Follow Us

Ubah Desain Dapur Mungil Agar Fotonya Terasa Lebih Nyaman, Laci Lemari Dibuat Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 02 Februari 2023 | 08:20
Desain dapur mungil dapat diubah dengan cara begini agar fotonya terasa lebih nyaman.
Instagram

Desain dapur mungil dapat diubah dengan cara begini agar fotonya terasa lebih nyaman.

Fotokita.net - Mengubah desain dapur mungil telah diakui sebagai pekerjaan runah yang menghabiskan biaya besar. Karena itu, kegiatan ini harus direncanakan dengan baik dan sangat fungsional. Fotonya pun terasa lebih nyaman.

Walaupun setiap dapur mungil disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah, ada beberapa cara terbaik yang harus diikuti guna memastikan ruang memasak dapat lebih nyaman dan fungsionalitas, baik berencana mengubah maupun membangun ruangan impian dari awal.

Nah, merujuk informasi dari Architectural Digest, Kamis, (2/2/2023), berikut cara untuk mengubah desain dapur mungil agar fotonya terasa lebih nyaman dan fungsional. Salah satunya, laci lemari dibuat begini.

1. Identifikasi bagaimana ruang digunakan

Saat mendesain dapur mungil, kita harus memutuskan bagaimana keluarga akan menggunakan ruang dan merencanakan tata letaknya yang sesuai.

Pilih dapur tertutup atau terbuka yang memungkinkan berinteraksi dengan keluarga serta tamu.

Ada tata letak area masak yang berbeda, termasuk ruang memasak satu dinding, berbentuk L, berbentuk U, dapur pulau, dan dapur kecil.

Untuk mengubah desain ruang memasak ukuran mungil, kita harus mengidentifikasi area agar fotonya nyaman.
Instagram

Untuk mengubah desain ruang memasak ukuran mungil, kita harus mengidentifikasi area agar fotonya nyaman.

2. Rencanakan zonasi

Batasi dapur menjadi zona berbeda untuk fungsi berbeda seperti persiapan makanan serta penyimpanan memasak. Zona basah harus mencakup wastafel dan mesin pencuci piring.

Gunakan lemari untuk penyimpanan perkakas serta integrasikan dapur untuk menyimpan perlengkapan memasak dan bahan habis pakai. Ini adalah cara bagus membuat dapur teratur dan rapi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest