Gak Cuma Fotonya Estetik, 8 Tanaman Ini Ampuh Sedot Racun Dapur Sempit

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:46
Instagram

Dapur sempit terasa lebih segar berkat kehadiran tanaman yang ampuh menyedot racun di udara.

Fotokita.net - Dapur sempit telah menjelma sebagai ruang utama di rumah minimalis. Kehadirannya tak bisa dihilangkan untuk kegiatan memasak.

Dalam perkembangannya, ruang memasak menjadiarea penting tempat tinggal kita yang membutuhkan udara segar, sehingga tidak membuatnya terasa pengap.

Jadi, selain menjaga sirkulasi udara dengan benar, menyimpan beberapa tanaman hias indoor alias dalam ruangan di dapur adalah ide bagus untuk menjaga agar udara tetap segar.

Kehadiran tanaman juga bisa menjauhkan semut dan serangga dari dapur.

Kita harus menjaga tingkat kebersihan dasar agar semuanya tetap aman. Dan area dapur sempit mungkin tidak memiliki cukup cahaya matahari, sehingga tidak semua tanaman dapat tumbuh subur di sana.

Jadi, kitaharus memelihara tanaman yang memiliki perawatan rendah dan dapat bertahan dalam kondisi minim cahaya.

Berikut ini beberapa tanaman terbaik yang ampuh untuk menyedot racun dapur sempit, dilansir dari beberapa sumber, Sabtu, (28/1/2023).

1. Spider plant

Bukan tidak mungkin untuk membunuh spider plant alias tanaman laba-laba, atau biasa disebut lili paris. Tanaman ini sangat mudah untuk dirawat.

Spider plant dapat berfungsi sebagai pemurni udara alami karena kemampuannya untuk menghilangkan bau, asap, dan polutan di lingkungan sekitarnya.

Saat meletakkan spider plant, itu bisa membuat area dapur terlihat cantik karena warna daunnya yang segar. Mereka membutuhkan sinar matahari tidak langsung.

Baca Juga: Wajib Coba, Tampilan Dapur Sempit Disulap Jadi Mewah Pakai Cara Hemat Biaya, Fotonya Ditandai Begini

Instagram

Ruang memasak sempit terasa lebih segar berkat kehadiran tanaman yang ampuh menyedot racun di udara.

2. Tanaman ivy

Tanaman ivy atau daun ivy maupun english ivy merupakan tanaman merambat abadi yang mudah tumbuh dan sangat efektif dalam mengurangi partikel feses yang terbawa udara.

Itu sebabnya, tanaman ivy bisa menjadi pembersih udara yang sempurna untuk ruang memasak kita.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa daun ivy juga dapat membantu memerangi jamur di rumah.

3. Lidah buaya

Lidah buaya bisa tumbuh subur di daerah yang kering, hangat, dan cerah, sehingga tanaman ini bisa sangat cocok untuk diletakkan di dapur.

Tanaman sukulen satu ini akan membersihkan udara dari senyawa kimia organik seperti formaldehida dan benzena yang ditemukan di pernis, pelapis lantai, dan deterjen.

4. Barberton daisy

Barberton daisy atau gerbera daisy mampu menyuntikkan semburan warna merah, kuning, oranye atau merah muda yang ceria ke dalam dapurmu.

Tanaman ini adalah pembersih efektif dari racun formaldehida, trichloroethylene, dan benzena, yang ditemukan di berbagai bahan rumah tangga mulai dari cat hingga serat sintetis.

Baca Juga: Puas Foto Desain Dapur Sempit Dipuji, Aplikasi Model Kitchen Set Minimalis Tak Biasa Rahasianya

5. Pothos atau sirih gading

Pothos merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan tersedia dalam berbagai warna, sehingga kitadapat memadupadankannya untuk mempercantik area masak.

Selain itu, pothos juga secara efektif mampu untuk mengeluarkan racun dari udara yang ada di sekitar tempat ia diletakkan.

6. Kaktus

Meletakkan kaktus di area dapur bisa menghadirkan sentuhan yang lebih segar, sehingga banyak yang memilihnya sebagai tanaman dalam ruangan terbaik.

Selain bentuknya yang unik dan menarik, perawatan kaktus terbilang mudah, karena hanya membutuhkan sedikir air untuk mereka tumbuh.

7. Tanaman dollar

Tanaman dollar atau zz plant adalah pilihan tepat untuk dipilih jika kamu ingin memiliki suasana hutan di dapurmu dengan dedaunannya yang rimbun dan hijau. Tanaman satu ini bisa tahan terhadap kekeringan dan segala macam kondisi ruangan dan suhu, sehingga tidak masalah saat diletakkan di dapur.

8. Snake plant

Snake plant atau yang lebih dikenal sebagai lidah mertua, merupakan tanaman yang dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa air, sehingga cocok untuk diletakkan di dapur.

Lidah mertua membutuhkan cahaya yang sangat redup. Tanaman ini juga dapat membersihkan bahan kimia beracun dari udara.

Baca Juga: Pantas Foto Hasilnya Jauh dari Kesan Membosankan, Desain Dapur Sempit Dipilih dari 9 Model Tak Biasa

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya