10 Spot Foto Estetik Tempat Wisata di Bandung, Cocok Buat Ngabuburit

Selasa, 07 Februari 2023 | 19:51
istimewa

Nara Park, salah satu tempat wisata yang menghadirkan spot foto estetik di Bandung. Cocok buat ngabuburit.

Fotokita.net - Tempat wisata di Bandung menyajikan spot foto estetik yang cocok buat mengisi ngabuburit selama Ramadan. Terlebih lagi, biaya masuknya enggak sampai bikin dompet menjerit.

Bandung menghadirkan beragam tempat wisata unik nan menarik. Ada berbagai pilihan jenis destinasi, mulai dari alam, wisata kota dengan arsitektur unik, hingga tempat wisata yang menyediakanspot foto estetik.

Berikut sejumlah rekomendasi buat pemburu foto aesthetic yang mencari tempat wisata dengan spot foto estetik di Bandung.

1. Farmhouse Lembang

Tempat ini sudah populer sejak pertama kali diresmikan dan menjadi salah satu destinasi estetik di Bandung.

Deretan bangunan dengan arsitektur khas Eropa adalah salah satu daya tarik tempat ini. Selain itu, pengunjung juga bisa berpose sambil mengenakan baju tradisional Eropa, misalnya baju khas Belanda.

Bagi yang ingin berkunjung ke Farm House Lembang, alamatnya ada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Cocok buat ngabuburit di bulan Ramadan.

Istimewa

Farmhouse Lembang menyajikan spot foto estetik. Tempat wisata di Bandung ini cocok buat ngabuburit.

2. Café D’Pakar

Café D’Pakar juga cocok dijadikan destinasi wisata Instagramable Bandung. Berlokas di kawasan perbukitan membuat udaranya sejuk dan segar, pas untuk menenangkan pikiran.

Spot foto di area luar ruangnya tampak seperti di negeri fantasi dengan berbagai miniatur kastel berwarna-warni. Sungguh estetik!

Lokasinya ada di Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Cari Menu Sarapan Enak di Bandung, 6 Tempat Wisata Kuliner Ini Pantas Dicicipi

Instagram

Salah satu spot foto estetik Cafe D’Pakar tempat wisata unik di Bandung. Cocok buat ngabuburit.

3. Lembang Wonderland

Sesuai namanya, Lembang Wonderland menawarkan tempat bernuansa unik bak negeri dongeng dengan bentuk-bentuk bangunan yang tidak biasa.

Lokasinya ada di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dengan biaya masuk sekitar Rp 35.000, sudah bisa puas bikin foto di banyak spot aestheticdan Instagramable.

Saat malam tiba, keindahan di Lembang Wonderland bertambah karena dekorasi lampu-lampunya yang menyala indah.

Instagram

Lembang Wonderland menghadirkan deretan spot foto estetik. Tempat wisata di Bandung ini cocok buat ngabuburit.

4. Hutan Menyala

Satu lagi tempat wisata Instagramable Bandung cukup populer yaitu Hutan Menyala. Tempat wisata malam ini menawarkan pemandangan indah dari cahaya yang dikeluarkan lampu LED dan video mapping.

Bagi yang tertarik mengujungi tempat ini harga tiketnya dibanderol Rp 100.000 per 2 Mei 2022.

Jam buka hutan menyala adalah pukul 18.00 WIB sampai 20.00 WIB. Semula, Hutan Menyala berlokasi di Kompleks Tahura.

Namun, kini sudah pindah ke Jalan Maribaya No.KM 3, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga: Cari Sarapan Enak di Bandung, Warung Kopi Purnama Wajib Dikunjungi, Intip Foto Aesthetic Tempat Wisata Kuliner Legendaris Ini

5. La Breeze

Le Breeze adalah kafe dengan konsep ala tepi pantai yang sangat estetik, memadukan warna putih hangat dengan perabotan hitam dan warna-warna tanah.

Tersedia area outdoor dan indoor yang sama-sama cantik. Pengunjung tak bakal kehabisan spot untuk foto.

Untuk bisa datang salah satu destinasi wisata Instagramable Bandung ini, pengujung wajib melakukan reservasi lebih dulu dan bisa datang sesuai jadwal dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Alaamat lengkapnya ada di Jalan Dr. Cipto Nomor 22, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

6. Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang menyuguhkan pemandangan ala Eropa dengan beragamspot yang memiliki warna-warna cerah, misalnya booth telepon ala London atau kesempatan berfoto mengenakan baju ala Eropa.

Tempat wisata dengan spot foto estetikini berlokasi di kawasan Floating Market, tepatnya di Jalan Grand Hotel No. 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pengunjung anak juga bisa belajar melakoni berbagai profesi, seperti peneliti dan koki. Nah, cocok buat mengisi waktu ngabuburit yang positif kan?

Kota Mini Lembang buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB untuk hari biasa. Sementara pada akhir pekan buka pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Baca Juga: Cari Nasi Goreng Bistik Hits di Bandung, Tempat Wisata Kuliner Ini Jadi Jawaban, Cek Foto Menunya

7. Braga

Jika mencari tempat wisata dengan spot foto estetik di Bandung, rasanya belum sah tanpa memasukkan Braga ke dalam daftar.

Sepanjang Jalan Braga dan kawasan di sekitarnya masih mempertahankan bangunan-bangunan lama bergaya Eropa, yang membuat kesan klasiknya tetap terpelihara.

Pada hari libur, banyak orang datang dari berbagai sudut kota atau luar kota untuk berfoto di banyakspot menarik di Braga.

Ada pula sejumlah kafe dan restoran dengan konsep menariknya masing-masing yang bisa kitamanfaatkan untukspot foto.

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, datanglah pada pagi hari ketika cahaya matahari masih ideal.

Jika ingin menghindari keramaian, datanglah pada hari biasa atau pagi-pagi sekali saat akhir pekan.

Instagram

Braga, tempat wisata yang menyajikan spot foto estetik di Bandung.

8. Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut sempat menjadi perbincangan banyak orang di media sosial, sebab bangunannya yang unik seperti kastel bergaya gotik.

Berfoto di depan kastel ini membuat hasil fotomu bak berfoto di luar negeri. Selain berfoto dengan latar bangunan kastil, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar menarik lain.

Contohnya, interior kafe yang berhias tanaman-tanaman rambat atau area luar ruang yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Baca Juga: 10 Foto Aesthetic Kiara Artha Park Bandung, Tempat Wisata Kekinian yang Lagi Hits

Salah satunya adalah area duduk dengan dekorasi mirip Supertree Groove di Singapura, namun dalam ukuran yang lebih kecil.

Letaknya ada di Jalan Pagermaneuh Nomor 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

9. Nara Park

Nara Park adalah tempat makan dan piknik yang bisa dikunjungi bersama rombongan keluarga maupun teman.

Lokasinya yang sebagian besar berada di ruang terbuka membuatnya cocok dimasukkan ke dalam daftar tempat wisata dengan spot foto estetik diBandung.

Bangunan ini didesain sangat nyaman, serta memiliki area outdoor dengan hamparan rumput yang bisa dijadikan lokasi piknik.

Jam operasionalnya di mulai pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB, berlokasi di Jalan Rancabentang Nomor 28, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

10. Sarae Hills

Berniat berkeliling dunia tapi tak ingin pergi jauh-jauh ke luar negeri, ada alternatif wisata terjangkau di Bandung bernama Sarae Hills.

Tempat wisata ini menawarkan banyak spot foto yang dengan desain berbagai bangunan terkenal dari seluruh dunia.Misalnya, bangunan-bangunan yang didominasi warna putih, seperti di Santorini, Yunani.

Pengunjung juga bisa berfoto di miniatur Pantung Liberty, Spinx, Menara Eiffel, Piramida Giza, dan tempat ikonik lainnya.Biaya masuknya sekitar Rp 50.000, dengan harga tersebut sudah bisa puas foto dan mendapat minuman secara gratis.

Baca Juga: Wow Ada Gratis Tiket Masuk, Ini 5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Cocok Buat Bikin Foto Aesthetic

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya