Wah Nggak Kepikiran! Ternyata Bahan Dapur Ini Bisa Hilangkan Embun di Kamera HP Lho, Foto Aesthetic Jadi Makin Mulus

Rabu, 05 Oktober 2022 | 21:59
Pexelscom

Ternyata bahan dapur ini bisa hilangkan embun di kamera HP kita lho. Foto aesthetic jadi makin mulus. Nggak kepikiran kan?

Fotokita.net - Wah, nggak kepikiran kan? Ternyata selama ini bahan dapur yang satu ini bisa hilangkan embun di kamera HP lho. Begini caranya. Kalau embun bisa hilang, bikin foto aesthetic jadi makin mulus deh.

Embun sering menempel di kamer HP kita. Apalagi ketika kita mau pakai kamera HP buat bikin foto aesthetic, embun tampak menyelimuti lensa kamera HP. Wah, sudah pasti kesal banget, kan?

Tapi ternyata buat hilangkan embun di kamera HP kita itu cukup dengan cara mudah ini. Siapa sangka, selama ini bahan dapur yang satu ini bisa hilangkan embun di kamera HP lho. Foto aesthetic jadi makin mulus.

Jangan pernah meremahkan embun yang menempel di kamera HP kita ya. Sebab, mimpi bikin foto aesthetic auto lenyap. Habis itu, mood kita turun ke level paling rendah.

Embun yang senang menempel di kamera HP membuat mood kita saat healing menjadi buruk.

Alih-alih menikmati healing dari rutinitas sehari-hari, kita malah bete lantaran embun sukses merusak foto aesthetic yang sudah kita rencakan.

Tentu, banyak di antara kita yang kerap mengalami kejadian kamera HP diselimuti embun, kan?

Ternyata selama ini kita nggak kepikiran ya. Bahan dapur yang satu ini bisa hilangkan embun di kamera HP kita lho. Begini caranya.

Sebelum memakai bahan dapur ini, kita juga bisa pakai cara lain untuk menghilangkan embun di kamera HP kita.

Baca Juga: Terbukti Mumpuni, Ini Cara Ambil Foto yang Bagus Pakai Kamera HP, Followers Auto Nambah Banyak

1. Jemur di bawah sinar matahari

Embun hilang di kamera HP dengan cara menjemur di bawah sinar mataharo. Namun, cara yang satu ini mungkin akan sedikit berisiko.

Sebab, jika kita tidak melakukannya dengan benar justru kamera HP akan semakin buram. Lebih buruknya lagi akan merusak kamera HP loh!

Pertama, kita harus menempatkan HP dalam sebuah wadah yang bisa menahan paparan sinar matahari secara langsung.

Jika HP terkena sinar matahari secara langsung maka akan menyebabkan kerusakan kamera HP.

Lalu, letakan wadah berisi HP kita di tempat yang terpapar sinar matahari. Jemur HP yang ada di dalam wadah atau kantung sampai embun di kamera HP menguap.

2. Pakai Silica Gel

Embun hilang di kamera HP kita dengan memanfaatkan silica gel.

Umumnya, kita bisa menemukan silica gel dalam kotak boks sepatu baru, ya. Hal ini karena fungsi dari silica gel yang bisa untuk menjaga sepatu tetap kering alias agar tidak lembap.

Baca Juga: Healing Bisa Balik Modal, Ini Cara Foto Aesthetic dengan Kamera HP yang Bikin Kantong Makin Tebal, Buruan Coba Sekarang!

Instagram

Ternyata bahan dapur ini bisa hilangkan embun di kamera HP kita lho. Foto aesthetic jadi makin mulus. Nggak kepikiran kan?

Berdasarkan fungsinya tersebut maka kita juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan embun di kamera HP.

Caranya, lepas bagian baterai HP (jika HPbattery removable)atau letakkan saja HP yang kameranya berembun di dalam sebuah wadah.

Lalu, taburkan silica geldi sekitar HP termasuk dekat kamera HP.

Terakhir, kita bisa langsung menutup rapat-rapat wadah itu dan biarkan HP bersama silica gel di satu wadah dalam kurun waktu semalam sampai embun kamera HP hilang.

3. Pakai alat pengering rambut alias hair dryer

Ternyata menggunakan alat pengering rambut ini juga bikin emun auto hilang di kamera HP kita loh. Cara inicukup efektif dan banyak dilakukan.

Caranya juga cukup mudah, pertama-tama nyalakan hair dryerdan arahkanke kamera HP yang berembun. Tapi jangan lupa untuk matikan HP terlebih dahulu.

Namun, pastikan suhu dari hair dryer tidak kelewat panas. Ditakutkan suhu dari hair dryer itujustru memengaruhi kaca dari kamera HP tersebut.

Baca Juga: Tak Pakai Ribet, Begini Cara Foto Aesthetic yang Gampang Dilakukan, Modalnya Cuma HP Kok!

Instagram

Ternyata bahan dapur ini bisa hilangkan embun di kamera HP kita lho. Foto aesthetic jadi makin mulus. Nggak kepikiran kan?

4. Pakai kipas laptop

Tidak adahair dryer?Jangan khawatir! Embun auto hilang di kamera HP dengan menggunakan kipas laptop. Caranya, hampir sama dengan penggunaan hair dryer.

Pasalnya, beberapa kipas laptop memiliki suhu yang cukup hangat layaknya hair dryer dan bisa bikin embun auto hilang.

Caranya dengan meletakkan kamera HP yang berembun itu tepat di depan dari kipas laptop ersebut. Diamkan beberapa saat sembari dicek sudah hilang atau belum embun tersebut.

Sayangnya, kelemahan dari cara ini adalah risiko kipas laptop yang bisa menghembuskan debu serta kotoran dari mesin laptop.

5. Gunakan bahan dapur yang satu ini

Siapa sangka bahan dapur ini justru sangat efektif untuk menghilangkan embun di kamera HP. Bahkan, bahan dapur ini terbukti ampuh bikin embun hilang di kamera HP kita.

Beras menjadi cara ampuh untuk mengusir embun nakal. Kok bisa ya?

Rupanya beras memiliki sifat yang dapat menyerap. Memanfaatkan beras untuk membersihkan embun juga mudah dilakukan bahkan lebih mudah dibanding cara lainnya.

Baca Juga: Cukup Pakai Smartphone, Begini Cara Foto yang Bagus, Auto Banjir Like

Instagram Kartika Arya Bayu

Ternyata bahan dapur ini bisa hilangkan embun di kamera HP kita lho. Foto aesthetic jadi makin mulus. Nggak kepikiran kan?

Berikut cara menghilangkan embun pada kamera HP yang masuk air:

- Pertama, siapkan wadah yang berisi beras

- Selanjutnya masukkan HP ke dalam wadah berasitu

- Tutup wadah yang berisi beras dan HP

Kita bisa menunggu sampai embun yang menutupi lensa kamera menghilang.

Cara ini bisa berlangsung lama selama beberapa jam, tergantung tingkat ketebalan embunyang melekat pada kamera HP.

Atau kita bisa memasukkan HP ke tumpukan beras pada saat ingin tidur. Jadi setelah bangun, kita bisa langsung menggunakan kamera HP tanpa tertutupi embun lagi.

Baca Juga: Auto Banjir Likes, 7 Cara Foto Aesthetic dengan HP Kesayangan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya