Dugaan Percobaan Pembunuhan Lesti Kejora Mencuat, Polisi Sebut 2 Kesalahan Fatal Rizky Billar

Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:42
Instagram

Polisi hanya menyebut 2 kesalahan fatal Rizky Billar di tengah dugaan percobaan pembunuhan terhadap Lesti Kejora mencuat.

Fotokita.net - Dugaan percobaan permbunuhan terhadap Lesti Kejora mencuat ke publik. Namun, pihak kepolisian menyebut 2 kesalahan fatal Rizky Billar dalam laporan KDRT yang dibuat oleh Lesti Kejora.

Lesti Kejora membuat laporan polisi ke Polres Metro Jakarta Selatan setelah menerima perlakuan KDRT dari suaminya pada Rabu 28 September 2022 malam. Dalam laporan itu, Lesti Kejora mengaku mendapatkan penganiayaan dari Rizky Billar.

Laporan Lesti Kejora diselidiki polisi. Dalam proses penyelidikan itu, dugaan percobaan pembunuhan terhadap Lesti Kejora mencuat. Namun, polisi hanya menyebut 2 kesalahan fatal yang dilakukan Rizky Billar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Lesti Kejora bukan kali ini menerima KDRT dari Rizky Billar. Sebelumnya, Lesti Kejora juga pernah mendapatkan kekerasan dari Rizky Billar.

"Dalam keterangan awal, Lesti menerangkan bahwa KDRT itu bukan pertama kalinya, tapi sudah sering dan ini puncaknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan yang mengubunginya pada Rabu (5/10/2022)

Zulpan tidak menyampaikan rincian dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar ini. Namun, kata dia, Lesti Kejora pernah dilempar bola biliar oleh Rizky Billar.

"Menurut keterangan Lesti, dia pernah dilempar bola biliar, tetapi tidak kena karena Rizky Billar-nya kepeleset," katanya.

Dalam salinan laporan, kasus ini terjadi setelah sang aktor diketahui berselingkuh. Peristiwa terjadi di rumah pasangan ini kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dan 09.47 WIB.

Baca Juga: Ini Cara Lesti Kejora Pergoki Rizky Billar Selingkuh, Pantas Tulang Leher Sang Biduan Sampai Bergeser

Istimewa

Polisi hanya menyebut 2 kesalahan fatal Rizky Billar di tengah dugaan percobaan pembunuhan terhadap Lesti Kejora mencuat.

"Pada saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, terlapor emosi. Berusaha mendorong korban dan membanting ke kasur," demikian lampiran laporanLesti Kejora.

Polisi telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada Rizky Billar terkait kasus dugaan KDRT yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar diperiksa hari ini.

"Kita minta kooperatif yang bersangkutan, ya," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan pada Rabu (5/10/2022).

Nurma mengatakan pemeriksaan kepada Rizky Billar akan dilakukan pada Kamis (6/10). Surat undangan dari kepolisian pun sudah diterima oleh Rizky Billar.

"Masih sama, jadi besok jam 13.00 WIB. Sudah diterima juga sudah suratnya (undangan pemeriksaan)," katanya.

Ada kesan kalau penyidik terlalu lama memanggilRizky Billaruntuk diperiksa. Namun Nurma mengatakan, hal itu dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Tidak ada kesulitan (dalam memanggilRizky Billar), tapi ada prosedur yang kami punya. Jadi kami periksa saksi-saksi, kami kumpulkan barang bukti, sudah cukup baru kita panggil. Makanya hari Kamis kami meminta keterangan dari yang diduga melakukan tindak pidana," tutur Nurma.

Pihak kepolisian menanggapi adanya dugaan percobaan pembunuhan dalam kasusKDRT yang menimpaLesti Kejora.

Melansir kanal Youtube tribunnews, polisi tidak membantah namun juga tidak membenarkan dugaan tersebut. Hal itu dilihat dengan menekankan dua kesalahan yang dilakukanRizky Billar.

Baca Juga: Dibilang KDRT Lesti Kejora Berkali-kali, Rizky Billar Ungkap Isi Hatinya ke Sosok Ini, Foto Buktinya Diunggah

Instagram

Polisi hanya menyebut 2 kesalahan fatal Rizky Billar di tengah dugaan percobaan pembunuhan terhadap Lesti Kejora mencuat.

Perkembangan kasusKDRT yang menimpaLesti Kejora kini merembet ke dugaan percobaan pembunuhan. Hal itu ditengarai lantaran beberapa bukti mengarah ke ke percobaan menghilangkan nyawaLesti Kejora.

Namun, hal itu masih sebatas dugaan dan pihak kepolisian pun memberikan pernyataannya.

Polisi menegaskan jikaRizky Billar telah melakukan tindakan penganiayaan alias KDRT pada sang istri,Lesti Kejora.

Melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menegaskan dugaan upaya percobaan pembunuhan olehRizky Billar.

Pihaknya tak membantah tapi juga tidak membenarkan dengan menekankan dua kesalahan yang dilakukan Billar.

"Itu kan seperti saya jelaskan di awal, ada tindakan mencekik, kemudian dibanting di kasur," tukasnya.

Ia juga menekankan pada cara Billar membanting Lesti di kamar mandi. "Lalu tangannya ditarik ke kamar mandi kemudian dibanting, sehingga akibatnya lehernya digips," imbuh Zulpan.

Akhirnya, Zulpan menegaskan apa yang dilakukan Billar cukup memenuhi pidanaKDRTsaja. "Kalau untuk unsur pidananya ini kekerasan dalam rumah tangga," tutupnya.

Baca Juga: Merinding! Tubuh Lesti Kejora Alami Trauma Berat, CCTV Bongkar Tindakan Keji Rizky Billar, Begini Isinya

Instagram

Polisi hanya menyebut 2 kesalahan fatal Rizky Billar di tengah dugaan percobaan pembunuhan terhadap Lesti Kejora mencuat.

Lesti Kejora diketahui sudah pulang dari rumah sakit, Minggu (2/10/2022).

Kombes Endra Zulpan mengatakanLesti Kejorasaat ini masih dalam kondisi trauma.

Lesti Kejora kini menjalani perawatan di suatu tempat yang dirahasiakan karena tidak ingin bertemuRizky Billar.

"Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan saudara Muhammad Rizky, karena trauma," kata Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (4/10/2022).

Kendati begitu saat iniLesti Kejora berada di tempat yang membuatnya nyaman untuk menjalani masa pemulihan setelah mendapat tindakan KDRT.

"Tetapi dia ada di tempat lain yang membuat dirinya merasa aman," ucap Endra Zulpan.

Baca Juga: Perubahan Gaya Hidup Rizky Billar Bikin Kerabatnya Terheran-heran, Foto Fashion Mewah Suami Lesti Kejora Jadi Sorotan

Instagram

Polisi hanya menyebut 2 kesalahan fatal Rizky Billar di tengah dugaan percobaan pembunuhan terhadap Lesti Kejora mencuat.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya