Ditinggal Nikah, Ini Potret Istri Pertama Dahnil Anzar Simanjuntak, Ayahnya Bukan Sosok Sembarangan

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:34
Istimewa

Potret Dahnil Anzar bersama istri pertama Heni Novitasari.

Fotokita.net -Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak telah menikah lagi. Dengan disaksikan langsung oleh sang menteri, Dahnil menyunting Muna Soraya Putri, wanita cantik yang berporfesi sebagai dokter.

Pernikahan mantan aktivis itu digelar di Teras Alam, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (27/1/2023). Akad nikah dimulai jam 09.15 WIB.

Kabar pernikahan itu tentu membuat publik bertanya mengenai status rumah tangga Dahnil. Sebab, istri pertamanya diketahui bernama Heni Novitasari. Potret sosoknya beredar di jagat maya.

Hadir sebagai aksi pernikahan ini Prabowo Subianto, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Proses ijab kabul ini disaksikan Prabowo Subianto dan Sakti Wahyu Trenggono. Ijab kabul dipandu Ketua KUA Medan Johor.

Dalam acara pernikahan itu juga dihadirisejumlah petinggi Partai Gerindra, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan serta sejumlah pejabat lainnya.

Instagram

Muna Soraya Putri menikah dengan juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Muna Soraya merupakan putri ketiga dari anggota DPRD Sumatera Utara fraksi Gerindra bernama Muhammad Subandi.

Diketahui juga Muna Soraya merupakan seorang dokter kecantikan yang memiliki klinik bernama @nym.aesthetic.

Selain memiliki klinik kecantikan, Muna Soraya juga menjual beberapa produk skincare, bahkan juga aktif mengikuti berbagai kegiatan, utamanya di bidang kecantikan.

Hal lainnya, yakni Muna juga sering memotivasi para perempuan yang berkarier seperti dirinya untuk selalu menikmati setiap proses kehidupan.

Baca Juga: Dapat Tanggapan Berbeda dari Sang Bos yang Terkenal Emosional, Apakah Juru Bicara Prabowo Mulai Lakukan Blunder di Muka Publik? Begini Pembelaannya

Kumparan

Acara pernikahan Dahnil Anzar dengan Muna Soraya Putri di Sumatra Utara.

Di tengah kesibukannya tersebut, Muna tidak lupa juga untuk aktif berolahraga.

Sebelumnya, publik ramai menanyakan mengenai keberadaan dan status pernikahan Dahnil dengan istri pertamanya, Heni Novitasari.

Selain itu, juga beredar kabar bahwa Dahnil melakukan poligami karena hal tersebut.

Namun, hal itu sudah dikonfirmasi oleh pihak Dahnil, bahwa Dahnil dan Heni sudah bercerai sejak tiga tahun lalu.Hal ini dikonfirmasi oleh Kuasa Hukum Dahnil Anzar Simanjuntak, Gufroni.

Gufroni menyampaikan, bahwa status Dahnil Anzar adalah duda empat anak.Pernyataan ini juga sekaligus menegaskan bahwa Dahnil tidak berpoligami.

Pada Kamis (26/1/2023), kuasa hukum memberikan pesan melalui WhatsApp, "Assalamualaikum. Saya perlu meluruskan berita di tsb di atas yg tidak benar. sy selaku kuasa hukum Dahnil perlu sy sampaikan bhw beliau sudah berpisah sejak 3 tahun lalu dan Dahnil mengurus 4 anaknya sendiri. jadi beliau selama 3 tahun ini Duda dan menjadi orang Tua tunggal yang mengurus 4 anaknya sendiri.demikian."

Istimewa

Potret Dahnil Anzar bersama istri pertama Heni Novitasari yang sudah cerai pada tiga tahun lalu.

Potret istri pertama Dahnil Anzar sempat beredar di jagat maya. Lalu bagaimana sosok mantan istri Dahnil itu?

Heni Novitasari adalah putri dari seorang Kyai Nahdlatul Ulama (NU). Diasempat ragu menikah dengan Dahnil.

Namun, setelah diyakinkan oleh ibunya, akhirnya Heni mantap untuk menerima pinangan dari Dahnil.Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Saat menjabat Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak melakukan tindakan mengagumkan untuk menjaga diri, istri, dan anak-anaknya dari uang haram dan yang bukan haknya.

Baca Juga: Seakan Tak Terjadi Apa-apa, Dahnil Anzar Cuma Bilang Begini Setelah Prabowo Nyatakan Bakal Terima Gaji Sebagai Menhan

Hal ini seperti diceritakan istri Dahnil, Heni Novitasari untuk membungkam orang-orang yang menuduh Dahnil melakukan korupsi dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Kemenpora 2017 yang lalu.

"Suami mengajarkan (kepada) saya dan anak-anak untuk tidak aji mumpung. Jangankan kami menginap di hotel itu, untuk makan aja saya dan anak-anak dilarang suami." kata Heni melalui akun fesbuknya, Sabtu (24/11/18).

Heni menceritakan satu episode kehidupan antara dia dan suami serta anak-anaknya saat Tanwir Muhammadiyah di Kota Tangerang beberapa waktu lalu. Dalam acara yang dihadiri oleh Presiden Jokowi itu, Dahnil tidak mau mengajak anak dan istrinya makan di dalam hotel.

"Jadi ingat saat Tanwir di Tangerang di hotel Narita saat dihadiri Pak Jokowi. Posisi hotel dekat dengan rumah saya. Saya datang pas acara Tanwir karena akan ditutup oleh Pak Jokowi. Saya ingat betul pas saya datang ke hotel itu bersama anak-anak saya pas saat peserta Tanwir makan siang. Saat itu suami mengajak saya dan anak-anak untuk makan di luar hotel." lanjut Heni.

Dahnil mengajak anak dan istrinya makan di luar dan mengajak mereka makan di warung dekat hotel Narita.

"(Kami) makan di warung yang tidak jauh dari hotel. Suami tak mengijinkan saya dan anak-anak untuk makan di hotel." terangnya.

Baca Juga: Disebut 3 Kali Nikah, Sosok Istri Pertama Ustaz Abdul Somad Terungkap, Siapa yang Menjodohkan?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya