Follow Us

Gadis di China Tewas Karena Tersedak, Wanita Bekasi Ini Lumpuh Akibat Minum Boba, Begini Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 29 September 2020 | 06:42
Ilustrasi minuman boba.
Freepik

Ilustrasi minuman boba.

Fotokita.net - Gadis di China tewas karena tersedak, wanita Bekasi ini lumpuh akibat minum boba, begini fakta sebenarnya.

Boba tea masih menjadi minuman kekinian yang digandrungi kaum milenial.

Makin banyak gerai menjajakan minuman manis dengan tambahan bola-bola dari tepung tapioka ini.

Namun, di balik rasa manis boba tea, minuman ini bisa jadi bumerang dan membahayakan nyawa. Salah satunya dialami oleh perempuan China (19) yang tewas karena tersedak tiga butir boba.

Baca Juga: Tak Berani Bubarkan Paksa Konser Dangdut Tegal, Tapi Polisi Acak-acak Acara KAMI Saat Gatot Nurmantyo Beri Sambutan, Kok Bisa?

Dilansir See Hua Daily edisi Juli 2019, gadis itu tiba-tiba sulit bernapas ketika sedang minum boba tea.

Tak lama kemudian tangannya membiru, tanda kekurangan oksigen. Sayang, ketika dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tak dapat tertolong.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Sudah 4 Kali Transfer, Ternyata 330 Ribu Pekerja Belum Terima Bantuan Rp 2,4 Juta Karena 5 Alasan Ini, Cepat Cek Lewat Hape

Dari peristiwa di atas, mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya bagaimana bisa boba membuat seseorang tersedak dan akibatnya sangat fatal?

Dokter Muhammad Faham S yang praktik di Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) An Nur Yogyakarta mengatakan, sangat mungkin seseorang tersedak karena boba tea.

Bukan tidak mungkin pula, peristiwa ini menyebabkan kematian. "Sebenarnya semua makanan atau minuman bisa buat tersedak," kata dokter Faham.

Editor : Fotokita

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular