Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur Picu Penyakit Berbahaya, Pakar Feng Shui Minta Pemilik Rumah Pakai Warna Cat Ini

Kamis, 03 November 2022 | 15:34
Ist

Kata pakar feng shui desain kamar mandi dalam kamar tidur bisa picu penyakit berbahaya. Itu sebabnya, pakai warna cat ini.

Fotokita.net - Desain kamar mandi dalam kamar tidur rupanya bisa menimbulkan sejumlah penyakit berbahaya bagi penghuninya. Karena itu, pakar feng shui minta pemilik rumah pakai warna cat ini.

Terkini, keberadaan kamar mandi dalam kamar tidur merupakan hal yang biasa kita temukan dalam kehidupan masyarakat. Namun, apakah benar menempatkan toilet dalam ruang tidur adalah keputusan yang tepat?

Pakar feng shuiRendy J. Chow meminta pemilik rumah agar memakai cat warna ini untuk menghindarkan kamar mandi dalam kamar tidur dari energi negatif atau buruk. Begini penjelasan lengkapnya.

Hampir sebagian besar rumah baru memiliki kamar mandi yang menyatu dengan kamar tidur demi mempermudah aktivitas sehari-hari.

Penempatan ruang tersebut disebabkan karena saat ini kondisi lahan hunian yang tersedia semakin sempit, namun di sisi lain, mobilitas penghuni rumah semakin besar.

Dengan begitu, menempatkan toilet dalam kamar tidur menjadikan hunian lebih efektif dan fungsional.

Namun demikian, menurut pandangan feng shui, menempatkan toilet dalam kamar tidur sama saja mendatangkan energi buruk dalam rumah. Lantas, benarkah begitu?

Seperti apa ya pandanganfeng shuimengenai penempatan kamar mandi dalam kamar tidur?

Pakarfeng shui, Rendy J. Chow, menuturkan bahwa kamar mandi tidak dianjurkan berada menyatu dengan kamar tidur.

Sebab, menurut pandanganfeng shui, elemenQidalam kamar mandi dan kamar tidur itu sama-sama bersifatYin.

“Akibatnya kamar tidur itu jadi lembap. Membuat penghuninya malas melakukan aktivitas sehari-hari dan tidak produktif,” ujar Rendy seperti dikutip dari 99co.

Baca Juga: Area Kosong Terisi Hoki Pun Jadi, Ini Cara Desain Dapur Mungil Dibawah Tangga Menurut Aturan Feng Shui, Lengkap dengan Foto Contohnya

Ist

Kata pakar feng shui desain kamar mandi dalam kamar tidur bisa picu penyakit berbahaya. Itu sebabnya, pakai warna cat ini.

Selain itu, sambung Rendy, penempatan toilet dalam ruang tidur pun dinilai bisa menimbulkan beberapa penyakit yang berhubungan dengan elemen air.

“Seperti penyakit paru-paru, ginjal, prostat, dan kandung kemih,” jelas Rendy.

Menurutnya, walaupun pengaturan kamar mandi di dalam kamar tidur dapat mengefisiensikan lahan, posisi tersebut tetaplah tidak dianjurkan untuk diterapkan pada hunian.

Cara Menangkal Energi Negatif dari Kamar Mandi dalam Kamar Tidur

Bagi kita yang sudah terlanjur menempatkan kamar mandi dalam kamar tidur, pakar feng shui yang akrab disapa Koh Rendy ini juga memberi solusi terbaik untuk menangkal energi negatifnya.

Adapun cara menangkal energi negatif kamar mandi dalam kamar tidur bisa kita simak dalam penjelasan berikut.

1. Merenovasi Ruangan

Idealnya, ucap Rendy, jika sudah terlanjur menempatkan toilet dalam kamar tidur, lebih baik untuk merenovasinya.

Kita bisa merombak dan menempatkan kamar mandidi lokasi terbaik menurut feng shui.

“Kamar mandi yang baik itu sebaiknya ditempatkan di belakang rumah. Tidak berhadapan dengan pintu masuk, tidak dekat dengan dapur dan ruang makan,” tutur Rendy.

Namun sebelumnya perlu diingat, usaha ini bisa dilakukan jika pemilik rumah memiliki bujet lebih untuk renovasi, ya!

Baca Juga: Si Kecil Jadi Gak Rewel Lagi, Begini Desain Kamar Bayi yang Bawa Energi Positif di Rumah Minimalis, Aturan Feng Shui Beri Uraiannya

Ist

Kata pakar feng shui desain kamar mandi dalam kamar tidur bisa picu penyakit berbahaya. Itu sebabnya, pakai warna cat ini.

2. Memberi Sekat Antar-ruangan

Bila memang kita tidak memiliki bujet lebih untuk renovasi, kita bisa melakukan hal ini.

Ya, kita dapat menghadirkan sekat antar-ruang dengan perantara berupa cermin.

Rendy menyarankan, ukuran cermin yang dipakai janganlah terlalu besar.

“Terus, cerminnya jangan saling berhadapan,” ucapnya.

3. Memberikan Ventilasi yang Baik

Cara lainnya adalah menghadirkan ventilasi kamar mandi yang baik.

Pasalnya, Rendy menilai bahwa masih banyak orang yang membuat ventilasi kamar mandi itu asal-asalan.

“Akibatnya, kamar mandi terlalu pengap, energiQiburuk menumpuk dan mengakibatkan satu rumah malah buruk,” tegas Rendy Chow.

Baca Juga: Tak Hanya Bawa Ketenaran, Aturan Feng Shui Bilang Pemilik Rumah Hadap Selatan Makin Kaya Jika Pilih Warna Pintu Ini

Ist

Kata pakar feng shui desain kamar mandi dalam kamar tidur bisa picu penyakit berbahaya. Itu sebabnya, pakai warna cat ini.

4. Mengaplikasikan Cat Rumah Warna Elemen Tanah

Lalu, Rendy juga menyarankan kamar mandi dalam kamar tidur tersebut untuk dicat dengan warna elemen tanah, seperti

- kuning,

- oranye,

- cokelat,

- hijau,

- putih, dan

- merah.

“Namun perlu diingat, jangan pakai warna biru atau biru muda,” katanya.

5. Mengaplikasikan Keramik pada Sudut Kamar Mandi

Bila keberatan mengganti warna ruangan, kata Rendy, kamu juga bisa mengaplikasikan 3 keramik yang berukuran kecil atau 1 keramik besar pada sudut kamar madi. “Kemudian, dikasih tanah pada setengah isi keramik tersebut dan dikasih batu koral sampai penuh,” tambah Rendy.

Baca Juga: Agar Emosi Tak Gampang Naik, Posisi Lemari Pakaian Harus Jauh dari Barang Rumah Tangga Ini, Aturan Feng Shui Kasih Alasannya

Ist

Kata pakar feng shui desain kamar mandi dalam kamar tidur bisa picu penyakit berbahaya. Itu sebabnya, pakai warna cat ini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya