Siap Nikahi Catherine Wilson, Tabiat Asli Idham Mase Dibongkar Usai Pamer Foto Lamaran Shinta Bachir

Rabu, 28 September 2022 | 17:15
Tribun

Tabiat asli calon suami Catherine Wilson Idham Mase dibongkar usai pamer foto lamaran dengan Shinta Bachir.

Fotokita.net - Anggota DPRDSidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) Idham Mase memberikan kabar gembira. Idham mengaku telah siap menikahi artis cantik Catherine Wilson.

Kabar rencana pernikahan Idham Mase dengan Catherine Wilson sempat membuat heboh netizen di media sosial. Setelah viral, Idham Mase buka suara mengenai rencana pernikahannya dengan sang artis.

Idham Mase adalah seorang pengusaha papan atas di Makassar. Beberapa waktu lalu, tabiat asli Idham Mase dibongkar usai pamer foto lamaran dengan artis Shinta Bachir. Begini kisahnya.

Idham Mase telah memberikan konfirmasi kepada wartawan perihal rencana pernikahannya dengan Catherine Wilson.

"Iya, benar saya rencana akan menikah dengan beliau (Catherine Wilson)" ungkap Idham Mase kepada wartawan pada Rabu (28/9/2022). "Rencana tanggal 1 Oktober (menikah). Doakan ya," jelasnya.

Kata Idham, untuk persiapan pernikahannya tidak ada yang istimewa. Apalagi menyiapkan mahar atau uang panaik seperti dalam budaya Bugis.

"Tidak ada semacam panaik seperti kita di Bugis, hanya seperangkat alat salat saja (mahar)" tuturnya.

Meskipun baru mengenal Chaterine selama beberapa bulan, Idham mengaku menemukan kecocokan dengan artis blasteran Inggris dan Minangkabau tersebut. Apalagi Chaterine dinilainya ramah dan mudah bergaul dengan semua orang.

Baca Juga: Kini Tubuhnya Tampak Makin Gemuk, Catherine Wilson Ngaku Jujur Saat Ditodong Nikita Mirzani Jawab Kecurigaan Netizen: Namanya Juga Nggak Sadar

Kolase

Tabiat asli calon suami Catherine Wilson Idham Mase dibongkar usai pamer foto lamaran dengan Shinta Bachir.

"Saya baru kenal baru beberapa bulan terakhir sebenarnya, namun saya sudah merasa cocok dan memutuskan menikah," paparnya. "Saya suka karakternya yang sopan, ramah, dan nyambung diajak bicara," tambah Idham Mase.

Kabar pernikahan Idham Mase bermula dari salah satu akun gosip @lambeturah_official. Akun gosip ini membagikan potret undangan Catherine Wilson menikah dengan Idham Mase anggota DPRD Sidrap.

Dalam foto undangan, keduanya tampak serasi dalam balutan baju bodo bernuansa merah khas Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, Catherine Wilson sempat menikah dengan seorang pengusaha peternakan dari Malang, Achmad Muchlas Arofat yang merupakan seorang duda beranak satu. Sayangnya, pernikahan tersebut harus kandas setelah 7 bulan.

Kini Catherine Wilson agaknya telah siap untuk kembali menikah dan melepas status janda selama 9 tahun.

Catherine Wilson akan dinikahi oleh pengusaha sekaligus politisi asal Sulawesi Selatan bernama Idham Mase.

Namun dari pantauan di Instagramnya, Keket, begitulah Catherine Wilson disapa, mengunggah sebuah foto dengan mengenakan kebaya lengkap dengan mahkota.

Dalam foto tersebut, Catherine menuliskan keterangan foto, "Bismillah for everything (emoji love merah)."

Idham Mase pria kelahiran Bajoe, Sulawesi Selatan pada 30 Maret 1972 yang kini berusia 50 tahun.

Baca Juga: Video Catherine Wilson Tampak Teler di Depan Sule dan Andre Taulany Tersebar Kemana-mana, Sang Manajer Akhirnya Buka Suara: Emang Dia Gitu...

Kolase

Tabiat asli calon suami Catherine Wilson Idham Mase dibongkar usai pamer foto lamaran dengan Shinta Bachir.

Idham Mase merupakan anggota DPRD Kabupaten Siddenren Rappang (Sidrap), Sulsel masa jabatan 2019-2024.

Idham Mase adalah politisi Partai Golkar Sidrap.

Selain di dunia politik, Idham Mase terbilang sebagai pengusaha sukses. Dia memiliki usaha kuliner dan kafe.

Salah satunya tempat nongkrong ternama berlabel Cafe Reza yang berada di Kota Makassar dan sejumlah tempat lainnya di Sulsel yakni di Parepare dan Sidrap.

Pada Pileg 2019, Idham Mase kembali maju di Dapil Sidrap 1 (Kecamatan Watang Pulu, Tellu Limpoe, dan Panca Rijang).

Idham sebelumnya pernah menjalin rumah tangga. Namun kini ia menyandang status duda dengan tiga orang anak.

Sebelum menjadi calon suami Catherine Wilson, Idham Mase ternyata telah lebih dulu bertunangan dengan artis Shinta Bachir.

Namun sayangnya kendati telah tunangan, Rencana pernikahan anggota DPRD Kabupaten Sidrap, Idham Mase dengan aktris, Shinta Bachir dikabarkan batal.

Tabiat asli Idham Mase sempat dibongkar usai pamer foto lamaran dengan Shinta Bachir. Ketika itu, rencana pernikahan Idham Masedengan Shinta Bachirdikabarkan batal.

Baca Juga: Musuh Lamanya Masuk Sel Polisi, Andi Soraya Bak Menari Di Atas Penderitaan Catherine Wilson, Respon Tommy Soeharto Atas Cekcok Sang Artis Malah Jadi Sorotan

Tribun

Tabiat asli calon suami Catherine Wilson Idham Mase dibongkar usai pamer foto lamaran dengan Shinta Bachir.

Hal itu awalnya terungkap lewat InstagramstoryShinta @shintabachir_86real, Rabu (19/9/2018). "Aku pikir tampang biasa etika luar biasa. Hemm ternyata NOL...," tulis Shinta.

Padahal, Idham dengan pemain film Suster Keramas itu telah memamerkan foto lamaran yang digelar pada Sabtu (8/9/2018).

Lamaran Idham dan Shinta itu digelar di sebuah restoran di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur.

Shinta mengakui bahwa ia baru mengetahui sifat asli Idham setelah mereka bertunangan pada 8 September 2018.

"Banyak hal yang saya tidak bisa ungkapkan di sini. Hanya sebagian contohnya. Ketahuannya itu ya setelah saya dilamar... baru kelihatan aslinya," kata Shinta seperti dikutip dari Kompascom.

Shinta blak-blakan mengungkap kekecewaannya saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/9/2018).

Sebelumnya, Shinta mengungkap bahwa Idham kerap marah padanya dan tidak bisa mengendalikan emosi. Hal ini menjadi salah satu alasan Shinta membatalkan rencana pernikahannya.

"Semua orang berhak marah, tapi tahu tempat gitu lho. Saya juga punya malu," ungkap Shinta.

Bagi pemain film Suster Keramas ini, jalan keluar yang terbaik adalah mengakhiri hubungannya dengan Idham.

Baca Juga: Diamankan Polisi dengan Dugaan Barang Bukti Sabu-sabu, Catherine Wilson Sempat Kepergok Lengket dengan Pangeran Cendana Hingga Foto Mesranya Terlanjur Tersebar Kemana-mana

Tribun

Tabiat asli calon suami Catherine Wilson Idham Mase dibongkar usai pamer foto lamaran dengan Shinta Bachir.

"Lebih baik saya menyudahi semua ini demi kebaikan diri saya, bapak saya dan anak saya dan dia. Mungkin saya juga buat dia tidak cocok," paparnya.

Idham melamar Shinta pada 8 September 2018. Namun pada Jumat (21/9/2018) Shinta menghapus foto-foto pertunangannya itu dari akun Instagramnya.

"Insya Allah niat saya baik walaupun saya belum baik. Dan saya yakin Kamu bukan orang yang terbaik buat saya. Kenyamanan itu bukan semata2 uang tapi etika dan attitude. Mau dihargai Belajar menghargai pengorbanan orang lain. Mau dimengerti? Belajar mengerti keadaan orang lain saat ini. Saya bukan orang suci tapi saya tau cara Menjaga diri," tulis Shinta pada fiturInstagram story-nya ketika itu.

Idham saat dikonfirmasiTribunSidrap.com,membenarkan batalnya rencana pernikahannya dengan Shinta. "Iya, rencana pernikahan itu batal," kataIdham, Minggu (23/9/2018).

Politisi Partai Golkar di Sidrap, Sulawesi Selatan itu enggan berkomentar banyak saat ditanya penyebab batalnya rencana pernikahannya sang artis.

"Intinya batal. Saya tidak mau komentari lagi soal itu," ujarnya.

Idham dan Shinta sebelumnya merencanakan pernikahan pada 11 November tahun ini, namun akhirnya kandas di tengah jalan.

Baca Juga: Berbodi Seksi, Ini Deretan Artis yang Jadi Simpanan Pejabat, Foto Terkininya Sampai Dicari

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Berbagai sumber

Baca Lainnya