Lihat Foto Anak-anak Milenial yang Berhasil Jadi Anggota DPR 2019 - 2024. Salah Satunya, Keponakan Nasaruddin, Bekas Bendahara Demokrat yang Kini Ada di Penjara

Rabu, 04 September 2019 | 08:19
foto: mataram.tribunnews.com

Hillary Brigitta Lasut

Fotokita.net - Pada Oktober 2019, wakil rakyat yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan berganti. Hasil pilihan dari pemilihan umum 2019 akan menggantikan wakil rakyat dari periode sebelumnya.

Wajah lama masih jamak kita temui. Tetapi, rupanya banyak pula pendatang baru yang akan bercokol di Senayan, Jakarta itu selama lima tahun ke depan. Sebetulnya, wakil rakyat itu telah lama dikenal publik, seperti contohnya artis kondang Krisdayanti, yang berhasil memenangkan hati pemilih di daerah pemilihannya.

Baca Juga: Serba Salah, Lahan Penuh Sampah Dibersihkan Pemilik Lahan Malah Marah. Begini Curhat Petugas Dinas Kebersihan Jakarta Sewaktu Beberes Kampung Bengek yang Penuh Sampah...

Di antara mereka, ada wajah-wajah muda akan mewarnai parlemen periode mendatang. Sejumlah caleg muda lolos ke parlemen bersama caleg lain yang akan dilantik pada Oktober 2019.

Tribunnews
Tribunnews

Gedung DPR RI

Di antara 575 anggota DPR terpilih, ada 3 yang usianya masih 23 tahun. Mereka adalahHillary Brigitta Lasut,Farah Puteri Nahlia, danMuhammad Rahul.

Siapa mereka?

Baca Juga: Dapat Pujian dari Berbagai Pihak, Gubernur Justru Kritik Pedas Kebijakan Susinisasi. Lantas, Bagaimana Tanggapan Menteri Susi Pudjiastuti?

1. Hillary Brigitta Lasut

Meski baru pertama kali terjun ke politik, Hillary berhasil mengantongi 70.345 suara pada Pemilu 2019. Perempuan kelahiran Manado, 22 Mei 1996 ini mencalonkan diri melalui Partai Nasdem.

Dokumentasi Pribadi/ Hillary Brigitta Lasut

Hillary Brigitta Lasut, calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Partai Nasdem.

Ia maju di tanah kelahirannya, daerah pemilihan Sulawesi Utara. Hillary merupakan putri dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut. Ayah Hillary juga pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012. Ibu Hillary, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Baca Juga: Manusia Sebabkan Bumi Makin Panas dan Suhu Global Terus Naik. Adakah Tempat yang Aman untuk Kita Tinggal di Planet Ini?

2. Farah Puteri Nahlia

Farah mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2019.

Ia maju di daerah pemilihan Jabar IX (Kabupaten Garut dan Tasikmalaya) dan berhasil mengantongi 113.263 suara.

Dokumentasi Pribadi/ Farah Puteri Nahlia

Farah Puteri Nahlia, calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Partai Amanat Nasional (PAN).

Perempuan kelahiran Semarang, 2 January 1996 ini menamatkan studi S1 dan S2 di bidang politik dan hubungan internasional di University of London.

Baca Juga: Hati-hati Buat Anak Milenial, Kebanyakan Makan Keripik Kentang Bisa Berakibat Mata Buta. Kejadian Ini Jadi Contohnya

3. Muhammad Rahul

Pendatang baru di dunia politik ini diusung oleh Partai Gerindra.

Rahul yang baru berusia 23 tahun ini berhasil mengantongi 58.565 suara melalui daerah pemilihan Riau I yang meliputi Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Dokumentasi Pribadi/Muhammad Rahul

Pendatang baru di dunia politik ini diusung oleh Partai Gerindra. Namanya, Muhammad Rahul

Dilansir dari Tribunpekanbaru.com, Rahul datang dari keluarga politisi. Ayah Rahul adalah anggota Komisi VII DPR RI, M Natsir. Sementara itu, paman Rahul adalah M Nazaruddin yang tidak lain merupakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang kini masih menjalani hukuman sebagai terpidana kasus korupsi. (Fitria Chusna Farisa/Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya