Follow Us

Kamera Peka Cahaya dari Realme 2 Pro Berdesain Poni Kecil ala OPPO F9

Wahyu Subyanto - Selasa, 18 Desember 2018 | 17:12
OPPO Realme 2 Pro
gntech ae

OPPO Realme 2 Pro

Fotokita.net - Produsen hape OPPO punya sub merek yang ditargetkan untuk segmen lebih rendah, yaitu Realme.Realme 1 dan Realme 2 sudah resmi dirilis di India dan mencapai kesuksesan.Sebentar lagi, Realme 2 Series bakal resmi masuk Indonesia, yaitu Realme 2 dan Realme 2 Pro.Seri Realme 2 tersebut akan diluncurkan bersama-sama secara online pada tanggal 9 Oktober 2018 di Lazada.

Baca juga: Cara Mudah Bikin Foto Instagram Keren dengan Fitur Kamera Hape

Realme 2 diklaim bakal menjadi smartphone pertama di Indonesia yang punya desain poni di layar, dengan harga di bawah Rp 2 juta.Sementara tipe kedua yang lebih bagus adalah Realme 2 Pro yang punya layar 6.3 inci resolusi Full HD+. Desainnya keren dan kekinian, dengan poni kecil di layar (waterdrop) mirip dengan OPPO F9, yang berlapis Corning Gorilla Glass. Dilansir dari gsmarena, luas layar Realme 2 Pro ini dibanding bodinya sangat lega, mencapai 90,8% dengan rasio layar 19.5 : 9.

Kamera utamanya berupa dual kamera beresolusi 16 MP f/1.7 + 2MP, sensor Sony IMX398, PDAF dan stabilizer EIS. Diafragma f1/.7 ini terbilang sangat besar untuk kamera hape dan membuatnya lebih sensitif cahaya.

Hasil pengujian gsmarena, hasil foto kameranya di luar ruang sangat detil, kontras bagus, dan warna yang akurat.

Diafragma f/1,7 membuat hasil fotonya tetap tajam dan minim noise, meski di tempat kurang cahaya atau saat malam hari.

Adapun kamera selfienya beresolusi 16 MP f/2.0 plus HDR dan AI Beauty.Kinerjanya didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660, dipadukan dengan pilihan RAM 6GB/internal 64GB dan 8GB/internal 128GB.Jika kurang, ada slot kartu microSD terpisah hingga 256GB.Antarmukanya berbasis pada OS Android 8.1 Oreo dengan UI Color OS 5.2.

Fitur keamanan disediakan lewat sidik jari dan face unlock. Koneksinya masih berupa microUSB 2.0 OTG, ditambah bluetooth 5.0, WiFi dan GPS.Semuanya ditenagai oleh baterai 3500mAh dengan fitur fast charging.Di India, Realme 2 Pro dengan RAM 6GB dijual seharga Rp3,2 jutaan.

Sementara Realme 2 Pro versi RAM 8GB harganya sekitar Rp 3,6 jutaan. Siapkan saja tabungan kamu ya! (*)

Source : nextren.grid.id

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest