Bisa Coba Nih, Cara Sepele Bikin Kamar Mandi Mungil Tetap Bersih, Foto Interiornya Auto Banjir Likes

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:35
Instagram

Begini cara sepele yang bikin kamar mandi mungil tetap bersih. Foto interiornya dijamin banjir likes.

Fotokita.net - Pemilik rumah minimalis bisa mencoba cara sepele yang bikin kamar mandi mungil tetap bersih. Foto interiornya auto banjir likes.

Kamar mandi mungil hadir di rumah minimalis sebagai solusi atas ruang yang terbatas. Sekalipun berukuran sempit, kamar mandi mungil mampu memberikan rasa nyaman bagi penghuni rumah.

Agar tetap nyaman bagi penghuni rumah, kamar mandi berukuran mungil harus dijaga kebersihannya. Nah, cara sepele ini yang bikin kamar mandi mungil tetap bersih. Foto interiornya dijamin banjir likes.

Kamar mandi adalah tempat membersihkan diri dari keringat, kuman, dan bakteri yang melekat di tubuh setelah beraktivitas seharian.

Untuk itu, menjaga kebersihan kamar mandi sangatlah penting agar tetap sehat untuk kita dan keluarga.

Menjaga kebersihan kamar mandi mungil berperan penting dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari.

Dengan memiliki kamar mandi mungil yang bersih, kamu bisa lebih nyaman melakukan segala aktivitas di dalamnya.

Selain itu, kamar mandi mungil yang bersih akan memberikan lingkungan sehat di rumah. Dengan demikian, kita dan keluarga bisa aman dari segala bakteri dan virus yang berasal dari kamar mandi yang kotor.

Sebagai tempat membersihkan badan, menjaga kebersihan kamar mandi amat penting. Bila abai, bukan tak mungkin menimbulkan masalah kesehatan.

Ada banyak manfaat yang akan diperoleh dari menjaga kamar mandi tetap bersih dan sehat.

Baca Juga: Berani Tiru Dekorasi Warna Mencolok, Foto Interior Kamar Mandi Mungil Jadi Begini

Instagram

Begini cara sepele yang bikin kamar mandi mungil tetap bersih. Foto interiornya dijamin banjir likes.

Desain kamar mandi mungil yang menarik mempengaruhi perasaan dan pikiran. Untuk membuat kamar mandi terlihat menarik, pilihlah desain kamar mandi yang paling sederhana.

Selain itu, perhatikan juga kondisi kamar mandi. Kamar mandi yang bersih akan membuat desain kamar mandi terlihat semakin menarik meski sederhana.

Kamar mandi mungil yang bersih membuat kita merasa segar saat mandi. Menjaga kamar mandi mungil tetap bersih juga bisa mencegah potensi terkena penyakit dan virus yang berasal dari lingkungan kotor.

Jika kebersihan sudah dijaga, jangan lupa memperhatikan sirkulasi udara yang baik. Hal ini akan membuatmu tetap bisa bernapas lega dan tidak menghirup bau busuk.

Kamar mandi yang sehat membuat paru-paru terasa segar dan bernapas lega.

Agar kamar mandi mungil tetap bersih, berikut cara sepele yang bisa diterapkan di rumah minimalis seperti dilansir dari The Garden Granny, Selasa (27/12/2022).

Instagram

Begini cara sepele yang bikin kamar mandi mungil tetap bersih. Foto interiornya dijamin banjir likes.

1. Gunakan Wewangian Khusus Kamar Mandi

Kamar mandi mungil biasanya memiliki bau yang tidak sedap. Untuk mengurangi bau ini, menggantungkan pengharum adalah cara termudah. Saat ini, banyak jenis pengharum kamar mandi yang ada di pasaran.

Saat meletakkan pengharum kamar mandi, sebaiknya kamu memiliki ventilasi udara untuk sirkulasi udara di kamar mandi.

Selain itu, ventilasi udara merupakan cara untuk mengatur suhu di luar. Kamar mandi mungil dengan kelembapan tinggi tidak baik untuk pernapasan dan bisa menjadi tempat bersarangnya kuman.

Baca Juga: Pantesan, Ini Kenapa Tanaman Hias Ditaruh di Kamar Mandi Rumah Minimalis, Foto Interiornya Diulas

Instagram

Begini cara sepele yang bikin kamar mandi mungil tetap bersih. Foto interiornya dijamin banjir likes.

2. Pencahayaan

Setiap kamar mandi membutuhkan pencahayaan yang baik. Bahkan, kamar mandi tradisional mendapat penerangan alami dari luar dan beberapa tidak memiliki atap. Lubang di dinding juga memberimu cahaya ekstra pada siang hari.

Saat ini, setidaknya setiap kamar mandi memiliki lampu. Cahaya lampu membantu menerangi saat mandi, menggosok gigi, dan membasuh wajah pada malam hari.

Selain itu, cahaya lampu mengurangi serangga seperti nyamuk dan kecoa untuk hidup di kamar mandi.

3. Sikat Lantai dan Dinding Kamar Mandi

Hal terpenting menjaga kebersihan kamar mandi adalah rutin membersihkan dan merawatnya seperti menyikat lantai dan dinding kamar mandi. Jangan lupa menuangkan cairan pembersih sebelum menyikat.

Simpan sikat setelah membersihkan kamar mandi, tetapi jangan meletakkannya di dalam kamar mandi karena kuman dan jamur dapat hidup pada seratnya.

Jika kita tidak membersihkan lantai dan dinding secara teratur, permukaannya akan menguning dan cokelat.

Apalagi tembok yang kotor adalah tempat terbaik bagi kuman untuk menyebar dan menginfeksi manusia.

Baca Juga: Kamar Mandi Minimalis Terlihat Sumpek Foto Interiornya Bikin Ilfil, Kebiasaan Teledor Biang Keroknya

Instagram

Begini cara sepele yang bikin kamar mandi mungil tetap bersih. Foto interiornya dijamin banjir likes.

4. Semprotkan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan untuk perlindungan ekstra guna menjamin kebersihan kamar mandi. Ulangi setidaknya dua kali seminggu.

Semprotkan pada setiap permukaan alat di kamar mandi.

Karena tidak bisa melihat langsung kuman, jamur, dan mikroorganisme yang ada di kamar mandi, sebaiknya jaga kebersihannya dengan melakukan pencegahan. Cairan disinfektan tersedia di apotek.

5. Periksa Airnya

Beberapa orang menggunakan bak mandi untuk membersihkan tubuh, salah satunya bathtub.Setelah mandi, sebaiknya buang air dari bak mandi.

Buang juga air di ember, bak mandi, dan setiap wadah yang digunakan. Sebab, bila genangan air tertinggal di sana, wadah-wadah ini bisa menjadi tempat ideal untuk tumbuhnya jentik-jentik air.

Baca Juga: Kloset Jongkok Gak Ketinggalan Zaman, Desain Kamar Mandi Sederhana Diakali Pakai Trik Mujarab, Foto Interiornya Bikin Takjub

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya