansir dari beberapa media kerugian yang dialami mencapai Rp 300 juta.

Saat ditelusuri ke instagram Opick maupun Bebi Silvana, tak ada unggahan yang menunjukkan aktivitas mereka hari ini.

Artikel ini telah tayang di Nova.grid.id dengan judul

Rumah Opick Tombo Ati Kebakaran, Netizen: Rambut Rasulullah Gimana?

(*)

Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul Lika-liku Perjalanan Hidup Opick, dari Tukang Pel Sampai Nyanyi di Halte Hingga Akhirnya Hidup di Rumah Mewah Bergelimang Harta Bersama Istri Ketiga

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya