Dapur Sempit Bikin Senewen, Furnitur Dibiarkan dalam Kondisi Gini, Fotonya Terabaikan

Senin, 13 Februari 2023 | 09:30
Instagram

Pemilik rumah minimalis dibikin senewen gegara dapur sempit. Furnitur rusak membuat fotonya terabaikan

Fotokita.net - Dapur sempit yang membikin pemilik rumah minimalis senewen tidak dapat dianggap sepele. Bila didiamkan, kondisi seperti begini dapat mempengaruhi mood memasak. Fotonya pun terabaikan.

Biarpun berada di lahan terbatas, ruang memasak ukuran sempit telah menjelma sebagai ruangan paling pentingdalam sebuah rumah minimalis.

Maklum, area tersebut berfungsi menyiapkan makanan untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam bagi anggota keluarga. Karena itu, dapur harus bersih, terawat, dan bebas dari masalah yang membuat emosi penghuni rumah naik.

Dengan begitu, kegiatan memasak maupun bercengkramadi dapur sempit menjadi nyaman, aman, serta menyenangkan.

Selain itu, membebaskanruang memasak dari deretanmasalah juga dapat menghemat pengeluaran dari perbaikan tempat mengolah makanan yang mahal.

Merujuk ulasandari Decor Tips, Senin(13/2/2023), furnitur dapur yang dibiarkan dalam kondisi rusak memicu pemilik rumah minimalis senewen. Fotonya yang terabaikan bikin ruang masak jadi tak nyaman.

Bukan cuma furnitur, ternyata masih ada tiga masalah lainnya yang bikin mood menyiapkan makanan menurun drastis. Kondisi begini menuntut perbaikansegera agar tidak mengganggu kegiatan di dapur sempit.

Instagram

Peralatan masak yang sudah usang membuat foto dapur ukuran kecil bikin senewen.

1.Peralatan masakyang usang

Mengganti peralatan masak tampak seperti tugas sepele atau solusi terakhir.

Memang ada beberapa peralatan masakberkualitas tinggi yang lebih tahan lama, tetapi itu tidak akan bertahan lama.

Baca Juga: Bikin Potret Dapur Sempit Berantakan Jadi Rapi, Bisa Dilakukan Sambil Ngabuburit

Untuk itu, disarankan mengganti peralatan masakdari waktu ke waktu seiring kemajuan teknologi serta mencari model alat masak yang lebih aman dan lebih hemat energi.

Dengan menggunakan alat masak yang hemat energi, dapat menghemat pengeluaran serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

2. Saluran air

Ada beberapa hal yang dapat menandakan adanya masalah internal pada pipa ledeng.

Misalnya, kebocoran kecil pada keran menjadi masalah paling umum yang dialami semua dapur sempit dan ini bisa menjadi masalah serius bila tidak segera diatasi.

Bisa pula adanya kebocoran pada sepanjang pipa yang menyebabkan air berceceran di lantai.

Jika memperhatikan tanda-tanda ini, segera memeriksanya dan memperbaikinya.

Hubungi jasa perbaikan pipa ledeng bila permasalahan yang ditemui cukup besar. Menjaga pipa ledeng dalam kondisi baik akan menghemat air dan pengeluran.

Perawatan yang baik juga akan membantu kitamenyelesaikan tugas dapur sempit sehari-hari dengan lebih efisien.

Baca Juga: Ingin Potret Dapur Sempit Banjir Likes, Cepat Buang Barang-barang Ini

3. Lantai dan meja countertop yang usang

Pengaturan ruang masakharus tahan lama karena menjadi ruangan yang akan sering digunakan.

Menggunakan bahan terbaik di dapur sempit seperti lantai dan meja countertop mampu menahan kelembapan serta tidak mudah pecah.

Hindari menggunakan bahan material halus di ruang memasak. Jika memperhatikan masalah kelembapan, itu sebenarnya merupakan sinyal bahwa ada sesuatu yang salah.

Pertimbangkan juga untuk merenovasi ruang masakjika melihat adanya retakan pada meja countertop dan lantai dapur. Retakan dapat menyimpan kotoran dan berisiko mendatangkan bahaya.

4. Furnitur dapur rusak

Semua furnitur memiliki batas waktu atau usia pemakaian, termasuk furnitur dapur.

Jika mulai melihat masalah dapur yang berulang seperti laci yang terus macet atau kenop pintu yang rusak, inilah saatnya untuk memperbaikinya.

Furnitur rusak yang terus-menerus dapat menghalangi atau mempersulit kegiatan di dapur. Ini adalah tanda jelas bahwa Anda perlu mengganti furnitur.

Hal ini adalah masalah yang lebih besar yang cenderung tidak terselesaikan terlalu lama karena kita gagal memprioritaskannya.

Baca Juga: Susah Mau Foto Dapur Sempit Rapi, Bisa Jadi Minta Dipermak Ulang Karena 7 Kesalahan Desain

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya