Dakwah Istrinya Dihina Eko Kuntadhi, Ini Sosok Gus Rifqil Muslim Pemilik Gelar Bergengsi dari Kampus Mentereng, Foto Nikahnya Beredar

Kamis, 15 September 2022 | 22:11
Facebook

Ini sosok Gus Rifqil Muslim pemilik gelar bergengsi dari kampus mentereng. Dakwah istrinya dihina Eko Kuntadhi. Foto nikahnya beredar.

Fotokita.net - Gus Rifqil Muslim Suyuthi begitu geram atas tindakan pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang menghina dakwah istrinya,Ustazah Ning Imaz Fatimatu Zahra. Eko menghina isi ceramah Ning Imaz saat menjadi narasumber NU Online yang disebarkan melalui platform TikTok.

Gus Rifqil Muslim dikenal sebagaiulama muda Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur. Suami Ning Imaz ini juga aktif mengelola media sosial miliknya. Entah itu Facebook, Instagram maupun Twitter. Dia selalu mengisi kontennya dengan beragam cerita positif nan menyejukkan.

Saat dakwah istrinya dihina Eko Kuntadhi yang begitu aktif bersosialisasi di jagat maya, Gus Rifqil langsung memberikan respons. Ini sosok Gus Riqil Muslim yang memiliki gelar bergengsi dari kampus mentereng. Foto nikahnya beredar di media sosial.

Cuitan Eko Kuntadhi menghina Ning Imaz memang sudah dihapus. Sekalipun begitu, netizen dengan cepat mendokumentasikannya.

Cuitan Eko Kuntadhi menunjukkan video yang menampilkan Ning Imaz saat membagikan ilmu dakwahnya. Dalam video yang diproduksi NU Online itu, Ning Imaz menjelaskan soal tafsir Surat Ali Imran ayat 14.

Lantas, Eko mengumbar twitnya, "Jadi bidadari itu bukan perempuan?". Dia juga mengunggah video Ning Imaz dengan menambahkan kata-kata tak pantas, "T*l*l tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selang*****n," cuit Eko seperti yang beredar pada Selasa (13/9/2022).

Dari situ, netizen dibikin heboh. Sejumlah ulama dari jaringan Nahdlatul Ulama (NU) terlihat memberikan respons geram. Mereka menuntut Eko Kuntadhi meminta maaf langsung kepada Ning Imaz dan suaminya, Gus Rifqil.

Eko Kuntadhi akhirnya juga mundur dari Ketua Umum Ganjarist setelah cuitannya itu membuat kegaduhan.

Baca Juga: Dihina Eko Kuntadhi, Ning Imaz Dicekoki Ilmu Begini Sedari Kecil, Foto Sosoknya Ramai Dibahas

Facebook

Ini sosok Gus Rifqil Muslim pemilik gelar bergengsi dari kampus mentereng. Dakwah istrinya dihina Eko Kuntadhi. Foto nikahnya beredar.

"Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist," kata Eko dalam keterangan resminya yang disebarkan ke awak media pada Rabu (14/9/2022).

Gus Rifqil yang aktif di media sosial sudah mengetahui dakwah istrinya dihina Eko Kuntadhi. Terkait hal ini,Gus Rifqil minta pertanggung jawaban yang dilakukan Eko Kuntadhi terhadap istrinya Ning Imaz.

Gus Rifqil menyampaikan hal itu melaluiakun Twitter pribadinya yang bernama @rifqilmoeslim yang diunggah pada Selasa (13/9/2022).

"Saya tunggu Itikad baiknya dari Eko Kuntadhi dan Jagal Kadrun," katanya. Dia juga mengajakEko Kuntadhi untuk bertemu dengan dirinya. "Jadi kapan bisa kopdar dengan saya?" ucap Riqil.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut angkat bicara. Ganjar mengaku terkejut mendengar berita Eko Kuntadhi hina Ning Imaz.

Ganjar menyebut dirinya dengan keluarga Gus Rifqil Muslim dan Ning Imaz sangat dekat. Sehingga ketika ada berita soal cuitan Eko Kuntadhi yang menghina Ning Imaz tersebut, dirinya terkejut. Terlebih lagi namanya terseret karena Eko saat berkicau di Twitter masih menjadi Ketua Umum Ganjarist, relawan pendukung Ganjar Pranowo.

"Saya dan Gus Rifqil itu dekat. Waktu nikah dengan Ning Imaz, saya bicara mewakili keluarga. Jadi kedekatan sudah lama. Saya terkejut melihat beredar begitu," kata Ganjar kepada wartawan detik, Kamis (15/9/2022). "Saya sudah komunikasi dengan Gus Rifqil," imbuhnya.

Terkini,Eko Kuntadhi menepati janjinya mendatangi Ponpes Lirboyo untuk meminta maaf terkait cuitannya yang menghina Ustazah Imaz Fatimatus Zahra atau Ning Imaz.

Baca Juga: Suaranya Bergetar Lalu Ambruk, Ustazah Hj Taslimah Meninggal Saat Ngaji di Masjid Sampai Bikin Imam Australia Berduka, Foto Almarhumah Banjir Doa

Facebook

Ini sosok Gus Rifqil Muslim pemilik gelar bergengsi dari kampus mentereng. Dakwah istrinya dihina Eko Kuntadhi. Foto nikahnya beredar.

Eko Kuntadhi tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Dia tiba menggunakan mobil Toyota Avanza putih serta memakai baju hitam tanpa kerah dengan lengan panjang yang dilipat. Ia terlihat ditemani aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli (Gunrom).

Dalam pertemuan itu, Eko Kuntadhi merasa diperlakukan seperti keluarga usai pertemuan di Ponpes Lirboyo.

"Ketika saya dari Jakarta datang ke sini membawa kesalahan, alhamdulillah saya di sini diterima sebagai tamu, diperlakukan dengan baik, diajak ngobrol, diapresiasi sebagaimana layaknya keluarga," ujar Eko usai bertemu dengan Pengurus Ponpes Lirboyo dan Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz secara langsung kepada wartawan pada Kamis (15/9/2022).

Atas sambutan pihak Ponpes Lirboyo, Eko menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terdampak secara langsung atas cuitannya di media sosial. Terutama kepada Ning Imaz dan Gus Rifqil suami Ning Imaz.

"Saya berterima kasih kepada Ning Imaz, kepada Gus Rifqil (suami Ning Imaz), kepada seluruh Kiai di Pondok Pesantren Lirboyo. Juga kepada para santri dan kepada para alumni. Orang yang salah seperti saya ini, yang datang ke sini, diapresiasi dan diberikan pintu maaf," papar Eko.

Eko telah melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih 1 jam dengan keluarga Ponpes Lirboyo. Eko Kuntadhi mengaku bahwa dirinya telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Ustazah Imaz Fatimatus Zahra atau Ning Imaz.

Dakwah istrinya dihina Eko Kuntadhi, ini sosok Gus Rifqil Muslim pemilik gelar bergengsi dari kampus mentereng ini. Foto nikahnya beredar di media sosial.

Gus Rifqil menikah Ning Imaz Fatimatuz Zahra Lirboyo pada Maret 2002. Dengan demikian, usia pernikahan mereka baru terjalin selama 6 bulan.

Gus Rifqil Muslim Suyuthiberhasil menyelesakan studi pascasarjana di UIN Walisongo, Semarang.

Baca Juga: Ambruk Selagi Pimpin Baca Tahlil di Masjid, Ustazah Taslimah Ternyata Punya Tabiat Asli Begini, Foto Almarhumah Sampai Viral

Facebook

Ini sosok Gus Rifqil Muslim pemilik gelar bergengsi dari kampus mentereng. Dakwah istrinya dihina Eko Kuntadhi. Foto nikahnya beredar.

Ia kuliah S-2 di sana dengan mengabil jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Dia memiliki gelar lengkap Gus Rifqil Muslim SuyuthiS.Pd.I., M.Pd.

Gus Rifqil Muslim berkarier sebagai seorang pendakwah dan pengasuh di sebuah Pondok Pesantren. Ia tercatat sebagai pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikma Kaliwungu Kendal.

Gus Rifqil juga pernah menulis biografi singkat KH Murtadlo (Ayah KH Suyuthi Murtadlo), Kyai asal Desa Mororejo, Kaliwungu, Kendal.

Gus Rifqil cukup aktif dalam bermain media sosial (medsos). Ia mempunyai beberapa medsos, mulai dari Instagram, Facebook hingga Twitter.

Suami Ning Imaz ini memiliki akun Instagram bernama @rifqilmoeslim dengan jumlah followers lebih dari 66 ribu.

Dia juga mempunyai akun Twitter bernama @rifqilmoeslim. Followers-nya di Twitter sudah mencapai 8 ribu.

Baca Juga: Tak Cuma Tendang Motor, ASN Sinjai Ternyata Tega Berbuat Begini ke Korbannya, Foto Tersangka Disebarkan

Facebook

Ini sosok Gus Rifqil Muslim pemilik gelar bergengsi dari kampus mentereng. Dakwah istrinya dihina Eko Kuntadhi. Foto nikahnya beredar.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya