Pakai Trik Murah, Kamar Mandi Mungil Terbukti Lebih Sehat, Foto Interiornya Bikin Bangga

Jumat, 30 Desember 2022 | 19:25
Instagram

Pemilik rumah minimalis memakai trik murah feng shui. Hasilnya, kamar mandi mungil terbukti lebih sehat. Foto interiornya bikin bangga.

Fotokita.net - Pemilik rumah minimalis sengaja memakai trik murah seperti ini. Hasilnya, kamar mungil terbukti lebih sehat. Foto interiornya bikin bangga.

Kamar mandi mungil membutuhkan sentuhan kreatif dalam penataannya. Sekalipun menempati lahan terbatas, kamar mandi mungil bisa dibuat nyaman bagi penghuni rumah minimalis.

Bukan sekadar nyaman, kamar mandi mungil terbukti lebih sehat dengan memakai trik murah ini. Foto interiornya pun bikin bangga pemilik rumah minimalis.

Saat membangun rumah baru, pertimbangkan fungsi dan desain untuk menciptakan kamar mandi feng shui yang sehat.

Aturan feng shui menunjukkan trik murah agar bisa membuat kamar mandi mungil menjadi lebih sehat. Itu sebabnya, di manamenempatkan kamar mandi dan bagaimana Anda meletakkannya adalah penting.

Jika Anda memiliki rumah yang lebih tua dan tidak dapat mengontrol lokasi kamar mandi, maka feng shui dapat membantu Anda mengatasi masalah apa pun yang dapat menyebabkan chi negatif.

Merujuk informasi dari Love to Know, Jumat (30/12/2022), pertimbangkan prinsip feng shui apakah Anda sedang membangun rumah baru atau merenovasi rumah lama.

Anda dapat memperbaiki feng shui rumah yang lebih tua, tetapi selalu lebih mudah untuk menerapkan prinsip feng shui dalam konstruksi baru.

Jika Anda cukup beruntung untuk memilih di mana kamar mandi berada di rumah, Anda dapat mengoptimalkan prinsip feng shui.

Baca Juga: Takjub! Kamar Mandi Mungil Terlihat Lega, Shower Pindah ke Bagian Ini, Foto Interiornya Jadi Referensi

Instagram

Pemilik rumah minimalis memakai trik murah feng shui. Hasilnya, kamar mandi mungil terbukti lebih sehat. Foto interiornya bikin bangga.

Penting untuk mengetahui area rumah mana yang paling cocok untuk kamar mandi dan area yang paling buruk untuk menempatkan kamar mandi.

Jangan membangun kamar mandi di dekat atau di samping pintu depan atau dapur

Memiliki kamar mandi di sebelah pintu depan, menyemburkan chi negatif begitu memasuki rumah. Demikian juga, dapur adalah area api.

Elemen kamar mandi dari air memadamkan dan merusak kesehatan dan kemakmuran yang dibawa oleh chi dapur.

Kamar mandi lantai dua tepat di atas dapur atau pintu depan juga bermasalah dan harus dihindari jika memungkinkan.

Selain itu, membangun kamar mandi di tengah rumah akan mengacaukan energi chi seluruh rumah.

Anda juga harus menghindari menempatkan kamar mandi di bawah tangga atau di area kekayaan, ketenaran, dan kemakmuran di rumah Anda.

Lantas, bagaimana cara mengatasi lokasi kamar mandi yang salah di rumah tua?

Jika Anda tidak cukup beruntung untuk memutuskan di mana kamar mandi berada, Anda masih bisa melawan chi negatif dengan menerapkan pengobatan feng shui.

Banyak rumah tidak memiliki penempatan kamar mandi yang ideal, tetapi Anda dapat melawan chi buruk yang ditimbulkannya dengan solusi feng shui yang sederhana dan murah, seperti berikut ini.

Baca Juga: Kamar Mandi Mungil Cantik Gak Ketulungan, Foto Interiornya Kian Menawan Berkat Cermin Model Begini

Instagram

Pemilik rumah minimalis memakai trik murah feng shui. Hasilnya, kamar mandi mungil terbukti lebih sehat. Foto interiornya bikin bangga.

- Gantung cermin panjang penuh di bagian dalam pintu kamar mandi.

- Tempatkan cermin tepat di seberang toilet.

- Minimalkan efek negatif yang kuat dari toilet.

- Tempatkan bunga segar atau semangkuk kerikil di tutup tangki. Jika ini tidak memungkinkan, gantung rak di atas tutup tangki untuk menampung bunga atau mangkuk. Elemen desain ini mewakili bumi yang mengandung air dan memberinya bentuk.

Skema warna dapat membantu dalam membelokkan dan meminimalkan chi kamar mandi negatif. Cegah hilangnya kekayaan dengan menambahkan keset hitam atau merah di sekitar dasar toilet.

Warna-warna ini menarik api yang melawan efek dari terlalu banyak air. Warna kamar mandi lainnya untuk kamar mandi dekat pintu depan antara lain krem, biru muda atau pucat, dan abu-abu.

Jika kamar mandi di tengah rumah Jika kamar mandi Anda terletak di tengah rumah, maka berikut panduan feng shui yang dapat Anda terapkan.

- Cat kamar mandi merah untuk melawan shar chi (chi negatif atau buruk).

- Tempatkan di setiap sudut kamar mandi batu besar, kristal, tembikar, vas, patung, atau benda lain yang mewakili elemen tanah. Ini menstabilkan elemen air kamar mandi yang kuat.

- Jika kamar mandi Anda memiliki lemari toilet, maka gantung cermin berukuran penuh di bagian dalam pintu.

Ini memberikan ilusi toilet tersembunyi atau tidak terlihat dan membuat feng shui yang sangat baik untuk kamar mandi.

Baca Juga: Kamar Mandi Mungil Jarang Dipermak, Sekalinya Ada Foto Hasilnya Jadi Gini

Instagram

Pemilik rumah minimalis memakai trik murah feng shui. Hasilnya, kamar mandi mungil terbukti lebih sehat. Foto interiornya bikin bangga.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya