Follow Us

Habis Operasi, Foto Tangan Ganjar Pranowo Berbalut Perban Dibanjiri Doa, Ini Alasan Gubernur Jateng Langsung Ngantor

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 07 Februari 2022 | 11:23
Ganjar Pranowo memamerkan tangan kanannya yang berbalut perban. Gubernur Jateng memberikan alasan langsung ngantor setelah operasi.
Istimewa

Ganjar Pranowo memamerkan tangan kanannya yang berbalut perban. Gubernur Jateng memberikan alasan langsung ngantor setelah operasi.

Fotokita.net - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat melakukan kegiatan bersepeda pada Minggu (6/2/2022). Setelah terjatuh, Ganjar harus menjalani operasi. Foto tangan Ganjar Pranowo berbalut perban dibanjiri doa. Ternyata ini alasan Gubernur Jateng langsung ngantor.

Peristiwa kecelakaan Ganjar Pranowo terjadi di di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di bundaran depan gang menuju Kokrosono pada pukul 07.15 WIB. Ketika itu, Ganjar mau berbelok ke arah Indraprasta.

Kasubag Humas dan Protokol Setda Jateng, Agung Kristianto menjelaskan, penyebab jatuhnya Ganjar adalah senggolan antar sesama pesepeda yang masih satu rombongan dengannya.

"Di sekitar jalan Kokrosono beliau terjatuh, sepedanya bersenggolan dengan sesama pesepeda," jelasnya.

"(Cedera) Sepertinya di sekitar lengan kanan karena jatuh," kata Agung di RSUP dr Kariadi Semarang, Minggu (6/2/2022). "Iya (sudah selesai operasi), masih perawatan," imbuhnya.

Agung menjelaskan, Ganjar bersepeda untuk mengecek lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan. Terlebih pada Minggu biasanya banyak orang berwisata.

Ganjar memang kerap kali gowes di akhir pekan untuk memantau tempat-tempat yang berpotensi kerumunan sembari menyapa masyarakat.

Baca Juga: Pamer Foto Jalan Bareng Ganjar Pranowo dan Bima Arya, Gibran Bikin Netizen Menangis: Padahal Udah Semangat Baca Caption

"Iya benar, bapak jatuh ketika sepedaan untuk ngecek antisipasi Omicron. Kan bapak biasa gowes untuk sekalian ketemu masyarakat dan tadi sebenarnya mau ke lokasi-lokasi yang berpotensi jadi pusat kerumunan karena ini kan hari libur biasanya pada wisata," kata Agung lewat pesan singkat, Minggu.

Menurut Agung, selain meninjau potensi adanya kerumunan, rencananya Ganjar hendak meninjau kembali kondisi relokasi Pasar Johar pasca-kebakaran pada Rabu (2/2/2022).

Namun, dalam rute perjalanannya saat melewati daerah sekitar Kokrosono, sepeda Ganjar bersenggolan dengan sepeda rekannya sehingga terjatuh.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest