Dituding Nipu Investasi Bodong, Sosok Orangtua Artis Sinetron Anak Jalanan Bukan Orang Sembarangan, Ini Potretnya

Kamis, 12 Januari 2023 | 12:36
Instagram

Artis inisial SAP dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penggelapan dana lewat investasi bodong. Ternyata orangtuanya bukan sosok sembarangan.

Fotokita.net - Artissinetron Anak Jalanan, Sasqia Asmawari Putri atau SAP dituding menggelapkan dana berkedok investasi bodong. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 1,8 miliar. Ternyata sosok orangtuanya bukan orang sembarangan. Ini potretnya.

Sasqia Putri diduga melakukan penipuan atau penggelapan dana berkedok investasi alat kesehatan yang melibatkan 36 orang korban.

Atas dugaan invetasi bodong itu, artis sinetron ini dilaporkanjurnalis Shafinaz Nachiar selaku pelapor dan tiga korban lainnya ke polisi. Saat ini, kasusnya terus bergulir.

Sasqia menghadiri mediasi kedua bersama Shafinaz dan tiga korban lainnya di Polres Metro Jakarta Timur pada Rabu (11/1/2023). Namun, proses ini belum menemukan titik terang.

"Hasil mediasi tadi buntu dan belum ada titik terangnya dan masih berkelanjutan. Karena kami sudah menyerahkan bukti awal. Mulai dari bukti-bukti awal sampai bukti yang ter-update juga sudah kami serahkan.

Pelapor sudah menjelaskan dan mempertegas bahwa BAP (berita acara pemeriksaan) dia yang sebelum-sebelumnya tidak berubah dan siap dipertanggungjawabkan.

CNBC

Korban investasi bodong artis inisial SAP saat melakukan media di Polres Jakarta Timur.

Dan yang pasti terlapor bernama Sasqia, terbukti dugaan penggelapan atau penipuan," ujar pengacara pelapor, Hendrik Sinaga di depan awak media.

Hendrik mengatakan, proses mediasi berujung buntu karena tidak adanya keterbukaan keterangan dari terlapor.

Ia mengatakan keterangan awal Sasqia soal entitas perusahaan maupun produk alat kesehatan yang dimaksud, berbeda dengan keterangannya saat mediasi itu.

Baca Juga: Kini Ngamen Demi Sesuap Nasi, Revi Mariska Ogah Contoh Luna Maya, Ternyata Senang Umbar Foto Aurat Terbuka Setelah Kejadian Ini

Instagram

Potret artis inisial SAP yang diduga melakukan penggelapan dana melalui investasi bodong.

Adapun bukti yang dibawa berupa transaksi rekening dari Shafinaz berjumlah kurang lebih Rp402 juta ke rekening terlapor Sasqia, bukti chat, serta bukti post ajakan investasi di media sosial Instagram.

Shafinaz mengatakan ikut investasi pada Agustus 2021 setelah melihat ajakan investasi alat kesehatan melalui Instagram story Sasqia di fitur close friends. Terlapor mengiming-imingi keuntungan bila ikut investasi ke perusahaannya.

Shafinaz yakin untuk investasi karena Sasqia mengaku perusahaan tersebut adalah miliknya sendiri dan dia sudah menjalankannya selama setahun.

"Landasan saya mau berinvestasi karena dia teman saya. Dan semua korbannya, ada yang saudaranya, manajernya, teman-teman sekolahnya dan teman-teman kuliahnya," pungkas Shafinaz.

Namun kemudian pada bulan Desember 2021, Shafinaz dan korban tak kunjung mendapatkan keuntungan yang dijanjikan. Bahkan, Sasqia tidak pernah memberitahu nama perusahaan ataupun menunjukkan langsung wujud dari alat kesehatan yang dimaksud.

Saat ini, laporan Shafinaz sudah mencapai tahap penyidikan dan bila tidak kunjung menemukan titik terang pihak korban siap untuk menyerahkan berkas P21 (hasil penyidikan polisi yang dinyatakan lengkap).

Hingga saat ini, Sasqia masih berstatus sebagai saksi dalam proses penyidikan.

Laporan Shafinaz teregister dengan nomor LP/B/912/IV/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Timur/Polda Metro Jaya tertanggal 28 April 2022.

Shafinaz melaporkan terkait dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Baca Juga: Foto Pemakaman Artis Sinetron Ini Jadi Drama, Ayahnya Sampai Ngotot Mandikan Ulang Jenazah Almarhumah dengan Deterjen

Instagram

Artis sinetron Anak Jalanan yang dilaporkan ke polisi ternyata anak aktor tampan Onky Alexander dan pengusaha tajir Paulina Sorionsong.

Ternyata sosok orangtua Sasqia Putri yang dilaporkan karena investasi bodong itu bukan orang sembarangan. Potretnya beredar luas di jagat maya.

Sasqia Putri adalah aktris cantik anak dari aktor Onky Alexander dan pengusaha, Paula Ayustina Saroinsong. Ia telah membintangi berbagai FTV hingga sinetron.

Pemilik nama lengkap Maharani Ayushandra Sasqia Putri Herrianto ini ternyata menyukai traveling. Pada sela-sela kesibukannya di dunia entertainment, ia pun sering mengunggah potretnya saat traveling.

Paula Ayustina Saroinsong adalah pengusaha wanita kaya raya. Ia menikah dengan aktor terkenal pada zamannya yaitu Onky Alexander. Keduanya terpaut usia 10 tahun.

Ada isu miring yang beredar ketika mereka berdua memutuskan menikah. Onky Alexander kala itu masih berpacaran dengan aktri Paramitha Rusady, ia kemudian meninggalkan begitu saja dan memilih menikah dengan Paula.

Isu miring yang beredar itu menyebutkan Onky Alexander mau menikah dengan Paula karena terlilit utang. Dari pernikahan itu, Onky dan Paula dikaruniai anak perempuan bernama Maharani Sasqia Putri.

Sayangnya, pada 2016 mereka memutuskan bercerai. Onky Alexander disebut meninggalkan Paula karena sedang menjalani pengobatan kanker payudara di Singapura.

Walaupun orangtuanya sudah berpisah, Sasqia yang kini tinggal bersama ibunya masih tetap terlihat akrab dengan sang ayah. Beberapa potret kebersamaanOnly Alexander dan Sasqia Putri sempat dibadikan melalui media sosial.

Baca Juga: Berdarah Arab, Foto Cassandra Angelie Diserbu Netizen, Ternyata Ini Agama Pemeran Vera di Ikatan Cinta

Istimewa

Artis Sasqia Putri berfoto bersama ayahnya, aktor Onky Alexander. Dia tinggal bersama ibunya, pwngusaha tajir Paula Ayustina Saroinsong.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya