Follow Us

Jawaban Soal Kelas 5 SD Bentang Alam Secara Umum Pulau Kalimantan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 12 Agustus 2021 | 23:47
Ilustrasi sungai di Kalimantan. Ini jawaban soal kelas 5 SD tema 1 bentang alam secara umum Pulau Kalimantan.
Istimewa

Ilustrasi sungai di Kalimantan. Ini jawaban soal kelas 5 SD tema 1 bentang alam secara umum Pulau Kalimantan.

Fotokita.net - Berikut ini jawaban soal kelas 5 SD tema 1 bentang alam secara umum Pulau Kalimantan.

Bentang alam wilayah Indonesia secara umum menjadi pembahasan dalam Buku Tematik tema 1 kelas 5 SD MI terbitan Kemendikbud edisi revisi 2017. Sebut saja, mulai dari bentang alam Pulau Jawa, bentang alam secara umum Pulau Sumatera, bentang alam secara umum Pulau Kalimantan, bentang alam secara umum Pulau Sulawesi, bentang alam secara umum Pulau Papua, bentang alam secara umum Kepulauan Maluku, bentang alam secara umum Pulau Bali dan bentang alam secara umum Kepulauan Nusa Tenggara.

Bentang Alam Wilayah Indonesia Secara Umum

Alam Indonesia dikenal sangat indah dan kaya akan berbagai sumber daya alam. Tidak heran jika banyak wisatawan dari berbagai negara tertarik dan datang ke Indonesia.

Kegiatan pariwisata ini pun berkembang di sejumlah wilayah seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, dan Raja Ampat di Papua, dan lainlain sehingga mendatangkan keuntungan ekonomi yang tidak sedikit.

Tuhan telah menganugerahi negara ini berupa hutan, sungai, danau, gunung, pegunungan, lembah, dan padang rumput yang sangat memesona.

Ingatlah keindahan dan kekayaan ini tidaklah semua negara memilikinya. Banyak negara yang sebagian wilayahnya hanya berupa padang pasir, hamparan es, atau padang rumput.

Baca Juga: Jawaban Bentang Alam Secara Umum Pulau Kalimantan Kelas 5 SD Tema 1

Kenampakan alam pada bentang alam Indonesia merupakan salah satu yang terlengkap di dunia. Laut, pantai, dataran rendah, lembah subur, padang rumput, sungai, danau, bukit, pegunungan, hingga gunung dapat ditemukan di Indonesia.

Bentang alam di Indonesia sangat bervariasi. Masing-masing wilayah memiliki karakteristik masing-masing yang membedakan dengan wilayah lain di Indonesia. Ayo, kenali negerimu lebih dekat lagi.

Buku tematik kelas 5 SD tema 1 halaman 92 meminta kita untuk menuliskan bentang alam secara umum Pulau Kalimantan.

Pulau Kalimantan yang terletak di Indonesia, merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest