Anak Jokowi Sengaja Posting Foto Lulus SD, Ibunda Kaesang Malah Ketahuan Senang Main Ini di WhatsApp

Kamis, 13 Oktober 2022 | 20:56
Instagram

Ibunda Kaesang Pangarep malah ketahuan senang ini di WhatsApp setelah anak Jokowi sengaja posting foto lulus SD.

Fotokita.net - Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sengaja memposting foto lulus SD di akun Twitter miliknya. Namun dari foto lulus SD itu, Ibunda Kaesang malah ketahuan senang main ini di WhatsApp.

Kaesang tampaknya ikut meramaikan suasana jagat maya. Maklum, ijazah ayahnya sedang menjadi perhatian publik. Bahkan, bukan cuma ijazah Jokowi, ijazah milik kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka juga sempat diragukan oleh netizen.

Walaupun belum sampai ikut kena senggol, putra bungsu Jokowi itu ikut 'berjaga-jaga'. Dirinya mengunggah foto dirinya saat momen kelulusan SD. Itu sebabnya, anak Jokowi sengaja memposting foto lulus SD. Dari foto postingan itu, ibunda Kaesang malah ketahuan senang main ini di WhatsApp.

Foto lulus SD itu diposting Kaesang diTwitter pribadinya @kaesangp pada Kamis (13/10/2022) pukul 09.43 WIB.

Dalam foto tersebut tampak seorang bocah yang diduga Kaesang waktu kecil mengenakan pakaian warna putih. Kaesang berdiri sambil memegang tabung warna merah.

Di belakangnya terdapat tulisan 'Pelepasan Siswa-siwi Kelas VI SD Negeri 16 Surakarta, 26-6-2007'. Foto itu merupakan tangkapan layar aplikasi perpesanan. Dalam nama kontak pengirim tertulis nama 'Enyak'.

"Dikirimin ibu foto lulusan SD untuk jaga-jaga kalo ada yang nanyain," cuit Kaesang dalam unggahan tersebut.

'Enyak' yang diduga adalah Ibu Negara Iriana Jokowi mengirimkan foto Kaesang kecil sembari membubuhkan pesan begini:

"Menowo ono seng nekokke (Barangkali ada yang menanyakan)," tulisnya dalam chat.

"Wisuda SD," tambahnya.

Baca Juga: Tangis Paskibra Pecah Merah Putih Gagal Berkibar, Anak Jokowi Sampai Ulangi Satu Kata Ini, Foto Upacara HUT RI di Solo Jadi Sorotan

Twitter

Ibunda Kaesang Pangarep malah ketahuan senang ini di WhatsApp setelah anak Jokowi sengaja posting foto lulus SD.

Pesan itu pun dibalas oleh Kaesang, "Kok wagu ngono to aku (Kok aku aneh banget sih)," tulisnya.

"Awokwokwok" balas Iriana dalam bentuk stiker meme SpongeBob dan Patrick yang kerap digunakan netizen dalam menertawakan sesuatu.

Unggahan itupun viral dan menarik perhatian netizen. Pada Kamis (13/10), kicauan itu telah disukai sekitar 14 ribu akun dengan lebih dari 1.500 komentar serta 3.200 twit ulang.

Rupanya, netizen ikut senang melihat foto postingan itu, sebab ibunda Kaesang malah ketahuan senang main ini di WhatsApp.

Banyak di antara netizen yang menyoroti stiker meme dari Iriana karena kocak. Ada netizen yang menduga, ibunda Kaesang mendapatkan stiker meme dari grup WA pejabat.

Twitter

Ibunda Kaesang Pangarep malah ketahuan senang ini di WhatsApp setelah anak Jokowi sengaja posting foto lulus SD.

Ada pula netizen yang mengungkapkan bahwa Kaesang adalah pelanggan dari usaha jajanan ayahnya. Selain itu,netizen juga ada yang menawarkan banyak stiker Patrick yang diambil dari potongan adegan kartun SpongeBob Squarepants.

"Ternyata chatan anak presiden sama ibu presiden seperti orang biasa ya. aku kira ada sop wkwkwk" kata akun @su*****y

Twitter

Ibunda Kaesang Pangarep malah ketahuan senang ini di WhatsApp setelah anak Jokowi sengaja posting foto lulus SD.

Sementara ada juga akun yang membagikan foto masa kecil Gibran, Kahiyang Ayu, dan Kaesang. Foto itu dikirim oleh @SahabatSaber.

"Dikirimi netizens, cilikan Mas Kae, Mas Gibran, Mbak Yang pas lebaran," tulisnya.

Kaesang pun membalas komentar tersebut. "Baju yang saya pake kegedean supaya masih bisa dipake 2 tahun ke depan," tulis bos Persis Solo itu.

Baca Juga: ‘Kau Sudah Tua!’ Ibunya Dihujat Emak-emak, Anak Jokowi Cuma Sebut Satu Kata Ini, Foto Tampang Pelaku Sudah Dikantongi Polisi

Kicauan ini datang setelah beberapa waktu terakhir muncul polemik dan kegaduhan terkait ijazah palsu yang dialamatkan kepada ayah Kaesang, Presiden Joko Widodo.

Pada 3 Oktober 2022, penulis buku Jokowi Under Cover, Bambang Tri Mulyono, melayangkan gugatan terhadap Jokowi atas dugaan ijazah palsu.

Ia melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan telah terdaftar dengan nomor perkara:592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst.

Selain itu, kegaduhan soal dugaan ijazah palsu Joko Widodo ini juga muncul setelah seorang perempuan yang mengaku dokter, Tifauzia Tyassuma atau yang dikenal sebagai dokter Tifa.

Tifa yang mengaku sebagai lulusan Kedokteran Universitas Gadhjah Mada (UGM) sebelumnya mengunggah dua foto Jokowi yang secara anatomi dianggapnya berbeda dengan saat ini. Ia turut mempersoalkan perihal tulisan ijazah Jokowi yang ditulis dengan model tulisan berbeda.

Universitas Gadjah Mada pun turun tangan mengklarifikasi isu ijazah palsu Presiden Joko Widodo yang berkembang di media sosial.

Rektor UGM Ova Emilia menjelaskan Jokowi resmi berkuliah di Fakultas Kehutanan UGM pada 1980. Jokowi lulus lima tahun berikutnya dan menyandang gelar Sarjana Kehutanan.

Dekan Fakultas Kehutanan UGM Sigit Sunarta juga mengklarifikasi soal perbedaan format ijazah Jokowi dengan ijazah saat ini. Dia berkata UGM belum memiliki format penulisan ijazah pada saat kelulusan Jokowi.

"Penjelasan soal format ijazah terkait Pak Jokowi dengan fakultas lain, kami sudah mencoba lihat mengenai format ijazah yang diterima Pak Jokowi dan teman satu angkatan yang lulus bersamaan. Sama artinya ditulis tulisan halus," ucap Sigit.

Baca Juga: Pantas Anggap Enteng Kecaman MUI, Rara Pawang Hujan Ternyata Bawa-bawa Foto Anak Jokowi, Cuma Bilang Begini ke Ridwan Kamil

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya