Tahu Ada Pemilik Usaha yang Tiru Logo Sang Pisang, Alasan Kaesang Lebih Memilih Maafkan Pelakunya Bikin Kita Meleleh

Minggu, 03 November 2019 | 16:59
KOMPAS.COM/ HADI MAULANA

Kaesang Pangarep membagikan salah satu varian pisang yang di Outlet Sang Pisang.

Fotokita.net - Kaesang Pangarep memang kerap membuat berita. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini juga rajin mencuit lewat akun pribadinya di platform Twitter.

Nah, dalam momen pelantikanPresiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Joko Widodo- Ma'ruf Amin, penampilan rambut Kaesang Pangarep mencuri perhatian netizen.

Dengan menggenakan jas abu-abu, serasi dengan kakaknya Gibran Rakabuming, rambut Kaesang terlihat memiliki potongan berbeda.

Baca Juga: Disebut Sahabat Oleh Jokowi dalam Pidato Perdana Usai Pelantikan, Politikus Gerindra Ini Kini Diprediksi Dapat Kursi Menteri

foto : tribunnews

Kaesang Pangarep dan Presiden Jokowi

Biasanya, anak ketiga dari Jokowi-Iriana itu memiliki potongan rambut di bagian depan yang disisir ke belakang dan sedikit ke samping.

Kini, Kaesang tampak memiliki potongan rambut dengan poni jatuh di sisi kanan depan.

Director Chief Company yang juga memiliki Chief Barbershop, Fatsi Anzani, mengungkapkan, gaya rambut Kaesang adalahside swept atau biasa dikenal dengan "Polem" (poni lempar). Gaya rambut ini juga memiliki sedikit taper di bagian sisi kanan dan kiri.

Baca Juga: Jokowi - Ma'ruf Dilantik, Sederet Pekerjaan Rumah Telah Menanti. Salah Satunya, SD Inpres di Karawang yang Tak Lagi Punya Ruang Kelas Ini

instagram/Kaesang Pangarep
instagram/Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue

"Gaya rambutini mirip Justin Bieber zaman dulu," ujar Fatsi. Fatsi menilai kini pria harusnya lebih percaya diri untuk setiap pilihan rambutnya.

Ia justru mendorong agar pria untuk memilih gaya rambut sendiri, tanpa harus terpaku dengan tren hingga doktrin barberman.

"Sesuaikan dengan aktivitas masing-masing. Sebagai cowo udah bisa nentukan pilihan sendiri," katanya. Gaya rambut baru Kaesang itu mendapat beragam komentar di media sosial.

Akun Twitter @rizkyhshufi, misalnya, memuji rambut Kaesang dengan simbol dua jempol.

Lalu ada@lrt_cikunir yang mencuit, "Gagal fokus sama poni-nya Kaesang."

Baca Juga: Dapat Standing Ovation dari Seluruh Anggota MPR, Jusuf Kalla Resmi Pensiun Sebagai Wakil Presiden. Begini Suka Duka Ajudan Selama Dampingi Sang Pimpinan

Bahkan, ada yang menyuruh Kaesang untuk sisiran.

"Kaesang. Sisiran! @kaesangp," cuit akun@LDA0909.

Baru-baru ini terbetik kabar lewat media sosial Twitter. Logo produk miliknya ditiru, Kaesang Pangarep pilih untuk memaafkan pelaku dibandingkan melaporkannya pada pihak berwenang.

Padahal, hak cipta atas logo Sang Pisang sudah dikantonginya. Berhati besar, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini memilih untuk menegur pelaku.

Baca Juga: Hadir di Acara Pelantikan Sang Bapak, Ada yang Berbeda dari Penampilan Kaesang Pangarep Hingga Sukses Curi Perhatian. Apa Rahasianya?

Ia berharap tak ada lagi pelaku serupa.

"Enggak (dilaporin). Buat apa? Kita mengedukasi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), supaya enggak asal ambil hak cipta orang," kata Kaesang saat ditemui di kawasan M Bloc, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).

instagram.com/sangpisang
instagram.com/sangpisang

Sang Pisang

Kaesang juga tak berniat memperpanjang masalah peniruan logo ini lantaran orang yang bersangkutan sudah merespons dengan baik dan telah menurunkan iklan produk pisang yang mirip miliknya.

"Saya bilangin aja, supaya jangan dipakai berjualan. Kalau saya enggak bakal dan enggak akan ngelaporin," ujar adik dari Gibran Rakabuming Raka ini menegaskan.

Dalam akun Twitter miliknya, @kaesangp, pengusaha muda ini juga mengatakan bahwa dia sebenarnya tak masalah jika ada orang yang meniru produknya.

Baca Juga: Jika Sama-sama Maju Pada Pilwakot Solo 2020, Sihir Penyanyi Campursari Ini Bakal Kalahkan Pesona Putra Sulung Jokowi. Begini Cerita Popularitas Sang Biduan

Hanya saja, jangan meniru logo, karena logo memiliki hak cipta. Masalah peniruan ini diketahui dari akunTwitter @askmenfess.

Dalam cuitannya, akun tersebut mengatakanada sebuah akun Facebook dengan nama Wati yang berjualan pisang nugget dengan logo dan penyajian mirip milik Kaesang Pangarep.

"Nemu di timeline Facebook. Menurut kamu gimana soal usaha orang yang jualan tapi niru logo s*ngpisa*ng," tulis akun @askmenfess.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya