Follow Us

Sambil Menahan Tangis, Musisi Ananda Badudu Ceritakan Pengalamannya Saat Jumpa Mahasiswa Peserta Demo di Kantor Polisi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 27 September 2019 | 12:23
Ananda Badudu
Instagram/@anandabadudu

Ananda Badudu

Fotokita.net - Pada Jumat (27/9/2019) pagi jagat Twitter dibikin heboh. Maklum, peristiwa ini masih berkaitan dengan aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak pengesahan sejumlah undang-undang.

Hal itu dibenarkan Wakil Koordinator Kontras Feri Kusuma, kolega yang melakukan pendampingan terhadap Ananda ketika penangkapan.

"Iya (Ananda Badudu ditangkap), ini lagi (di) Resmob," kata Feri ketika dihubungi, Jumat pagi.

Warga Twitter memang dikejutkan dengan kabar penangkapan musisi sekaligus mantan wartawan Tempo Ananda Badudu pada Jumat (27/9/2019) pagi. Ananda dikabarkan ditangkap aparat Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Bikin Gaduh Warga Twitter, Apakah Ananda Badudu Ditangkap Polisi Gara-gara Kumpulkan Uang Buat Aksi Mahasiswa? Begini Sosok Cucu Ahli Bahasa Kita Itu

Feri mengatakan, penangkapan Ananda terkait uang yang dihimpun Ananda melalui media sosialnya dan disalurkan untuk demonstrasi mahasisa penentang RKUHP dan UU KPK hasil revisi di depan Gedung DPR/MPR, Selasa (24/9/2019) dan Rabu (25/9/2019).

Ananda diketahui menginisasi penggalangan dana publik untuk mendukung gerakan mahasiswa melalui situs crowdfunding, kitabisa.com.

Kendati demikian, Feri mengatakan bahwa pihaknya sedang mengecek lebih lanjut mengenai dugaan tindak pidana beserta pasal yang disangkakan.

"(Ditangkap karena mentransfer dana ke mahasiswa) itu masih dugaan. Kami belum lihat surat penangkapannya. Ini masih kita cek," tutur dia.

Baca Juga: Diduga Transfer Uang Donasi Publik untuk Aksi Mahasiswa, Begini Kisah Cucu Ahli Bahasa JS Badudu yang Ditangkap Polisi

Kampanye donasi mendukung demo mahasiswa di Gedung DPR, Senayan, yang diinisiasi oleh Ananda Badudu.
Tangkap layar Kitabisa.com

Kampanye donasi mendukung demo mahasiswa di Gedung DPR, Senayan, yang diinisiasi oleh Ananda Badudu.

Ananda yang merupakan mantan personel Banda Neira tersebut juga mengunggah informasi mengenai penangkapan dirinya di akun media sosial Twitter.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest