Bikin Kita Bangga, Merah Putih Berkibar di Kejuaraan Dunia. Lihat Foto Kemenangan Atlet Kita

Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:23
Humas PB PODSI

Tim perahu naga Indonesia meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis, (22/8/2019). Tim ”Merah Putih” unggul dengan catatan waktu 3 menit 55,48 detik.

Fotokita.net - Prestasi atlet Indonesia kembali berkibar di pentas dunia. Kali ini atlet perahu naga kita berhasil menggondol medali emas dalam Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis, (22/8/2019).

Tentu saja, prestasi ini bikin bangga kita. Terlebih lagi, atlet yang berlaga ini tengah disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2019.

Wakil Ketua PB PODSI Budiman Setiawan sangat bangga dengan pencapaian atlet-atlet binaannya. ”Ini merupakan atlet-atlet yang disiapkan untuk tampil di SEA Games 2019. Mereka berangkat belum dibiayai oleh Kemenpora,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Siaga Darurat Kekeringan, Daerah Ini Malah Heboh Berkat Temuan Sumber Air Baru. Lihat Fotonya!

Kompas Nasional
HENDRA A SETYAWAN

Tim kano Indonesia (lintasan 2) berhasil menyumbangkan medali perunggu dalam final kelas 500 meter putra perahu naga Asian Games 2018 di Danau Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/8/2018). Medali emas diraih Taiwan, perak oleh China. KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN (HAS) 26-08-2018

Budiman menjelaskan, anggaran dari Kemenpora tersedia hanya untuk konsumsi, akomodasi, serta honor atlet dan pelatih. Anggaran yang tersedia juga baru bisa digunakan untuk pelatnas selama tujuh bulan. Oleh karena itu, tim dayung akan meminta tambahan anggaran untuk pelatnas.

”Kemenangan ini sangat berharga untuk mengembalikan kepercayaan diri tim SEA Games karena nomor ini yang dilombakan di SEA Games. Kita ikut hanya di mixed (campuran) 20 pendayung karena memang ini nomor SEA Games. Kalau kita siapkan 20 putra dan 20 putri juga hasilnya bisa baik, tetapi kita terbatas anggaran, belum ada sponsor yang melirik. Anggaran dari Kemenpora kurang dari sepertiga anggaran Asian Games tahun lalu,” ujar Budiman.

Baca Juga: Kebijakan Menteri Susi Pudjiastuti Berhasil, Tangkapan Ikan Nelayan Aceh Melimpah. Sayang, Ada yang Terlewatkan dari Kebijakan Itu...

”Proyeksi kita sebenarnya adalah untuk Asian Games 2022. Emas dari dragon boat untuk mendukung rowing dan canoeing yang persaingannya di tingkat Asia sudah sangat ketat karena memang cabang Olimpiade,” jelas Budiman.

Tim perahu naga Indonesia meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis, (22/8/2019). Tim ”Merah Putih” unggul dengan catatan waktu 3 menit 55,48 detik. Perwakilan Amerika Serikat menempati peringkat kedua dengan catatan waktu 3 menit 56,70 detik. Myanmar menempati peringkat ketiga dengan waktu 3 menit 57,60 detik. (Denty Piawai Nastitie/Kompas.id)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Kompas.id

Baca Lainnya