Diminta Bantuan, Ini Cara Foto Orang Lain Agar Hasil Potretnya Bagus

Rabu, 07 Desember 2022 | 23:22
Istimewa

Ini cara foto orang lain agar hasil potretnya bagus. Dengan begitu, kita tak lagi sungkan saat diminta bantuan.

Fotokita.net - Kita seringkali diminta bantuan untuk mengambil foto orang lain. Nah, ini cara foto orang lain agar hasil potretnya bagus.

Sepertinya ini harus menjadi pengetahuan dasar, tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya meminta seseorang untuk mengambil foto saya, memberi mereka telepon, dan kemudian berdiri di sana membeku saat mereka mengarahkannya ke arah saya... dan tidak ada yang terjadi.

Apakah mereka mengambil foto? Apakah mereka melihat melalui email saya? Apa yang terjadi disana? Nanti, saat saya cek camera roll, akan ada sekitar 50 foto yang terlihat persis sama kecuali kecemasan yang semakin meningkat di mata saya.

Sayangnya, kita sepertinya telah meninggalkan seni memotret orang lain.

Ketika orang meminta Anda untuk mengambil foto mereka di ponsel mereka, jepret foto mereka secara terus-menerus saat mereka mengambil posisi dan mulai berpose.

Mereka akan memiliki pilihan dan berakhir dengan pukulan yang lebih baik

Berikut ini adalah cara yang menyenangkan untuk mendapatkan candid, tetapi ini menunjukkan betapa terputusnya hubungan kita dengan cara memotret orang lain.

Anda bisa mendapatkan foto yang lebih baik dengan sedikit arahan dan beberapa penyesuaian.

Jika Anda memiliki fotografer yang buruk dalam hidup Anda, teruskan postingan ini kepada mereka.

Jika tidak, Anda mungkin (mungkin) pelakunya. Inilah cara meningkatkan permainan fotografi Anda yang bagus.

Baca Juga: Cara Foto yang Bagus dengan HP Android, Pakai Setting Kamera Ini

Istimewa

Ini cara foto orang lain agar hasil potretnya bagus. Dengan begitu, kita tak lagi sungkan saat diminta bantuan.

1. Menghitung. Mundur.

Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan hitungan mundur, tetapi banyak yang tampaknya telah mengabaikan yang sederhana, "1,2,3!" yang biasanya datang sebelum mengambil foto.

Paling tidak, ini memberi tahu seseorang bahwa foto itu benar-benar terjadi sehingga mereka dapat membuat pilihan sendiri.

Satu atau dua candid licik itu menyenangkan, tetapi ketika Anda tidak menghitung mundur, selalu ada satu orang yang memalingkan muka, orang lain dengan mulut terbuka mengajukan pertanyaan, dan satu ratu siap kamera mencuri perhatian. Beri semua orang momen dasar ini untuk fokus.

2. Pilih sudut yang bagus

Saya tidak bisa mengungkapkan kengerian saya ketika seseorang berjongkok untuk mengambil gambar dari bawah.

Sudut itu bagus untuk Superman, dan hanya itu saja. Kita semua menghabiskan hidup kita dengan menyembunyikan bagian bawah dagu kita untuk alasan yang bagus.

Foto yang diambil sedikit lebih tinggi akan terlihat lebih baik pada hampir semua orang.

Selain itu, jika Anda mengambil foto grup di lokasi yang indah, kemungkinan besar Anda akan benar-benar menangkap sebagian darinya dalam gambar.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android, Terbukti Ampuh!

Istimewa

Ini cara foto orang lain agar hasil potretnya bagus. Dengan begitu, kita tak lagi sungkan saat diminta bantuan.

3. Pertimbangkan membingkai

Hal-hal tertentu terlihat aneh dalam gambar, tetapi jika Anda belum pernah belajar fotografi, Anda belum tentu mengerti mengapa.

Saya bukan seorang fotografer profesional, tetapi saya bekerja sebagai asisten foto selama kuliah dan setelahnya, jadi percayalah ketika saya mengatakan bahwa memotong kaki orang atau bagian atas kepala mereka dapat membuat gambar terasa tidak teratur.

Pikirkan bidikan film standar: dekat, sedang, dan lebar. Kemudian, hubungkan mereka dengan seberapa dekat Anda dengan seseorang.

Dalam bidikan jarak dekat, Anda mungkin berfokus pada wajah dan mata, jadi memotong sedikit bagian atas kepala mereka terlihat bagus, meskipun akan dianggap sangat dekat.

Tapi semakin jauh Anda dapatkan, semakin asing tampaknya. Sebaliknya, dalam bidikan lebar, akan terlihat lebih baik jika Anda bisa mendapatkan seluruh tubuh, bukan sebagian besar tubuh, tetapi bagian kaki yang keluar dari foto.

4. Dagu ke bawah, bahu ke belakang

Saya tidak suka setiap foto saya dengan postur tubuh yang baik, tapi itu pasti membantu. Jika Anda pernah mengambil foto Anda secara profesional, Anda mungkin pernah menemukan saran, "Tambahkan dagu, bahu ke belakang."

Orang-orang secara impulsif memiringkan kepala, tetapi itu menunjukkan bagian bawah dagu (yang seperti yang saya katakan sebelumnya buruk).

Berdiri tegak juga akan membuat Anda terlihat lebih percaya diri dan hadir dalam tubuh Anda.

Tentu saja, seberapa nyaman Anda mengatakan hal ini kepada seseorang mungkin bergantung pada seberapa baik Anda mengenal satu sama lain.Tetapi jika mereka meminta arahan atau komentar dan Anda tidak tahu harus berkata apa, ini adalah awal yang baik.

Baca Juga: Cara Foto Otomatis di iPhone, Cukup Pakai Fitur Tersembunyi Ini

Istimewa

Ini cara foto orang lain agar hasil potretnya bagus. Dengan begitu, kita tak lagi sungkan saat diminta bantuan.

5. Sekarang yang konyol!

Memang klise untuk mengambil versi foto yang konyol, tetapi seperti OP, menurut saya mengatakan itu adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan beberapa candid, terutama dari sebuah grup.

Orang menertawakan gagasan menjadi konyol sebelum mereka benar-benar menjadi konyol, dan Anda akan memiliki senyum dan tindakan yang lebih tulus dalam gambar jika Anda menjepret beberapa sebelum mereka mengubah posisi.

6. Mendaftar

Di Los Angeles, mendaki ke taman Griffith adalah kewajiban dua mingguan, dan Anda akan menjumpai turis yang membutuhkan foto mereka diambil setiap sepuluh kaki. Jadi, saya telah mempraktikkan saran ini.

Saya akan mengatakan bahwa ketika saya punya waktu, saya suka menghubungi siapa pun pemilik ponsel kamera dan melihat apakah mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Mereka biasanya akan mengatakan ya karena kesopanan, apa pun yang terjadi, tetapi secara umum, tanyakan kepada orang-orang apakah mereka ingin mengubah sesuatu atau mengambil tindakan lain.

Suatu hari, Anda mungkin ingin foto Anda diambil di atas bukit di suatu tempat, jadi bayarlah.

Baca Juga: Cara Foto yang Bagus dengan Kamera HP Infinix, Ikuti Trik Kuncinya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya