Dulu Punya Ilmu Kanuragan Hingga Pasang Tarif Miliaran Rupiah, Kini Paranormal Itu Berubah Drastis Setelah Dapat Hidayah di Tanah Suci. Dia Pun Ikhlas Jalani Pekerjaan Ini Demi Anak Istri

Jumat, 29 November 2019 | 19:02
Kolase Tribunstyle.com dan YouTube/Trans7 Official

Sisi Lain Ki Joko Bodo, Mantan Paranormal dengan Gelar Sarjana Ekonomi yang Ngaku Banting Setir Jadi Dukun Gara-gara Susah Cari Kerja!

Fotokita.net - Nama paranormal Ki Joko Bodo begitu populer pada masa lalu. Dia begitu digdaya dengan ilmu kanuragannya hingga banyak artis, pejabat, dan pengusaha yang rela bayar milirian rupiah demi mendapatkan kesaktian Ki Joko Bodo.

Pada saat masa berjayanya, Ki Joko Bodo memiliki banyak klien yang berasal dari berbagai kalangan, seperti artis, pejabat, dan pengusaha yang menjadi klien Ki Joko Bodo. Semuanya jadi pelanggan tetap.

Setiap ada permasalahan, mengunjungi Ki Joko Bodo adalah solusinya. Melayani orang-orang berduit membuat pria bernama asli Agus Yulianto ini dibayar hingga miliaran rupiah.

Baca Juga: Tak Lagi Terdengar Kritik Pedasnya, Mantan Anggota DPR Ini Kini Sibuk Desak Partainya Agar Penuhi Keputusan Pengadilan. Nilainya Capai Miliaran Rupiah! “Kalau di sini orang bisa kasih miliaran karena mereka sendiri. Bukan saya yang minta," kata Ki Joko Bodo seperti dikutip dari Tempo, Jumat, 29 Maret 2013, di kediamannya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Menurut Ki Joko Bodo, mahar yang ditetapkan kepada kliennya sangat tergantung pada keberhasilan praktek supranatural yang dilakukannya. Kalau sukses, dia bisa dibayar besar. Tapi sering juga Ki Joko Bodo meminta bayaran secara profesional. Namun dia enggan menyebut berapa bayarannya. "Tergantung mood masing-masing," ujar dia.

Ki Joko Bodo

Dalam menjalankan prakteknya, Ki Joko Bodo memilih kediamannya sebagai tempat menjalani ritual. Kediaman yang berlokasi di Jalan Pala, Lubang Buaya, Jakarta Timur, itu kerap dikunjungi, baik siang maupun malam.

Saat Tempo melakukan wawancara, sejumlah kliennya tengah menunggu. Ada seorang bapak berusia paruh baya yang kemudian diketahui berasal dari Pasar Minggu. "Sudah sering ke sini," kata bapak tersebut, yang mengaku sebagai karyawan. Ada juga seorang ibu bersama perempuan cantik berusia muda yang berasal dari Palembang.

Baca Juga: Sudah Beberapa Kali Umrah ke Tanah Suci, Ternyata Maia Estianty Pernah Jadi Saksi Mata Atas Kejadian yang Tak Lazim di Masjidil Haram

Menurut Ki Joko Bodo, bermacam-macam ritual dilakukan kepada klien-kliennya. Ada yang dimandikan dengan air kembang, diberi jimat, dipasangi susuk, diberi jampi-jampi, dan diberi benda-benda bertuah.

"Kalau minta naik jabatan aku kasih keris, kalau ingin sukses aku mandiin buat hilangin sialnya," kata dia.

Meski dibayar hingga miliaran, ada juga klien Ki Joko Bodo yang dibebaskan dari bayaran. "Kalau untuk pengamen dan pengemis aku enggak minta. Jadi ada semacam subsidi silang, klien yang ini dimintai biaya, yang itu tidak. Ada penyeimbang," ujar Ki Joko Bodo.

Tangkap layar youtube channel Trans TV Official
Tangkap layar youtube channel Trans TV Official

Raffi Ahmad Kunjungi Rumah Ki Joko Bodo, Ada Gua Bawah Tanah Sampai Tempat Teleportasi untuk Berpind

Namun kini Ki Joko Bodo sudah meninggalkan dunia paranormal dan mendalami agama Islam.

Memutuskan untuk mendalami agama, tentunya ia memilih pekerjaan baru untuk menghidupi dirinya dan keluarganya.

Dilansir dari Tribunnews.com dalama artikel 'Cerita Ki Joko Bodo Melepas Kesaktian Andalannya Ilmu Gendam Putih', Ki Joko Bodo menyimpan kisah menarik di balik keputusan besar tersebut.

Saat masih menjadi paranormal, oleh pasiennya, Ki Joko Bodo dipercaya dapat menangani segala problem hidup mengenai nasib, ekonomi, usaha dan penyakit.

Baca Juga: Pernah Menitipkan Doa Pada Sang Asisten yang Pergi ke Tanah Suci, Lantas Kenapa Jessica Iskandar Harus Terima Kenyataan Calon Suaminya Pulang ke Tanah Air dalam Kondisi Begini?

Ilmu andalannya ialah "Ilmu Gendam Putih" yang selain dapat dipergunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, juga dapat dipergunakan sebagai alat komunikasi dengan makhluk halus.

Ribuan jin diklaim dimanfaatkan Ki Joko Bodo untuk menolong pasien mempercepat proses meraih keberuntungan, meraih pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya atau istri cantik.

Juga untuk upaya penyembuhan, melawan kebuntuan untuk tolak sial, pagar gaib untuk rumah, pabrik atau tempat usaha lainya, dan gangguan jahat berupa guna-guna seperti santet, teluh, dan lain sebagainya.

Dia turut melayani transfer ilmu secara gaib yang meliputi berbagai ilmu seperti ilmu kekebalan, ilmu terawang, pegangan judi, aji polo lakang, aji jaran goyang, rogoh sukma dll.

tribunnews

Ki Joko Bodo saat mengucapkan dua kalimat syahadat

Ada pula layanan jasa supranatural, seperti pemasangan susuk, pelaris, pengasihan, kejantanan, dan lain-lain.

Kini Agus Yulianto alias Ki Joko Bodo meninggalkan pekerjaannya sebagai paranormal.

Padahal, dia sempat diakui sebagai satu di antara paranormal terbaik di Asia.

Segala koleksi yang berhubungan dengan hal-hal mistis untuk menjalankan praktiknya pun dihilangkan, antara lain lukisan dan keris.

Selain itu, saat dirinya tobat, Ki Joko Bodo mengalihfungsikan tempat selama ini yang digunakan sebagai tempat semedi menjadi masjid.

Baca Juga: Jual Semua Hartanya Usai Pulang dari Tanah Suci, Perubahan Drastis Mantan Bintang Film yang Gemar Lakoni Adegan Buka-bukaan Itu Bikin Kita Terpana

Keputusan untuk tobat diambil setelah menunaikan ibadah umrah dan ketika ia melihat Kakbah, ia selalu menangis.

Ia beranggapan bahwa harus meninggalkan segala kemaksiatan.

Keputusan Ki Joko Bodo berhijrah rupanya tidak setengah-setengah.

Selain tampil lebih religius kini Ki Joko Bodo mulai menghilangkan jejak dirinya dari dunia yang membesarkan namanya.

Terbaru Ki Joko Bodo diketahui telah mengubah rumah pratik menjadi masjid.

YouTube Trans TV Official
YouTube Trans TV Official

Bagian rumah kotor Ki Joko Bodo

Hal diungkapkan Ki Joko Bodo seperti dalam tayangan Selebrita Trans 7, Selasa (14/5/2019).

Ki Joko Bodo ingin menanamkan rasa religius kepada 10 anaknya.

Menurutnya, dengan agama anaknya akan memiliki akhlak yang baik.

"Agama sangat penting bagi anak-anak saya. Agar akhlaknya bagus semua biar hidup tidak senaknya sendiri."

"Anak saya 10 jadi pendidikan agama sangat penting. Baca Al-Quran, ngaji, dan salat. Malah lebih pinter anaku dari pada aku." tuturnya.

Ki Joko Bodo mengungkapkan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat.

Hal itu sudah dibuktikan Ki Joko Bodo dengan membangun rumah ibadah.

Baca Juga: Kepala Kejari Depok Enteng Bilang Ikhlaskan Uang Umrah Sebagai Sedekah, Korban First Travel Makin Nelangsa: Tabungan Belasan Tahun Lenyap, Rencana Ibadah di Tanah Suci Pun Hilang Begitu Saja

Rumah yang dulu digunakan untuk pratik paranormal kini telah diwakafkannya.

Ki Joko Bodo mewakafkan rumah pratiknya untuk digunakan sebagai rumah ibadah.

YouTube Trans TV Official
YouTube Trans TV Official

Gerbang masuk rumah Ki Joko Bodo

Rumah praktik Ki Joko Bodo dulu dikenal sebagai Istana Wong Sintinx.

Istana Wong Sintinx itu kini telah menjelma menjadi Masjid Al Umar.

"Rumahku udah ku wakafkan untuk masjid yang disana di Al Umar sana." ungkapnya.

Selain itu kini Ki Joko Bodo rajin salat lima waktu di masjid.

Dirinya pun mengaku alih pekerjaan menjadi pemandu perjalanan wisata rohani demi menafkahi diri, 4 istrinya dan 10 anaknya.(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya