7 Tempat Wisata Bandung yang Cocok Buat Ngabuburit, Banyak Spot Foto Estetik

Sabtu, 11 Februari 2023 | 23:51
Istimewa

Braga salah satu tempat wisata di Bandung yang cocok buat hunting foto estetik sembari ngabuburit.

Fotokita.net - Bandung sudah dikenal luas sebagaidaerah dengan segudang tempat wisata unik dan menarik. Karena itu, daerah berjuluk Paris van Java ini cocok buat ngabuburit selama Ramadan.

Terlebih lagi, bukan cuma wisata alamnya saja yang menonjol, ada berbagai hiburan seru yang bisa dinikmati pemburu foto aestheticsaat berada di Kota Kembang tersebut.

Sejumlah tempat wisata di Bandung juga tak hanya mengasyikan tapi juga terjanglau bagi masyarakat. Jadi, cocok buat kita yang ingin berburu foto estetik sembari ngabuburit di bulan Ramadan.

Inilah rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi bagi kamu yang ingin mencari spot foto aesthetic sambil ngabuburit asyik.

1. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit atau yang populer dengan nama Punclut adalah tempat wisata yang ada di dataran tinggi Bandung.

Tempat wisata ini cukup populer sebagai destinasi wisata malam di Bandung karena menyuguhkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian.

Terdapat berbagai kafe dan tempat makan cantik dengan konsep tradisional dan modern desain modern yang dapat dipilih sesuai selera.

Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai macam makanan Sunda seperti karedok, nasi timbel dan lainnya.

Lokasinya ada di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat. Bisa dikunjungi mulai pukul 08.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Baca Juga: Enak Buat Ngabuburit, Ini 5 Tempat Wisata Keren di Pusat Kota Bandung, Intip Potret Estetiknya

Istimewa

Puncak Ciumbeuleuit tenpat wisata Kota Kembang yang enak buat ngabuburit.

2. Dago Bakery

Setiap harinya, restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota karena tempatnya yang unik dan memiliki sky walk dengan panorama pegunungan yang indah.

Dago Bakery juga memiliki sudut dengan miniatur kastel bergaya Eropa dengan warna gelap yang cantik untuk dijadikan latar belakang foto.

Selain roti, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai makanan berat di Dago Bakery.

Lokasinya di Jalan Pagermaneuh Nomor 57, Pagerwangi, Punclut, Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, sementara Jumat sampai Minggu dibuka pada 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

3. Dago Tea House

Tempat wisata ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, dan dulu dikenal dengan nama Dago Thee Huis, merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang memiliki panorama indah.

Selain bisa menikmati pemandangan dari ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut, terdapat pula Taman Budaya Jawa Barat, di mana sering diadakan pagelaran seni.

Pemburu fotoyang datang tak hanya bisa bersantai di tempat ini sekaligus mencoba berbagai kuliner lezat.

Alamatnya ada di Jalan Bukit Dago Utara III Nomor 9, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Cara Buat Foto Estetik di Warung Kopi Gunung Cikole, Tempat Wisata Hits Lembang

4. Braga

Braga adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Kota Bandung, termasuk di kalangan wisatawan.

Ada berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan di Braga, termasuk berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang instagramable, mencicipi kuliner jadul, dan ngopi santai.

Tersedia pula pusat perbelanjaan Braga City Walk yang bisa menjadi pilihan destinasi berbelanja dan hotel-hotel untuk bermalam.

Braga juga bisa menjadi pilihan ketika mencari tempat wisata malam di Bandung.

Di sekitar Braga juga terdapat destinasi wisata lain, seperti Museum Asia Afrika dan Bandung City Hall Park yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

5. Lembang Wonderland

Jika mencari destinasi wisata yang populer dan instagramable bisa datang ke Lembang Wonderland yang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga tiket masuk per orangnya di Lembang Wonderland ini sekitar Rp 35.000 dan gratis bagi anak dengan tinggi di bawah 80 centimeter.

Lembang Wonderland beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya tanpa libur.

Baca Juga: Cari Sarapan Enak di Bandung, Warung Kopi Purnama Wajib Dikunjungi, Intip Foto Aesthetic Tempat Wisata Kuliner Legendaris Ini

Istimewa

Lembang Wonderland, tempat wisata di Bandung.

6. Kiara Artha Park

Merasakan suasana seperti di Korea Selatan tak harus pergi jauh-jauh ke Negeri Ginseng. Kita juga bisa berkunjung ke Kiara Artha Park.

Tempat wisata ini punya sudut dengan desain arsitektur khas tradisional Korea Selatan yang kental dan bisa dijadikan spot foto yang menarik.

Bukan cuma itu, pemburu fotoyang datang di sore dan malam hari berkesempatan menyaksikan pertunjukan air mancur atau dancing fountain sambil bersantai di pinggir danau buatan.

Dengan membayar tiket masuk Rp 10.000, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas tersebut, termasuk berolahraga di jalur lari yang ada di sana.

Lokasinya ada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Istimewa

Kiara Artha Park tempat wisata di Bandung yang nyaman buat ngabuburit.

7. La Breeze

Tempat wisata yang satu ini bisa dijadikan tempat nongkrong sekaligus berburu foto keren yang estetik.La Breeze adalah sebuah kafe di Bandung yang didominasi warna putih hangat dengan nuansa tepi pantai.

Banyak yang mengira bahwa konsep kafe ini ala Timur tengah, padahal kafe ini sebetulnya lebih menonjolkan tema pantai.

Terdapat area outdoor yang cantik dengan sudut-sudut menarik dan kolam kecil yang indah.Alamatnya terletak di Jalan Dr. Cipto Nomor 22, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebagai informasi tambahan, kafe ini hanya melayani reservasi dan ada empat sesi setiap harinya, mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Baca Juga: Cari Nasi Goreng Bistik Hits di Bandung, Tempat Wisata Kuliner Ini Jadi Jawaban, Cek Foto Menunya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya