Ini Foto Asli Kasubag Rumah Tangga DPRD Jambi, Mobil Dinasnya Kecelakaan Bawa Pelajar Tanpa Busana

Sabtu, 04 Februari 2023 | 07:18
Istimewa

Foto Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi Kadarisna yang jadi sorotan. Mobil dinasnya dipakai sang anak saat alami kecelakaan.

Fotokita.net - Foto wajah asli Kepala Sub Bagian (Kasubag) Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi, Kadarisna beredar di jagat maya. Mobil dinasnya mengalami kecelakaan saat dipakai membawa pelajar tanpa busana.

Mobil dinas DPRD Jambi Toyota Camry BH 1842 Z menabrak tiang reklame di median jalan tepatnya di jalan Soekarno Hatta atau depan Rumah Sakit Siloam, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kejadian tersebut tepat Kamis, (2/2/2023) sekitar pukul 21.40 Wib yang mengakibatkan dua pelajar yang dalam kondisi tanpabusana luka ringan dan tidak hanya itu, mobil plat merah juga menabrak mobil Toyota Calya BH 3056 XX.

Kabag UmumDPRDProvinsiJambiBambang Supriyadi juga membenarkan adanyakecelakaanmobildinasToyotaCamrymilik sekretariatDPRDProvinsiJambiyang di bawa oleh kasubag rumah tangga di sekretariatDPRDProvinsiJambi.

"Yang bawa mobil itu anak dari kasubag umum inisial (N) bernama S, bersama satu teman wanita nya, usaikecelakaansopir tidak apa-apa hanya saja teman wanita nya alami patah kaki dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata Bambang Supriyadi.

Ia juga menceritakan kronologis kejadian, awalnya mobil itu dari lokasi eks MTQ, entah bagaimana kejadian di sana, mobil yang dikendarai anak itu diburu atau digerebek oleh masyarakat setempat.

"Dari kejaran itu dengan kecepatan tinggi sehingga mobil yang dikendarai alamikecelakaan," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan (BK)DPRDProvinsiJambiEviSuhermantelah menelusuri atas insidenkecelakaanmobildinasToyotaCamrymilik sekretariatDPRDProvinsiJambi.

Kecelakaan itu terjadi di jalan Soekarno Hatta, Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (2/2/2023) malam.

"Mengetahui hal itu, kita dari Badan Kehormatan telah menelusuri dan turun ke lapangan dan menanyakan ke masing-masing anggota dewan. Dengan tegas kita sampaikan, ternyata bukan anak dari anggota dan pimpinanDPRDProvinsiJambiyang membawa mobil itu," kataEviSuherman.

Baca Juga: Pemilik Private Jet Brigjen Hendra Ketua Konsorsium Judi 303, Pesawatnya Pernah Angkut Rombongan Jamaah Haji dari Daerah Ini, Foto Buktinya Sempat Diunggah

Istimewa

Mobil dinas DPRD Jambi mengalami kecelakaan saat membawa pelajar tanpa busana. Pengemudinya jadi sorotan.

Dirinya telah mendapatkan informasi dari sekretaris dewan, yang membawa mobil itu adalah anak dari Kasubag rumah tangga dan aset di sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

Seyogyanya mobil dinas Toyota Camry itu standbay di kantor, tapi dalam sebulan terakhir mobil itu dibawa oleh yang bersangkutan ke rumahnya. Kita juga tidak tau apa masalah nya mobil itu bawa ke rumah, dan mobil itu sering digunakan oleh anaknya.

Dirinya juga kembali menegaskan, atas insidenkecelakaanitu tidak ada hubungan dengan anggotaDPRDProvinsiJambi.

"Kelanjutan nya kita akan komunikasikan dengan sekretaris dewan untuk memanggil yang bersangkutan, Kita akan BAP kan, karena ini adalah aset negera yang digunakan oleh beliau tanpa sepengetahuan dan izin dari atasan.

Dan ini sudah menyalahkan aturan dan kita berikan sangsi. Mulai dari sangsi terberat proses hukum dan BK punya kewenangan bisa melanjutkan ke tahap penyidikan," tutupnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto sangat menyesali atas perbuatan anak Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Provinsi Jambi, Kadarisna, karena mengendarai mobil dinas Toyota Camry pelat merah BH 1842 Z yang dibawa terlibat kecelakaan tunggal di depan rumah sakit Siloam, Kota Jambi.

Akibat tabrakan tersebut, Kadarisna yangmerupakan orang tua kandung pengemudi plat merah bernama MSA (17 tahun) langsung diberi sanksi tegas dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edy Purwanto berupa penonaktifan.

"Ya benar ada peristiwa mobil pelat merah yang mau dilelang mengalami laka tunggal dan yang membawa anak Kadarisna yang laki-laki, dan perempuan bernama TACR (16 tahun) dan saya sangat menyesali kejadian tersebut," kata Edi Purwanto di Jambi, Jumat, (3/2/2023).

Edy menyebutkan, mobil yang terlibat laka tunggal merupakan mobil dinas unsur pimpinan DPRD provinsi Jambi periode 2014-2019, namun saat mobil diletakan diteras DPRD langsung dibawa oleh anak Kasubag Rumah Tangga dan Aset.

"Mobil yang terlibat laka tunggal padahal sedang menunggu proses lelang dan dalam proses tersebut, mobil dibawa pulang oleh Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Provinsi Jambi tanpa izin dan saat mobil laka tunggal korban langsung dibawa rumah sakit," jelasnya.

Baca Juga: Mertua Sampai Murka, Begini Trik Wanita yang Ngaku Pria Berhubungan Badan dengan Istrinya di Jambi, Foto Tampangnya Viral

Istimewa

Jabatan Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi terancam dicopot. Mobil dinasnya mengalami kecelakaan.

Sebagai bentuk tanggung jawab, ia meminta minta ASNtersebut diberi sanksi tegas atau dinonaktifkan, meskipun dari sisi kemanusiaan dirinya cukup prihatin atas musibah yang baru saja menimpa anak dari pejabat tersebut. Namun menurutnya reward dan punishment tetap harus dijalankan.

"Saya turut berduka cita, saya juga prihatin, suaminya baru saja meninggal, sekarang ada musibah lagi anaknya kecelakaan, tapi ini kan kelalaian karena dia membiarkan pemakaian mobil dinas tidak pada peruntukannya," ungkapnya.

Edy menegaskan agar Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Jambi membuat aturan yang tegas terhadap tata cara pemakaian aset DPRD Provinsi Jambi. "Saya minta Sekwan buat SOP yang tegas terkait pemakaian mobil dinas," katanya.

Usai kecelakaan mobil dinas yang membawa pelajar tanpa busana itu viral, banyak netizen mencari foto wajah asli Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi Kadarisna.

Melansir dari situs web DPRD Jambi, Kadarisna memiliki gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Ekonomi.

Kadarisna diketahui Lahir di Bukit Tinggi tanggal pada tanggal 14 November 1965

Adapun kini usia Kadarisna sudah menginjak 58 tahun.Diketahui juga Kadarisna menyelesaikan pendidikan Sarjana pada tahun 2006.

Tak hanya itu, Kadarisna juga sempat menjabat sebagai Kepala sub bagian perbendarahaan dan verifikasi.

Itulah foto wajah asli dan profil Kadarisna kepala Sub Bagian (Kasubag) Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi.

Baca Juga: Foto Mantan Istri Zumi Zola Lepas HIjab Dihujat, Kondisi Eks Gubernur Jambi Bikin Ngenes di Bui, Fungsi Organ Vitalnya Menurun Drastis

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya