Banyak yang Baca Tapi Tak Sadar, Kalau Kakak Ipar Mario Dandy Punya Darah Ambon, Jadi Tangan Kanan Raffi Ahmad

Rabu, 01 Maret 2023 | 08:16
Instagram

Foto Jeremy Imanuel Santoso kakak ipar Mario Dandy yang punya darah Ambon Maluku.

Fotokita.net - Kehidupan keluarga Mario Dandy anak mantan pejabat pajak yang menganiaya David sampai koma terus dikulik. Terkini, asal usul kakak ipar Mario diungkap netizen. Dia ternyata punya darah Ambon, Maluku. Ini foto sosoknya.

Kasus Mario Dandy masih ramai menjadi pembicaraan publik. Apalagi, kasus tersebut membuat keluarganya ikut tersorot.

Sementara itu, diketahui Mario Dandy saat ini dinyatakan sebagai tersangka penganiayaan kepada David bersama Shane Lukas. Ia pun masih mendekam di penjara.

Mario Dandy merupakan anak pejabat pajak bernama Rafael Alun Trisambodo yang juga jadi sorotan karena mempunyai harta Rp 56 miliar. Sedangkan David adalah anak pengurus GP Ansor.

Diketahui, ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo dicopot dari jabatan pekerjaannya dan mengundurkan diri sebagai ASN Direktorat Jenderal Pajak gara-gara ulah Mario Dandy. Sang ayah pun juga akan dipanggil KPK untuk mengklarifikasi harta kekayaan yang mencapai Rp 56 miliar.

Selain orangtuanya, kehidupan kakak Mario Dandy ikut menjadi pembicaraan. Kemudian terungkap sang kakak, Angelina Embun, merupakan istri dari Jeremy Imanuel Santoso.

Dari informasi yang beredar lewat media sosial, Rafael Alun Trisambodo memiliki empat anak. Mario Dandy adalah anak ketiga. Dia memiliki dua kakak, laki-laki dan perempuan yang sudah menikah.

Instagram

Kakak Mario Dandy yang menikah dengan anak penyanyi senior yang punya darah Ambon.

Kakak pertama Mario Dandy diketahui bernama Angelina Prasasya. Akun Twitter @budakjesus145 mengungkap bahwa Sasya adalah mahasiswa jurusan Fakultas Hukum di Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2014.

Angelina Prasasya menikah dengan Jeremy Imanuel Santoso, manajer Rans PIK Basketball yang didirikan oleh perusahaan Raffi Ahmad. Namun berembus isu bahwa Sasya hamil di luar nikah.

Setelah ditelusuri, akun Instagram Angelina Prasasya @angelinasasya ternyata digembok. Namun dia memiliki cukup banyak pengikut hingga 71,4 ribu.

Baca Juga: Banyak yang Melongo, Shane Lukas Bestie Mario Dandy Ternyata Penerima KJP, Ini Buktinya

Beberapa pengikut kakak Mario Dandy ini rupanya berasal dari kalangan artis top. Sebut saja komika Uus dan Keanu AGL, pebulutangkis Kevin Sanjaya, hingga Sabda Ahessa kekasih Wulan Guritno.

Selain itu, warganet menemukan bahwa pernikahan Angelina Prasasya dan Jeremy Imanuel Santoso dihadiri oleh Gading Marten. Suami Sasya juga disebut-sebut sering terlihat bersama Erick Thohir, yang baru saja diangkat jadi ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Banyak netizenyang kaget ternyata kakak kandung Mario Dandy memiliki circle pertemanan dari kalangan artis. Namun tak sedikit yang prihatin karena privasi keluarga Rafael Alun Trisambodo ikut diumbar.

"Eh ini kakaknya punya circle artis-artis dan selebgram, Kevin Sanjaya, Sean Gelael, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya Geraldine, Gading Marten, dll. Kaget ternyata kakak kandungnya si Dandy, wow," komentar salah satu netizen.

Instagram

Foto pernikahan kakak Mario Dandy Angelina Prasasya dengan tangan kanan Raffi Ahmad yang punya keturunan Ambon.

Jeremy Imanuel Santoso merupakan manajer dari RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad. Diketahui, Raffi Ahmad merupakan chairman executive di klub basket bernama RANS PIK bersama Rudy Salim.

Jeremy banyak memajang foto dirinya di berbagai acara bersama RANS PIK Basketball bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Circle pertemanan Jeremy Imanuel Santoso juga banyak public figure.

Beberapa nama terkenal yang ada dalam circle pertemanan Jeremy Imanuel Santoso bisa di lihat di media sosialnya. Nama tersebut di antaranya adalah Nicholas Sean, Rob Clinton, Sabda Ahessa, Daniel Wenas, Gilang Widya Pramana, Erika Carlina, Atta Halilintar, Naura Ayu, dan Sean Gelael.

Selain itu, menantu Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu juga disebut dekat dengan Erick Thohir, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu terlihat dari unggahan Jeremy yang memperlihatkan pertemuannya dengan Erick Thohir.

Karena terkena imbas dari kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David Latumahina, ikut tersorot publik.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ayah David Baru Menikah Sebelum Anaknya Dihajar Mario Dandy, Ini Foto Ijab Kabulnya

Meski begitu, hingga berita ini diturunkan Jeremy tidak mengunci akun Instagram miliknya, @jimanuel28. Namun, dia membatasi kolom komentar di setiap foto yang diunggahnya.

Kakak ipar Mario Dandy itu ternyata punya darah Ambon Maluku. Garis keturunan ini didapat dari ibunya. Kakek Jeremy adalah sutradara dan produser kondang yang lahir di Ambon.

Jeremy merupakan anak kedua dari Jean Pattikawa. Ibunya bernama lengkapJaclin Jean June Pattikawa(lahir 30 Juni 1970) adalah seorang penyanyi Indonesia pada era tahun 80an.

Instagram

Jeremy Imanuel Santoso kakak ipar Mario Dandy yang punya darah Ambon jadi tangan kanan Raffi Ahmad.

Jean lahir dari pasangan Chris Pattikawa seorang sutradara dan Rina Hassim yang juga seorang aktris. Maka tak heran bila darah seni menurun dari orangtuanya.

Jean Pattikawa mulai dikenal pada usia belasan manakala sering tampil di acara TVRI. Pada tahun 1987, dia membuat debut dengan meluncurkan album pertamanya yang berjudul Dua Hati Saling Jatuh Cinta.

Dalam album itu, Jean dibantu oleh beberapa musisi terkenal antara lain Addie MS, James F. Sundah, Chandra Darusman, dan Jimmie Manopo.

Chris Pattikawa yang juga kakek dari Jeremy meninggal dunia pada awal Januari 2020 karena sakit. Pria kelahiran Ambon pada tahun 1940 itu dikenal sebagai sutradara dan produser kenamaan di industri hiburan Tanah Air sejak 1970an.

Baca Juga: Ya Ampun! Agnes Gracia Disebut Selingkuh Sebelum Pacaran dengan Mario Dandy, Ogah Foto Mesranya Tersebar

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya