Wajib Bikin Foto Aesthetic, 7 Tempat Wisata Alam di Bandung Ini Auto Masuk List Liburan

Jumat, 21 Oktober 2022 | 23:57
Instagram

Inilah 7 tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikujungi buat bikin foto aesthetic. Jadi, sudah pasti masuk list liburan.

Fotokita.net - Inilah 7 tempat wisata di Bandung yang auto masuk list liburan. Di tempat wisata itu kita wajib bikin foto aesthetic!

Bandung adalah wilayah kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang selalu ngangenin. Bahkan, bagi yang udah sering liburan ke Bandung sekalipun.

Maklum, selain kulinernya yang lezat dan variation banget, Bandung juga penuh dengan objek wisata yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa.

Enggak heran juga, tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka!

Apa aja sih sebenernya tempat wisata di Bandung yang bikin kota ini layak untuk dikunjungi dan dieksplor lagi?

1. Kampung Cai Ranca Upas

adalah salah satu tempat wisata paling menarik di Ciwidey! Selain punya area perkemahan yang cantik, Kampung Cai Ranca Upas juga punya penangkaran rusayang menyenangkan untuk dikunjungi. Selain itu juga ada berbagai permainan outbound yang bisa kamu coba di sana bersama keluarga.

Eh, di sini ada kolam pemandian air panas alaminya juga, lho!

Instagram

Inilah 7 tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikujungi buat bikin foto aesthetic. Jadi, sudah pasti masuk list liburan.

2. Kawah Putih Ciwidey

Sering melihat Kawa Putih Ciwideymenjadi latar untuk foto-foto yang aestthetic? Yap, memang sepopuler itu tempat wisata di Bandung ini.

Buat yang belum pernah ke sini, wajib banget setidaknya sekali seumur hidup lihat pemandangan magis di Kawah Putih.

Baca Juga: Dijamin Dapat Foto Instagramable, 7 Tempat Wisata Alam di Kuningan Jawa Barat Ini Wajib Masuk Rencana Liburan

Instagram

Inilah 7 tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikujungi buat bikin foto aesthetic. Jadi, sudah pasti masuk list liburan.

3. Lembang Park & Zoo

Lembang memang enggak pernah kehabisan tempat wisata yang seru, dan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang terbaru adalah lembang Park & Zoo!

Terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park & Zoo enggak hanya merupakan kebun binatang di mana para pengunjung bisa bertemu dan mengenal berbagai satwa, tapi juga menjadi tempat wisata rekreasi yang menyenangkan.

Salah satu yang paling keren di sini adalah Bird Aviary-nya yang besar sekali dan keren, dengan banyak burung cantik di dalamnya!

Selain itu, kamu juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.

Beberapa area di Lembang Park & Zoo hanya bisa diakses jika membeli tiket tambahan di luar tiket masuk utama, tapi kamu bisa lebih hemat jika membeli tiket terusan Lembang Park & Zoo di Klook yang bisa membawa kamu ke semua objek wisata di tempat wisata ini.

Instagram

Inilah 7 tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikujungi buat bikin foto aesthetic. Jadi, sudah pasti masuk list liburan.

4. Orchid Forest Cikole

Terletak di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Orchid Forest Cikoleadalah hutan anggrek terbesar di Indonesia. Enggak main-main, jumlah anggrek di sini mencapai 20.000 tanaman!

Selain anggrek, barisan pohon pinus yang ada di sana juga membuat pemandangan Orchid Forest Cikole menjadi sangat indah.

Selain menawarkan pemandangan hutan pinus dan anggrek, Orchid Forest Cikole juga memiliki tempat bermain golf, area bermain dengan kelinci, jembatan tali yang bersinar di malam hari, sampai horse ranch.

Baca Juga: Cocok Jadi Lokasi Foto Aesthetic, 10 Tempat Wisata di Puncak Bogor dengan Harga Tiket Masuk Murah Meriah

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Sesuai namanya, Taman Hutan Raya Ir H Juanda memang bukan sekadar taman - ini adalah hutan kota yang terletak di area Dago Pakar. Taman yang kerap disebut Tahura oleh warga Bandung ini juga jadi salah satu tempat wisata di Bandung favorit - termasuk bagi masyarakat kota Bandung sekalipun.

Wisata ke Tahura adalah pilihan yang pas kalau kamu ingin mencoba jalan-jalan di tengah hutan tapi tanpa jauh-jauh keluar kota.

6. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah sebuah tebing dengan pemandangan luar biasa di area Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Kalau ingin merasakan pengalaman melihat lautan pohon yang hijau dari atas tebing, di sinilah tempatnya.

Banyak orang juga yang datang sekitar subuh untuk melihat matahari terbit di sini, jadi pastikan kamu juga mencoba pengalaman tersebut saat liburan ke Bandung.

7. The Great Asia Africa Lembang

Satu tempat, tapi punya area instagramable bertema banyak negara? Kamu bisa menemukannya di The Great Asia Africa Lembang.

Terletak di Jalan Raya Lembang, tepat berseberangan dengan Farmhouse Lembang yang lebih dahulu populer, The Great Asia Africa adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang tengah naik daun saat ini.

Di sini, kamu bisa berfoto-foto menggunakan hanbok dengan latar belakang ala rumah-rumah Korea di masa lalu, kimono di Kyoto mini, menikmati warna-warni dinding di Maroko, atau bahkan berpose ala film India, lengkap dengan sari.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya