Akhirnya Ketahuan, Agnes Gracia Main Belakang Sebelum Bertemu Mario Dandy, Begini Statusnya Sekarang

Kamis, 02 Maret 2023 | 18:48
Istimewa

Agnes Gracia ketahuan main belakang sebelum bertenu pacarnya Mario Dandy. Begini statusnya sekarang:

Fotokita.net - Agnes Gracia alias AG disebut main belakang sebelum bertemu kekasihnya, Mario Dandy Satrio. Terkini, polisi mengungkap statusnya sekarang.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terhitung Kamis (2/3/2023) menarik kasus penganiayaan Cristalino David Ozora atau David (17) oleh tersangka Mario Dandy Satrio (20). Penyidikan kasus Mario Dandy kini ditangani Polda Metro Jaya dengan alasan untuk lebih memudahkan dalam proses penyidikan.

"Dalam rangka untuk optimalisasi penyidikan dan efisiensi penyidikan ini, hari ini kami tarik ke Polda Metro Jaya," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Hengki Haryadi menjelaskan alasan pihaknya menarik kasus Mario Dandy ini. Salah satunya karena Ditreskrimum Polda Metro Jaya memiliki banyak SDM tenaga penyidik dalam penanganan kasus melibatkan perempuan dan anak.

Di samping itu, Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga selama ini telah menerapkan pola kolaborasi interprofesi dengan melibatkan ahli dari berbagai bidang keilmuan.

"Mengapa, karena kita menerapkan pola kolaborasi interprofesi untuk memudahkan koordinasi dan kami memiliki penyidik lebih banyak yang khusus menyidik kasus melibatkan perempuan dan anak," jelas Hengki.

Kombes Hengki juga menjelaskan status Agnes alias AG yangkini naik jadi pelaku."Kemudian kedua ada perubahan status dari AG yang awalnya anak berhadapan dengan hukum, berubah statusnya atau naik statusnya jadi anak yang berkonflik dengan hukum atau kata lain pelaku atau anak.

Jadi anak di bawah umur ini tidak boleh disebut tersangka," kata Hengki Haryadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Hengki juga mengungkap adanya fakta hukum baru dalam kasus tersebut. Sejumlah bukti baru juga ditemukan polisi dalam kasus ini.

"Fakta hukum dari chat video, WA, dan CCTV di TKP dan keterangan saksi-saksi, kami konstruksikan pasal baru," kata Hengki.

Baca Juga: Ya Ampun! Agnes Gracia Disebut Selingkuh Sebelum Pacaran dengan Mario Dandy, Ogah Foto Mesranya Tersebar

"Pada awalnya para tersangka yang ada di TKP tidak mengakui," katanya.

Terhadap anak AG sendiri, polisi menerapkan Pasal 76 c jo Pasal 80 UU Perlindungan anak dan/atau Pasal 355 ayat (1) KUHP jo Pasal 356 ayat (1) KUHP subsider 354 ayat (1) juncto Pasal 356 KUHP lebih subsider Pasal 353 ayat (2) jo 56 KUHP lebih subsider 351 ayat (2)

"Tentang ancaman maksimal nanti ahli pidana yang akan menyampaikan," kata Hengki.

Di tengah proses hukum yang terus berjalan, netizen membongkar gaya pacaran Agnes Gracia, yang disebut sebagai mantan kekasih David. Katanya, remaja 15 tahun ini sempat selingkuh sebelum pacaran dengan Mario Dandy. Dia pun ogah foto mesranya tersebar.

Sebelumnya Agnes merupakan pacar dari David yang menjadi korban penganiayaan dari Mario hingga mengalami koma.Tak hanya membongkar hubungan asmara, bahkan tersebar di media sosial foto Agnes Gracia dan David yang sedang bermesraan.

Dalam sebuah video di akun TikTok yang mengaku sebagai orang yang kenal dengan Agnes Gracia Haryanto di SMA Tarakanita 1 Jakarta.

Pada akun tersebut di terangkan perjalanan asmara dari Agnes Gracia yang sebelumnya merupakanpacar dari Cristalino David Ozora dan hal ini yang disinyalir memicu Mario Dandy Satriyo melakukan penganiayaan.

Perjalanan asmara Agnes Gracia dengan sejumlah remaja diungkapkan dalam akun tersebut.Salah satu dari pacar Agnes Gracia adalah David, sebelum menjalin hubungan dengan Mario.

Bahkan menurut akun tersbeut David sendiri merupakan selingkuhan Agnes dari pacar sebelumnya bernama Nevan.

"Si anak Tarsat (Tarakanita 1) namanya Agnes dulu punya mantan anak Gonzaga namanya Nevan, cuman mereka putus karena si Agnes selingkuh sama anak PL namanya David," demikian isi dari keterangan video itu.

Baca Juga: Satu Indonesia Terlanjur Benci, Ternyata Agnes Cuma Bilang Gini ke Mario Dandy, Tapi Pacarnya Jadi Emosi

Bahkan dalam akun tersebut juga menyebutkan jika selama menjalin hubungan asmara dengan David, Agnes kerap melakukan hal tak senonoh dan didokumentasikan.

"Namanya anak Jaksel ya, kalo pacaran mah ciuman terus difoto2 gitu deh," lanjut keterangan dari video itu.

Akun tersebut menyebutkan jika David tidak terima diputuskan oleh Agnes karena dekat dengan anak pejabat yaitu Mario dan mengancam akan menyebarkan foto mereka berciuman.

Agnes disebut tak mau foto-fotonya dengan David tersebar dan melaporkan hal itukepada Mario hingga akhirnya terjadilah penganiayaan terhadap David.

"Agnes ngadu ke Dandy, terus Dandy ngajak David ketemuan," lanjut isi keterangan itu.

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, Ternyata Ibu Mario Dandy Diam-diam Minta Keluarga David Lakukan Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya