Jabat Kapolres Jaksel, Ini Profil Kombes Ade Ary Syam yang Sengaja Sebarkan Nomor HP Pribadi, Foto Sosoknya Dikulik

Senin, 26 September 2022 | 10:46
Istimewa

Inilah profil Kombes Ade Ary Syam Kapolres Jaksel yang sengaja sebarkan nomor HP pribadi ke publik. Foto sosoknya sampai dikulik.

Fotokita.net - Kombes Ade Ary Syam Indradi secara resmi menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). Inilah profil Kombes Ade Ary Syam yang sengaja sebarkan nomor HP pribadi ke publik. Foto sosoknya sampai dikulik.

Kombes Ade Ary Syam mulai menjabat sebagai Kapolres Jaksel berdasarkansurat telegram dengan melakukan mutasi di sejumlah jabatan di lingkungan institusi Polri dengan nomor bernomor: ST/2046/IX/KEP./2022 yang diterbitkanKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya, Kapolres Jaksel dipimpin oleh Kombes Budhi Herdi Susianto. Namun Kombes Budhi dimutasi ke Yanma Polri lantaran terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Lantas, siapakah Kombes Ade Ary Syam? Ini profil polisi yang sengaja sebarkan no HP pribadi ke publik. Foto sosoknya sampai dikulik.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya surat telegram penunjukan Kombes Ade Ary Syam sebagai Kapolres Jaksel.

"Ya, betul," kata jenderal bintang 2 itu saat dimintai konfirmasi pada Senin (26/9/2022).

Surat telegram itu diterbitkan per tanggal 24 September 2022 dan ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Inilah profil Kombes Ade Ary Syam Kapolres Jaksel yang sengaja sebarkan no HP pribadi ke publik. Foto sosoknya sampai dikulik.

Baca Juga: Baru 6 Bulan Jadi Anak Buah Ferdy Sambo, Mantan Kapolres Jember Ternyata Punya Hubungan Begini dengan Ulama Akar Rumput, Foto Sosoknya Tersebar

Istimewa

Inilah profil Kombes Ade Ary Syam Kapolres Jaksel yang sengaja sebarkan nomor HP pribadi ke publik. Foto sosoknya sampai dikulik.

Kombes Ade Ary juga pernah diusulkan sebagai kandidat peraih Hoegeng Awards 2022.

Kombes Ade Ary Syam Indradi dikenal sebagai sosok polisi teladan bagi para anggota, anak buah, dan senior-seniornya. Direskrimum Polda DIY itu memiliki ciri khas dengan slogan ‘Be A Good Cop’.

Hal itu yang kemudian membuat Kombes Ade Ary diusulkan sejumlah pembaca detikcom sebagai salah satu penerima Hoegeng Awards 2022 melalui formulir online.

Salah satu yang mengusulkan Kombes Ade Ary adalah Hadi Kakalim. Inilah kesaksiian Hadi:

Beliau sosok polisi teladan bagi para anggota, anak buah dan senior-seniornya dengan slogan “Be A Good Cop”. Selalu menjadi polisi yang teladan, baik, tulus, patut dicontoh, dihormati dan bisa dipercaya oleh masyarakat-masyarakat sekitar. Membantu warga yang susah tanpa pamrih.

Saat diwawancarai, Kombes Ade Ary mengaku merasa belum pantas menjadi salah satu kandidat peraih Hoegeng Awards 2022, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Kendati demikian, mantan Kapolresta Tangerang itu senang ada apresiasi bagi para polisi baik di Indonesia. “Saya merasa belum pantas atau belum berhak menjadi nominasi. Saya senang, saya bersyukur ada apresiasi itu.

Baca Juga: Jabat Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan Sengaja Disuntik Vaksin Khusus Sebelum Pergi Haji ke Tanah Suci, Foto Sosoknya Muncul di Medsos

Tribun

Inilah profil Kombes Ade Ary Syam Kapolres Jaksel yang sengaja sebarkan nomor HP pribadi ke publik. Foto sosoknya sampai dikulik.

Namun saya belum berhak, masih banyak polisi lain yang baik. Banyak rekan saya di pelosok di desa yang bekerja tanpa pamrih,” kata Kombes Ade Ary.

Ia juga sering menyampaikan dulu ketika menjabat sebagai kapolres agar tidak menganggap remeh keluhan masyarakat. Ia ingin agar polisi bisa berpikir dari hal kecil dan lebih substansial.

“Oleh karena itu, jangan menganggap remeh keluhan masyarakat, tolong dibantu,” tegasnya.

Kombes Ade Ary juga menjadi sosok polisi yang istimewa. Sebab, jarang ada polisi yang memajang nomor ponselnya di Instagram maupun Facebook pribadinya. Profil Kombes Ade Ary juga banyak dicari.

Walaupun Kapolri sudah membuat saluran untuk menampung keluhan masyarakat dari aplikasi Dumas Presisi dan hotline 110, namun dia tetap mempersilakan masyarakat yang ingin membuat aduan langsung menghubungi ke nomor pribadinya.

“Di kesempatan yang baik ini, saya ingin membagikan nomor handphone saya, 0811 998 1998. Silakan apabila yang ingin berkomunikasi dengan saya, ihwal keamanan khususnya di Jogja atau secara umum masalah-masalah penyelidikan, penyidikan, boleh,” katanya.

Dengan membuka semua jalur komunikasi itu, dia berharap bisa dengan cepat merespons keluhan masyarakat dan memperbanyak peluang untuk menolong sesama.

“Saya ingin memperbesar peluang saya untuk berbuat baik.Siapa tahu dengan membagi nomor HP di Instagram di Facebook ada nomor HP saya, dan orang bisa DM, siapa tahu kita bisa menyelamatkan nyawa orang, menolong orang,” pungkasnya.

Baca Juga: Mendadak Dicopot Kapolri, Foto Kapolres Padang Pariaman Beri Penghargaan Banjir Pujian, Polri Ungkap Penyebabnya

Istimewa

Inilah profil Kombes Ade Ary Syam Kapolres Jaksel yang sengaja sebarkan nomor HP pribadi ke publik. Foto sosoknya sampai dikulik.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya