Malam Sebelum Berpulang Masih Kerja Sebagai Fotografer, Begini Kesaksian Istri Lawan Main Marshanda dalam Sinetron Bidadari Itu Waktu Ingin Bangunkan Sang Suami

Rabu, 20 November 2019 | 07:04
Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia

Marshanda melayat rekan satu sinetronnya, Cecep Reza, di rumah duka kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selatan (19/11/2019).

Fotokita.net -Cecep Reza dikenal saat berperan sebagai Bombom di sinetron Bidadari bersama Marshanda. Setelah tak lagi bermain sinetron, Cecep Reza lebih fokus menjadi fotografer.

Pada malam sebelum berpulang, Cecep Reza masih bekerja untuk memotret. Kepergiannya pada Selasa siang pun mengejutkan sejumlah rekan artis.

Pada Selasa (19/11/2019) sejumlah pemain sinteron top ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa. Pasalnya, mantan pemain sinetron cilik, Cecep Reza meninggal dunia dalam usia yang masih muda, 31 tahun.

Sebelum akhirnya menghilang dari gemerlap dunia hiburan, Cecep Reza sempat membintangi sejumlah judul sinetron dan film.

Dikenal lewat perannya dalam sinetron Bidadari yang dibintanginya bersama Marshanda, sosok Cecep Reza beberapa tahun belakang diketahui lebih banyak di balik lensa kamera.

Baca Juga: Baru Tadi Malam Kerja Buat Pemotretan Vanessa Angel, Pemain Sinetron Belia Itu Harus Pergi untuk Selamanya Gara-gara Penyakit Ini

Dari genre komedi hingga drama. Seperti sinetron Jin dan Jun (1996-2001), Bidadari (2000-2001), Bidadari 2 (2002-2003), Bidadari 3 (2004-2005), hingga yang terakhir pada 2013, pemilik nama lahir Mochamad Syariful Zannah ini membintangi sinetron Pesantren & Rock n' Roll Season 3.

Total 16 judul sinetron yang pernah dibintangi aktor kelahiran 17 Desember 1987 itu. Sedangkan di dunia perfilman, ada sekitar tujuh judul film termasuk Joshua oh Joshua (2001) yang melibatkan Cecep.

Cecep Reza 'Bom Bon' Meninggal Dunia Hari Ini, Ternyata Begini Caranya Mencari Makan Setelah Mundur dari Layar TV

Kepiawaian Cecep memerankan tokoh Bombom dalam sinetron Bidadari begitu membekas bagi pemirsa layar kaca kala itu. Bombom sendiri merupakan tokoh anak laki-laki teman sekolah Lala (Marshanda).

Ia kerap menjahili Lala dan berbuat nakal. Namun, selalu ada sosok Ibu Peri yang diperankan Ayu Azhari kemudian digantikan Marini Zumarnis yang akhirnya membantu Lala dari kenakalan Bombom.

Baca Juga: Berbeda dengan Peristiwa Kemerdekaan di Jakarta, Fotografer Kawakan Ini Terlupakan di Balik Rekaman Kisah Perobekan Bendera Belanda yang Begitu Fenomenal

Setelah membintangi Operation Wedding pada 2013, Cecep kemudian lebih memilih untuk menikmati kehidupan di balik layar. Cecep Reza pun aktif di dunia fotografi.

Karya-karya fotografinya yang memukau terpajang rapi di feed akun Instagram miliknya @cecepreza_. Kemampuan fotografi Cecep Reza juga tidak perlu diragukan, dari kamera digital hingga analog dijajal pria asal Cirebon ini.

Kolase tangkap layar instagram.com/cecepreza_

Cecep Reza masih bekerja beberapa jam sebelum meninggal

Persahabatannya dengan artis cantik Marshanda juga masih terlihat dengan adanya beberapa foto Marshanda yang terlihat diambil sendiri oleh Cecep Reza.

Untuk kehidupan pribadinya, pemeran Bombom dalam sinetron Bidadari ini menikah dengan Reitha Ananda pada 2014.

Sebelum menikah, mereka berpacaran selama dua tahun. Kini pasangan ini dikaruniai seorang putri bernama Aira.

Baca Juga: Selalu Jadi Misteri, Fotografer Ini Akhirnya Bocorkan Foto-foto Pernikahan Ahok dan Puput. Pengantin Perempuan Dipuji Mirip BCL, Sementara Ahok Terlihat Berbeda

Potret istri dan putrinya serta momen kebersamaan mereka terekam dalam sejumlah foto yang diunggahnya ke Instagram.

Instagram.com/@cecepreza_

Foto terakhir Cecep Reza di Instagram

Pemain sinetron Ade Firman Hakim mengungkapkan bahwa rekannya Cecep Reza memiliki riwayat penyakit jantung. Menurut Ade, belum lama ini Cecep menjalani operasi pemasangan ring pada jantung.

“Pasti karena itu (jantung). Karena dia baru pasang ring (jantung). Saya baru dapat kabar itu,” ujarnya via pesan singkat pada Selasa sore.

Jenazahnya saat ini disemayamkan di rumah duka di Sate Blora Cirebon, Jalan Balai Pustaka Baru Nomor 3, Rawamangun, Jakarta Timur. Rencananya akan dimakamkan sore ini di TPU Layur, Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca Juga: Kaget Motret Prewedding di Lapangan Banteng Diminta Duit, Keluhan Fotografer Ini Jadi Viral. Lantas, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Cuma Bilang Begini

Instagram.com/@cecepreza_

Foto Cecep Reza

Model Vanessa Angel nampak tak menyangka artis cilik Mochamad Syariful Zannah atau Cecep Reza meninggal dunia pada Selasa (19/11/2019).

Sebab, Vanessa baru saja bertemu dengan pemeran Bombom di sinetron Bidadari itu, semalam.

Kolase Instagram
Kolase Instagram

Kolase Insta Story dari Vanessa Angel dan Cecep Reza

"Ya allah cep, baru semalem ketemu kita ngobrol ketawa tawa sambil makan enak.. skrg kamu udah dipanggil duluan aja sama tuhan," tulis Vanessa di Instagram @vanessaangelofficial. Vanessa juga mendoakan Cecep.

Mertua artis peran Cecep Reza, Tuti Herawati mengatakan, sang putri, Reta merasa syok ketika mengetahui suaminya meninggal dunia.

"Tadi anak saya kayak orang syok, kehilangan banget. Begitu saya datang dia kayak orang bingung," kata Tuti saat ditemui di rumah duka di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/11/2019).

Cecep Reza meninggal dunia dalam usia 31 tahun pada Selasa siang karena serangan jantung.

Baca Juga: Malam Sebelumnya Masih Kerja Sebagai Fotografer, Mantan Pemain Sinetron Cilik Ini Meninggal Dunia Mendadak Hingga Bikin Marshanda Syok. Inilah Karya Foto Terakhirnya Bersama Artis Cantik Itu

Instagram @cecepreza_
Instagram @cecepreza_

Cecep Reza Dikabarkan Meninggal Dunia

Cecep sempat menjalani pemasangan ring jantung satu minggu lalu. Tuti mengatakan, menantunya ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tidur.

Istri Cecep, Reta mencoba membangunkan sang suami. Namun, Cecep Reza sudah tidak bernyawa.

"Dikira Reta (Cecep Reza) itu tidur, makanya langsung dibangunin. Ternyata tahu-tahunya enggak ada (sudah meninggal dunia), ya kita syok semua ya, begitu saja," tutur Tuti.

Tuti mengatakan, Cecep Reza adalah sosok menantu yang baik dan perhatian terhadap keluarga.

Baca Juga: Baru Tadi Malam Kerja Buat Pemotretan Vanessa Angel, Pemain Sinetron Belia Itu Harus Pergi untuk Selamanya Gara-gara Penyakit Ini

"Ya alhamdulilah selama menjadi mantu saya dari awal kenal sampai detik ini alhamdulilah baik, perhatian juga dengan keluarga. Saya juga merasa kehilangan," ujar Tuti.

Kolase Instagram

Bak Firasat Kepergiannya, Unggahan Terakhir Cecep Reza Alias Bombom Bidadari Soal Film Joker Singgung Kematian

Cecep Reza akan dimakamkan di TPU Layur, Penggilingan, Jakarta Timur pada Rabu (20/11/2019) pukul 09.00.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya