Ide Ngabuburit di Sekitar Gedung Sate, Tenpat Wisata Hits Bandung, Buka Puasa dengan Kuliner Legendaris

Senin, 27 Februari 2023 | 23:52
Istimewa

Cobain ngabuburit di sekitar Gedung Sate, tempat wisata hits Bandung.

Fotokita.net - Cobain ide ngabuburit di sekitar Gedung Sate. Tempat wisata hits yang berada di pusat kota Bandung ini menyajikan menu buka puasa kuliner legendaris.

Berburu foto estetik di Bandung untuk menghabiskan waktu ngabuburit bersama keluarga memang jadi pilihan menarik.

Selain berlokasi tak jauh dari Jakarta, Bandung juga terkenal punya banyak tempat wisata menarik. Namun, Bandung tak melulu punya wisata alam yang indah.

Berjalan-jalan di tengah kota Bandung juga bisa jadi pilihan. Berikut ini ide ngabuburit di sekitar Gedung Sate yang jadi tempat wisata hits Bandung.

1. Lapangan Gasibu

Tepat di seberang Gedung Sate, terdapat lapangan Gasibu. Lapangan ini sehari-harinya berfungsi sebagai sarana olahraga warga Bandung.

Terdapat jalur lari yang bisa digunakan. Selain untuk lari, terdapat juga tempat untuk bermain bulu tangkis dan olahraga ringan lainnya.

Lapangan ini juga Instragamable, cocok untuk tempat berswafoto bersama keluarga.

Selain itu, ada juga fasilitas Perpustakaan Gasibu yang dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Baca Juga: 8 Ide Ngabuburit di Gedung Sate, Tempat Wisata Hits Bandung dengan Banyak Spot Foto Estetik

2. Kuliner Cisangkuy

Selesai foto di Gasibu, paling nikmat jika mencari menu buka puasa. Menyeberang sedikit ke arah Jalan Cisangkuy, terdapat jejeran pedagang kaki lima yang menawarkan banyak makanan dan minuman.

Kita bisa menemui cuanki yang khas, sate ayam, kupat tahu, batagor, hingga jajanan ringan macam cilok dan surabi.

Jika kita ingin yang segar-segar, bisa melipir ke Yoghurt Cisangkuy. Tedapat dua macam sajian yoghurt, yaitu kental dan juice.

Yoghurt kental punya rasa yang lebih asam dengan campuran rasa buah yang masih memiliki butiran buah. Sementara untuk juice, punya konsistensi yang lebih cair dan sudah dicampur halus.

Pilihan rasa yang tersedia mulai dari moka, stroberi, anggur, leci, hingga tape.

Harga menu di Yoghurt Cisangkuy berkisar antara Rp 15.000 – Rp 30.000 per gelasnya.

3. Museum Geologi

Sebelum membatalkan puasa, Museum Geologi bisa kita kunjungi. Di museum ini, anak-anak bisa mendapat berbagai ilmu pengetahuan soal bumi.

Baca Juga: Sambil Ngabuburit Foto Gaya Eropa, 4 Tempat Wisata di Lembang Bandung Wajib Dikunjungi

Selain itu, ada juga koleksi fosil dinosaurus dan batuan-batuan bumi. Harga tiket masuknya Rp 2.000 untuk pelajar, Rp 3.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 10.000 untuk wisatawan mancanegara.

Museum ini buka Senin-Kamis pukul 09.00 – 15.30 WIB. Libur pada hari Jumat dan libur nasional. Dan pada Sabtu-Minggu buka pukul 09.00 – 13.30 WIB.

4. Museum Gedung Sate

Gedung Sate jadi salah satu bangunan bersejarah di Bandung. Kini wisatawan tidak hanya bisa berfoto di depan gedung, juga masuk ke dalam gedung yang berlokasi di dalam kantor dinas gubernur Jawa Barat ini.

Di sini, terdapat banyak informasi mengenai sejarah pembangunan Gedung Sate yang disajikan dengan teknologi digital yang canggih.

Beberapa hal yang bisa kamu nikmati adalah teater 4D, Virtual Reality, dan ruang teater.

Harga tiketnya adalah Rp 5.000 per orang dan buka setiap hari Selasa – Minggu pukul 09.30 – 16.00 WIB. Hari Senin tutup.

Nah, itulah beberapa ide ngabuburit di sekitar Gedung Sate. Tempat wisata hits Bandung ini menyajikan menu buka puasa berupa kuliner legendaris. Selamat ngabuburit!

Baca Juga: Dapat Bocoran dari Orang Bandung, Ngabuburit di Braga Makin Seru Karena 5 Spot Foto Tempat Wisata Estetik

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya