Follow Us

Digandeng Presiden Jokowi Saat Menuruni Tangga Istana, Wapres Kyai Ma'ruf Cetak Rekor Ini dalam Sejarah Indonesia. Siapa Saja Tandingannya di Dunia?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 25 Oktober 2019 | 08:14
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Fotokita.net - Kyai Haji Ma'ruf Amin telah dilantik sebagai wakil presiden pada Minggu (20/10/2019). Ma'ruf secara resmi akan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam menjalankan sejumlah program dan janji dalam kampanye hingga membuatnya terpilih menjadi pemimpin negara ini.

Dengan demikian, setelah resmi dilantik dalam sidang paripurna MPR, Ma'ruf Amin menjadi wakil presiden tertua dalam sejarah Indonesia.

Pada 11 Maret 2019 lalu, dia merayakan ulang tahunnya yang ke-76.

Baca Juga: Kerap Jadi Sorotan, Wapres Ma'Ruf Amin Kembali Kenakan Sarung dalam Rapat Kabinet Pertama. Rupanya Alasan Pak Kyai Selalu Pakai Sarung Bikin Kagum Warganet!

Ma'ruf sempat berkelakar bahwa meski ia berusia 76 tahun, jiwanya masih 40 tahun.

Pada Kamis (24/10/2019), Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat kembali menggunakan sarung kala menghadiri rapat pertama Kabinet Indonesia Maju. Ma'ruf tampak mengenakan sarung berwarna biru dengan jas hitam yang menutupi badannya.

Selain itu, ia juga menggunakan sorban berwarna putih di leher serta peci hitam. Menggunakan sarung bagi Ma'ruf Amin memang sudah menjadi ciri khas sejak ia menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wapres terpilih Ma'ruf Amin berfoto di belakang mobilnya, apa ya?
Kompas.com

Wapres terpilih Ma'ruf Amin berfoto di belakang mobilnya, apa ya?

Sebelumnya ketika pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR, pada Minggu (20/10/2019), Ma'ruf terlihat menggunakan celana panjang.

Baca Juga: Dengan Intonasinya yang Khas, Jokowi Tegaskan Hal Ini yang Bikin Para Menterinya Menyimak dengan Seksama

Sejak menjadi calon wakil presiden, penampilan Ma'ruf Amin kerap mencuri perhatian publik.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest