Tikus Dijamin Ngacir dari Plafon Rumah, Pakai Cara Murah dengan Komposisi Bahan Alami

Selasa, 21 Februari 2023 | 08:06
Instagram

Foto rumah dengan plafon yang bebas dari tikus. Pakai cara murah dengan komposisi bahan alami.

Fotokita.net - Tikus yang bersarang di plafon rumah tentu bikin kesal pemiliknya. Untuk mengusir hewan pengerat ini, kita dapat memakai cara murah dengan komposisi bahan alami. Tikus dijamin ngacir dari loteng.

Tikus dapat bersarang di plafon rumah, yang dapat menimbulkan beberapa kekhawatiran bagi keluarga dan properti. Dapatkan trik berharga tentang cara menyingkirkan tikus di loteng dan segera usir tamuyang tidak diinginkan ini.

Apabila curiga ada serangan tikus, inilah saatnya untuk mencari cara terbaik untuk membunuh tikus di plafon dan segera memulai pengendalian hama. Karena aktif di malam hari dan mencari makan di malam hari, jadi tikus tidak selalu terlihat.

Namun, mengenali gejala serangan hewan pengerat memungkinkan Anda mengetahui kapan tikus ada di sana. Ambil tindakan untuk mulai membasmi tikus di plafonsegera setelah Anda mencurigai kehadirannya untuk menghindari kerusakan properti dan mengendalikan populasinya sebelum meledak.

Temukan Cara Cepat untuk MengusirTikus di Plafon Rumah

Serangan adalah pengalaman yang mengerikan. Tikus merusak, dan urin serta kotoran hewan pengerat berbau dan najis. Menemukan cara membasmi tikus di plafon rumah mencegah potensi kerugian yang lebih besar. Ini menyelamatkan keluarga dari ancaman kesehatan seperti demam gigitan tikus.

Untungnya, mengusirtikus di plafon tidak harus sulit. Ada strategi untuk semua orang, apakah Anda lebih suka menggunakan kekuatan mematikan atau mencari pendekatan yang lebih ramah dan manusiawi. Temukan cara murah untuk membasmi tikus dari langit-langit rumah tercinta.

Instagram

Plafon rumah tampak semakin nyaman jika bebas dari tikus.

Tanda-tanda Serangan Tikus

Karena mereka tidur di siang hari dan bangun untuk mencari makan dan tempat tidur di malam hari, mungkin perlu beberapa saat untuk menyadari bahwa rumah membutuhkan pengendalian makhluk. Tikus mungkin berada di balik masalah palfon rumah, meskipun untungnya, semua varietas diperlakukan sama.

Apakah Anda memiliki tikus hitam atau kutu atap, tanda-tanda yang khas termasuk kotoran tikus di lantai dan furnitur loteng Anda, kerusakan pada pakaian dan buku, atau lubang masuk di dinding atau atap Anda. Tikus mati adalah tanda lain dari invasi tikus.

Baca Juga: Gak Digerayangi Tikus Lagi, Coba Taruh Tempat Kotoran Kucing di Bagian Ini, Rumah Bebas Pengerat

Mainkan Cara Murah dengan Komposisi Bahan Alami Agar Tikus Ngacir

Perangkap mematikan itu kejam dan tidak etis, dan racun tikus membahayakan hewan pengerat, keluarga dan hewan peliharaan.

Perangkap hidup lebih baik jika Anda ingin menjauhkan perangkap berbahaya dan zat beracun dari rumah. Membangun perangkap tikus ember sendiri menggunakan barang-barang yang sudah Anda miliki adalah cara yang hemat dan efisien untuk menjebak tikus di plafon.

Temukan meja atau meja yang ditinggikan dan atur ember di bawahnya. Celupkan sendok ke dalam selai kacang dan lapisi ujung sendok untuk umpan tikus. Posisikan sendok agar seimbang di tepi meja dengan ujung selai kacang digantung di atas ember.

Semalam, tikus berjalan keluar ke sendok untuk memakan umpan dan jatuh ke dalam ember di bawah. Ember membuat pembuangan tikus bebas stres. Selipkan penutup di atasnya dan pindahkan tikus ke lokasi yang aman untuk dilepaskan.

Membasmi Tikus di Plafondengan Kapur Barus

Kapur barus atau bola naftalena adalah cara yang mudah untuk mengusir populasi tikus dari loteng Anda dan memiliki bonus untuk mencegah hama hewan pengerat dan serangga lainnya.

Bau kapur barus yang menyengat segera memaksa tikus keluar dari palfon rumah. Tetapkan kapur barus dengan sangat hati-hati karena berbahaya bagi keluarga dan hewan peliharaan.

Meskipun berbahaya, kapur barus adalah solusi berbiaya rendah untuk masalah tikus dan tidak perlu mendekati hewan pengerat tersebut.

Kenakan sarung tangan karet tebal, bagikan kapur barus dengan hati-hati ke seluruh plafon, perhatikan lemari dan area yang dekat dengan titik masuk.

Baca Juga: Bau Bahan Dapur Ini Dibenci Tikus, Potret Dekorasi Ruang Masak Jadi Makin Estetik

Perangkap Lem

Perangkap lem tersedia di sebagian besar toko rumah dan perangkat keras dan dimaksudkan untuk menangkap tikus atau tikus melalui perekatnya yang kuat.

Perangkap lem adalah potongan karton dengan lem di satu sisi. Umpan ditambahkan, dan tikus keluar ke lem, menjadi macet.

Meskipun perangkap lem efisien dalam menangkap tikus, mereka sering membiarkannya hidup dan berjuang dengan luka yang parah.

Menggunakan perangkap lem memberi Anda tugas yang tidak wajar untuk mengirim tikus dan mengharuskan Anda untuk melakukan kontak dekat dengan mereka. Pertimbangkan teknik yang lebih bersih, lebih ramah, dan lebih mudah untuk menangkap tikus di loteng Anda sebelum menggunakan perangkap lem.

Perangkap Jepret Bikin Tikus Kapok

Seperti perangkap lem, perangkap jepret adalah perangkap tikus yang mematikan. Perangkap jepret terdiri dari platform kecil dengan pelat pemberat di satu sisi dan batang logam bermuatan pegas di sisi lainnya.

Saat tikus melangkah ke perangkap jepret untuk memakan umpan, pelatuk terlepas dan palang turun ke tikus.

Meskipun tujuannya adalah untuk memenggal kepala hewan pengerat tersebut, perangkap ini seringkali gagal dan mengakibatkan penderitaan yang tidak perlu.

Jika menggunakan perangkap jepret untuk pengendalian tikus, bersiaplah untuk membuang hewan pengerat yang dimutilasi.

Baca Juga: Pantes Banyak Ditiru, Ini yang Bikin Foto Dapur Mungil Bebas dari Kecoak dan Tikus

Berurusan dengan masalah terkait, seperti noda darah di lantai dan furnitur, mungkin timbul dari pemilihan teknik pengendalian hama ini.

Jebakan jepret sangat melukai anak-anak dan hewan peliharaan jika mengaktifkannya secara tidak sengaja.

Gunakan Perangkap Tikus

Perangkap kaca dan koin adalah perangkap hidup manusiawi yang tidak rumit. Persediaan untuk perangkap ini sangat minim, dan jika Anda tidak memiliki selai kacang, makanan apa pun bisa digunakan sebagai umpan.

Taruh umpan makanan di permukaan datar seperti lantai atau meja, tutupi dengan gelas tumbler, dan berdirikan seperempat di tepinya untuk menopang gelas di satu sisi.

Saat tikus meremas di bawah kaca untuk mendapatkan umpan, ia menjatuhkan seperempatnya dan akhirnya terperangkap di dalamnya.

Geser majalah lama di bawah kaca di pagi hari dan pindahkan tikus ke wadah yang sesuai untuk dipindahkan.

Baca Juga: Dipuji Foto Desain Dapur Terbuka Kian Cantik, Ini Trik Mujarab Pemilik Rumah Agar Tikus Tak Berani Dekat-dekat

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya