13 Cara Foto Selfie yang Bikin Wajah Tampak Lain dari Biasanya

Minggu, 20 November 2022 | 23:34
Instagram

13 cara foto selfie yang bikin wajah kita tampak lain dari biasanya. Yuk, kita coba sekarang.

Fotokita.net - Berikut ini ulasan mengenai 13 cara foto selfie yang bikin wajah kita tampak lain dari biasanya.

Seharusnya tidak sulit untuk mengambil foto selfie yang bagus. Tapi kita semua tahu perasaan itu terlalu baik: Anda merasa sangat panas dan percaya diri dan mengambil foto selfie, ingin mengirimkannya ke media sosial.

Namun, Anda dibuat terkejut. Kamera Anda tiba-tiba menjadi dingin dan penuh dendam dan menolak untuk menangkap foto Anda dengan cara Anda benar-benar terlihat.

Anda memiliki dua opsi. Teruslah memotret tanpa tujuan, memotret diri sendiri, dengan setiap selfie lebih buruk dari yang berikutnya, sampai Anda frustrasi dan kehilangan kepercayaan diri.

Atau baca terus 13 cara foto selfie kami dan pelajari cara mengambil selfie yang baik, setiap saat. Wajah kita pun tampak lain dari biasanya.

13 Cara Foto Selfie yang Bikin Wajah Kita Tampak Lain dari Biasanya

Kami telah menyusun 13 perintah untuk mengambil foto selfie yang mengagumkan. Namun sebelum Anda melanjutkan membaca, silakan lihat tutorial video kami, lengkap dengan visual aksi selfie langsung:

1. Miringkan Sesuatu

Miringkan ponsel Anda sedikit ke atas, ke bawah, atau ke samping atau jaga agar ponsel Anda tetap diam dan miringkan kepala Anda sedikit.

Anda juga dapat mencoba memiringkan ponsel dan kepala Anda, dalam hal ini Anda akan terlihat agak konyol selama beberapa detik sampai Anda menemukan kombo ponsel + kepala + kemiringan Anda sendiri yang menang.

Apa pun yang Anda lakukan, mengambil foto selfie secara langsung mungkin tidak akan menghasilkan bidikan terbaik Anda dan itu tidak ada hubungannya dengan wajah cantik Anda. Percayalah pada saya dalam hal ini.

Baca Juga: Cara Foto Mirror Selfie Pakai iPhone, Trik Sederhana Hasil Luar Biasa!

Instagram

13 cara foto selfie yang bikin wajah kita tampak lain dari biasanya. Yuk, kita coba sekarang.

Pikirkan tentang itu. Jauh di masa sebelum ponsel kamera lahir, ketika Ben dan Jen adalah pasangan kekuatan Hollywood, kami mengambil potret dengan kamera 'asli' dari jarak jauh. Bukan proses yang ideal untuk mengambil selfie yang bagus.

Saat Anda mengambil foto selfie, Anda hanya berjarak satu lengan (secara harfiah, panjang lengan Anda yang sebenarnya) dari kamera. Saat Anda sangat dekat dengan objek apa pun (dalam hal ini, wajah Anda), Anda melihat objek tersebut jauh berbeda dari saat Anda jauh.

Seperti, jika Anda melihat seseorang berlari di kejauhan, mereka terlihat kecil. Sekarang jika Anda mendasarkan pengamatan Anda hanya pada apa yang Anda lihat, Anda mungkin yakin ada pria seukuran kucing agak jauh dari Anda.

Tetapi karena otak Anda telah membangun pengalaman, Anda tahu bahwa pelari sebenarnya adalah manusia ukuran penuh dan bukan kucing.

Tidak meyakinkan? Ada juga fakta bahwa bentuk silinder lensa kamera bisa membuat apa pun yang ada di tengah—biasanya hidung kita—terlihat lebih rata atau lebar.

Ya, saya baru saja mengatakan hidung Anda mungkin terlihat lebih besar. Dan ddd, itu seharusnya menjadi bukti yang cukup untuk memastikan Anda memiringkan saat menyiapkan selfie. Ayo lanjutkan.

2. Mata Selfie Penting

Kami tertarik pada foto apa pun yang kami lihat. Itu setengah dari pesona Mona Lisa, bukan? Meskipun saat ini banyak komunikasi terjadi melalui email dan iMessage, kami bukanlah robot. Kami masih mencari hubungan manusia itu di mata seseorang.

Jadi, intinya adalah: untuk mengambil foto selfie yang memikat, fokuskan mata Anda pada kamera. Langsung ke kamera, bukan area ponsel pada umumnya.

Jika Anda mengikuti saran saya di atas dan menggoyangkan kepala dan ponsel Anda untuk menemukan sudut selfie yang sempurna, sekarang Anda perlu membekukan, berkonsentrasi, dan menatap jauh ke dalam lensa ponsel cerdas Anda.

Jika Anda seperti ibu saya dan belum memahami dengan tepat di mana kamera terkubur dalam iPhone ramping dan misterius yang terpasang di tangan Anda, lakukan beberapa tes untuk mengetahui di mana mata Anda benar-benar bertemu dengan kamera.

Baca Juga: Cara Foto Aesthetic di Rumah, Dijamin Nggak Perlu Keluar Duit!

Instagram

13 cara foto selfie yang bikin wajah kita tampak lain dari biasanya. Yuk, kita coba sekarang.

Saat mengambil selfie, saya punya teman yang berpura-pura akan merayu lensa dengan matanya. Yang lain mencoba membayangkan momen tepat sebelum mereka akan tertawa.

Dalam kedua kasus tersebut, teman-teman saya ini mencoba untuk melembutkan mata mereka dan memasukkan emosi manusia ke dalam ekspresi mereka. Selfie yang baik menghubungkan siapa pun yang melihat Anda, dengan Anda, dan sangat penting untuk mengambil selfie yang bagus.

3. Ya, Pencahayaan Juga Penting

Saat Anda selfie di dalam atau di luar ruangan, jauhi pencahayaan yang keras, seperti lampu dapur putih terang atau sinar matahari langsung. Yang mengatakan, pastikan ada cukup cahaya. Jika tidak, foto Anda bisa menjadi buram dan tidak ada jumlah pengeditan foto yang akan dapat memperbaikinya.

Sekarang, waktu terbaik untuk mengambil foto di luar adalah saat matahari lebih rendah di langit, sebelum matahari terbit dan tepat setelah matahari terbenam.

Itu hanya beberapa dasar fotografi penting untuk Anda kunyah di sana: Saya tahu bahwa tidak peduli seberapa terpaku Anda untuk mengambil foto selfie yang bagus, Anda tidak akan bangun sebelum matahari melakukannya.

Istimewa

13 cara foto selfie yang bikin wajah kita tampak lain dari biasanya. Yuk, kita coba sekarang.

4. Sembunyikan Dari Bayangan

Anda sedang mencari pencahayaan yang tepat, tetapi Anda juga ingin menghindari bayangan. Bahkan jika Anda telah menemukan jam emas yang sempurna untuk mengambil selfie: jika bayangan tiang atau tirai jendela melintasi wajah Anda, itu tidak lucu.

Hindari menghilangkan bayangan dengan menjepret foto di tempat teduh. Jika Anda mengambil foto selfie pasca lari dan matahari menyebabkan masalah pada bayangan, bersembunyilah di bawah pohon rindang untuk mengabadikan cahaya berembun setelah berolahraga.

Jika itu tidak bisa dilakukan, miringkan diri Anda sehingga matahari ada di belakang Anda. Itu mencegah bayangan dan juga berarti Anda tidak menyipitkan mata ke kamera dari sinar matahari yang menyilaukan. Oh, dan bagi Anda yang super-ekstra: Anda bisa mencoba sun diffuser atau reflektor untuk mengatur bayangan.

Baca Juga: Cara Foto Keren dengan Kamera HP Oppo A77s Wajib Aktifkan Fitur Ini

Instagram

13 cara foto selfie yang bikin wajah kita tampak lain dari biasanya. Yuk, kita coba sekarang.

5. Senyum Biasa

Ingat hari foto sekolah dasar? Selalu ada satu anak yang tidak bisa menghadap kamera dengan senyuman alami. Isyaratkan foto buku tahunan yang menghantui impian semua orang.

Tidak mudah menguasai senyum alami untuk kamera. Senyuman yang tidak wajar itu seperti robot, kaku, tidak asli, dan terkadang menyeramkan. Karena ini tidak intuitif untuk semua orang, Anda mungkin harus berlatih.

Ambil banyak selfie dan berlatih sampai Anda menemukan senyum fotogenik Anda yang paling alami: kerutkan bibir Anda dengan cara yang berbeda, buka mulut Anda setengah jalan, naikkan sedikit sudut bibir Anda, tersenyum lebar dengan semua gigi Anda, cobalah bibir tertutup senyum. Senyum mana yang paling terasa "kamu?" Senyum mana yang bisa kamu dapatkan tanpa melihat?

6. Tingkatkan Latar Belakang

Foto selfie mobil. Dinding kamar tidurmu yang putih dan kosong. Cermin lobi gedung apartemen Anda. Berada di sana, melakukan itu, jadi. banyak. waktu. Anda tidak perlu memiliki landasan mode lengkap di latar belakang, tetapi latar belakang Anda harus menarik.

Baik saat Anda selfie di taman, rumah, atau bahkan toko kelontong, cobalah melakukannya dengan latar belakang yang menarik.

Pajangan apel di toko bisa terlihat mengagumkan dengan sudut yang tepat. Jika Anda sedang tidak merasa kreatif saat ini, ada pilihan lain.

Alat Latar Belakang Facetune2 memungkinkan Anda mengubah latar belakang foto apa pun. Ganti latar belakang Anda yang membosankan dengan salah satu opsi berpola, berkilau, atau berwarna solid di dalam aplikasi, atau pilih foto Anda sendiri.

Betul sekali! Anda bisa berada di kamar mandi Anda, tapi sepertinya Anda sedang berada di pantai yang Anda kunjungi akhir pekan lalu.

Baca Juga: Cara Memulihkan Foto yang Terhapus di Oppo A77s Coba 3 Trik Ini

Instagram

13 cara foto selfie yang bikin wajah kita tampak lain dari biasanya. Yuk, kita coba sekarang.

7. Jadilah Percaya Diri

Anda tidak perlu memiliki kepercayaan diri yang gila dari seorang pria dewasa dalam sebuah fedora, tetapi selfie yang baik menunjukkan sikap percaya diri. Gunakan bahasa tubuh dan nada yang memancarkan kekuatan batin Anda.

Mengatakan afirmasi di cermin. Apakah ini sedikit aneh? Ya, tapi itu agak berhasil. Coba katakan, "Saya kuat dan tak kenal takut - dan saya masih bisa membuat kesalahan," atau semacamnya. Katakan cukup sehingga Anda mulai mempercayainya.

Berdiri dalam pose kekuatan. Berdirilah di depan cermin dengan tangan di pinggul atau dilipat di depan Anda. Busungkan dada sedikit dan angkat dagu. Berdirilah di sana selama beberapa menit untuk merasa seperti pahlawan super yang gagah.

Keyakinan adalah sesuatu yang Anda kembangkan dan usahakan, jadi jika saat ini Anda tidak merasa percaya diri, buatlah diri Anda percaya diri.

8. Keputusan Cepat

Punya flash? Terkadang itu adalah berkah untuk selfie Anda, dan di lain waktu, itu adalah mimpi buruk.

Flash terkenal karena membuat mata orang menjadi merah dan membasuh kulit Anda. Pada dasarnya, itu membuat Anda terlihat seperti iblis yang muncul dari neraka. Kecuali itu Halloween, itu bukan tampilan yang lucu.

Flash menambahkan semburan cahaya ke subjek yang sangat membutuhkannya. Sebaiknya gunakan saat Anda berada di dalam, di area gelap, atau jika terdapat banyak bayangan.

Jika Anda masih terlihat kesurupan saat menggunakan flash, cobalah sudut yang berbeda. Anda juga dapat mencoba menggunakan dua flash: yang pertama melebarkan mata Anda (dan mencegah mata merah) dan yang kedua untuk real.

Baca Juga: Cara Foto Bokeh di HP Oppo A96 Cukup Pakai Trik Ini, Sayang Ada Kekurangannya

Instagram

13 cara foto selfie yang bikin wajah kita tampak lain dari biasanya. Yuk, kita coba sekarang.

9. Ketahui Sisi Baik Anda

Anda sudah mencoba memiringkan kamera ke segala arah, tetapi bagaimana dengan pose Anda yang sebenarnya?

Orang sering memiliki 'sisi baik' - sisi wajah yang mereka sukai. Yang mana milikmu? Mungkin sisi kanan wajah Anda memiliki lebih banyak bintik yang mengisyaratkan kepribadian Anda yang ceria.

Atau mungkin Anda membenci sisi kanan Anda karena benjolan di hidung Anda akibat jatuh dari skateboard di sekolah menengah lebih terlihat.

Pilih sisi baik Anda dan coba selfie dari sudut itu. Ini akan menghemat waktu Anda dan mengulang - jika Anda biasanya lebih senang dengan sisi tertentu wajah Anda di cermin, Anda juga akan lebih senang dengan itu di foto. Lakukan apa yang membuat Anda merasa baik.

10. Dapatkan Terinspirasi

Selfie itu sulit! Pengikut Anda berharap melihat sesuatu yang menarik dan berbeda—bagaimana Anda terus menaikkan taruhan?

Anda perlu merasa terinspirasi. Jika Anda merasa terhambat secara kreatif, dosis selfie selebritas adalah yang diperintahkan dokter.

Jika Anda belum mengikuti beberapa orang Kardashian di Instagram, sekaranglah waktunya. Ambil inspirasi dari feed lebih banyak influencer lokal yang Anda kagumi juga.

Apa yang mereka pakai? Apa yang dikatakan judulnya? Dimana selebnya? Bagaimana riasan mereka? Sudut atau pencahayaan apa yang mereka gunakan?

Sedikit pengintaian (dan peniruan) akan membantu Anda mempelajari cara mengambil selfie yang bagus dalam waktu singkat.

Baca Juga: Cara Foto Keren dengan Kamera HP Oppo A77s Wajib Aktifkan Fitur Ini

11. Coba Mode Potret

Bagaimana Anda mengambil selfie yang bagus hanya dengan iPhone? Untungnya bagi Anda, iPhone dilengkapi dengan fitur khusus potret mewah yang membuat selfie glamor menjadi mudah.

Mode potret berfokus pada orang dalam foto, dan mengaburkan latar belakang - menciptakan tampilan profesional dengan sedikit usaha. Anda dapat memilih dari berbagai pilihan, seperti Natural, Studio, atau Contour yang menambahkan jenis cahaya atau drama yang berbeda, beberapa bahkan dilengkapi dengan sentuhan penghalusan kulit. Ganti semuanya dan lihat bagaimana selfie Anda ditampilkan dalam mode Potret.

12. Facetune Adalah BFF Foto Selfie Anda

Oh, Anda tahu yang ini akan datang. Ada alasan mengapa Facetune dan Facetune2 berada di puncak tangga lagu di App Store sejak merek tersebut muncul pada tahun 2013, dan sekarang bahkan ada aplikasi Video Facetune, untuk video selfie.

Itu tidak membuatmu lemah, itu tidak membuatmu jelek. Itu membuat Anda menjadi master selfie taker. Mengambil selfie yang baik menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Mari kita bicara tentang alasannya.

Dengan aplikasi editor selfie, Anda mendapatkan selfie yang lebih baik. Anda dapat menghilangkan jerawat karena kulit Anda telah berperang melawan Anda minggu ini. Anda dapat menyembunyikan lingkaran hitam karena menonton Netflix sampai jam 4 pagi.

Dengan Facetune2, Anda dapat menggunakan alat Bentuk Ulang untuk menyesuaikan fitur Anda, jika Anda mengabaikan saran saya tentang memiringkan dan keluar dengan garis rahang atau hidung lebih lebar dari ruang. Mari kita hadapi itu, foto hidup di IG jauh lebih lama daripada noda hidup di wajah Anda, jadi saya memilih untuk menghapusnya saja.

Jika Anda merasa sangat kreatif, atau ekspresi diri, Anda bisa menjadi kreatif atau ekspresi diri dengan selfie Anda. Facetune2 memiliki alat bernama Neon yang menambahkan cahaya warna-warni ke sekeliling foto Anda, mirip dengan filter gel yang digunakan dalam pemotretan mode kelas atas akhir-akhir ini.

Ada juga alat Defocus, di mana Anda mengetuk sekali dan latar belakang buram di sekitar wajah Anda, membuat selfie Anda selangkah lebih dekat ke headshot profesional dan selangkah lebih jauh dari selfie kamar yang berantakan.

Baca Juga: Dijamin Aesthetic! Begini Cara Foto Kamera HP Seperti DSLR di Android

13. Latihan Membuat Selfie Sempurna

Pengetahuan adalah kekuatan, dan sekarang setelah Anda tahu cara mengambil foto selfie yang sempurna, Anda dapat menghadapi hari kulit yang buruk, menghilangkan fokus latar belakang sampah (bar selfie kamar mandi, saya sedang berbicara dengan Anda), dan memberdayakan diri Anda dengan selfie yang luar biasa itu akan membuat Anda merasa seperti seorang rockstar. Semakin banyak Anda melakukannya, semakin baik hasil Anda, dan Anda akan segera dapat membuat sudut terbaik dengan mudah.

Jadi begitulah: beberapa aturan dasar & kiat untuk diikuti dan kiat untuk dijalani setiap kali Anda mengambil selfie - dan Anda akan mengguncang umpan media sosial Anda untuk semua orang yang menonton. Dan Anda tahu, memang begitu.

Sekarang setelah Anda belajar cara terlihat lebih baik dalam selfie, saatnya berbagi foto rockstar itu dengan dunia, dengan tagar yang relevan dan panduan teks selfie yang luar biasa dijamin akan menghentikan Anda pengikut tengah gulir.

Panduan Cara Foto Selfie Tambahan:

1. Cara foto mengambil potret diri selfie: Potret diri, sepupu pertama selfie, memiliki seperangkat kiat dan aturan selfie serupa.

2. Cara foto selfie dengan anjing: Berfoto selfie dengan anjing yang tidak sadar tidaklah mudah.

3. Cara mengambil selfie hamil: Pamerkan benjolan bayi Anda dalam selfie kehamilan yang mengagumkan.

4. Cara mengambil selfie seluruh tubuh: Pamerkan tubuh Anda dan gunakan 6 tips kami untuk mengambil bom selfie seluruh tubuh.

5. Cara mengambil selfie di malam hari: Selfie malam hari sangat populer tetapi tidak super mudah: baca cara melakukannya dengan benar.

6. Cara mengambil foto selfie yang bagus di atas usia 40: Usia hanyalah angka: ambil foto selfie yang keren berapa pun usia Anda.

Baca Juga: Ikuti Trik Jitu Ini, 4 Cara Memperbaiki Foto Blur di Kamera iPhone

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya