Pecah Tangis Brigadir Suci Belum Berhenti, Suaminya Terbukti Selingkuh Cuma Dapat Hukuman Begini, Foto Sang Polwan Kubur Bayinya Bikin Nyesek

Sabtu, 03 September 2022 | 13:22
Istimewa

Damsir Khalik suami Brigadir Suci Darma cuma dapat hukuman begini usai terbukti selingkuh. Foto sang polwan kubur bayinya bikin nyesek.

Fotokita.net - Tangis Brigadir Suci Darma kembali pecah. Suaminya,Damsir Khalik yang sudah dicopot dari jabatanKasubbag ProtokolPemkab Ogan Komering Ilir (OKI) cuma dapat hukuman begini usai terbukti selingkuh dengan bawahannya, Winda.

Curahan hati Brigadir Suci sempat viral beberapa waktu lalu. Dia mengeluarkan cerita pahitnya perihal perselingkuhan suaminya dengan bawahan di lingkungan Pemkab OKI. Bahkan, curhat Brigadir Suci disebut sebagai Layangan Putus versi kepolisian.

Brigadir Suci melaporkan perbuatan suaminya kePolda Sumsel dan Pemkab OKI atas kasus perselingkuhan. Terkini, Damsir Khalik, suami Brigadir Suci yang terbukti selingkuh cuma dapat hukuman begini. Foto sang polwan mengubur anaknya yang meninggal dalam kandungan bikin nyesek.

Saat melaporkan suaminya atas kasus perselingkuhan Brigadir Suci Darma berada dalam kondisi mengandung. Namun, bayi yang dikandung Brigadir Sucimeninggal dalam kandungan.

Brigadir Suci Darma yang polisikan suaminya karena diduga selingkuh keguguran. Bayi yang dikandungnya meninggal di dalam perut diduga karena stres. "Iya. Tapi meninggal dalam perut," kata pengacara Suci Darma, Titis Rachmawati kepada wartawan pada Sabtu (2/7/2022).

Titis menyebut, bayi dalam kandungan Brigadir Suci diketahui meninggal usai dicek ke dokter pada Jumat (1/7/2022) malam. Kandungan Suci yang berjenis kelamin perempuan itu berumur 6 bulan. Pemicu meninggalnya janin itu diduga karena stres akibat persoalan yang tak kunjung tuntas.

Suci sendiri awalnya curiga karena merasa tidak ada detak jantung dari calon anaknya dengan sang suami, Eks Kasubbag Protokol Pemkab OKI, Damsir Khalik. "Ketahuan sejak kemarin siang tidak ada detak. Dia ke dokter dan dicek sudah meninggal di perut," kata Titis.

Kandungan Suci yang berjenis kelamin perempuan itu meninggal dalam perut di usia 6 bulan. Pemicunya diduga karena stres akibat persoalan yang tak kunjung tuntas. "Meninggal dalam usia 6 bulan di kandungan. Ya ini karena stres persoalannya (tidak ada kejelasan dari Pemkab). Ya psikis Suci kena," katanya.

Baca Juga: Pantas Kopda Muslimin Nekat Selingkuh, Anggota TNI Ngaku Dapat Perlakuan Begini dari Istrinya, Foto Kondisi Rumah Orangtuanya Jadi Sorotan

Istimewa

Damsir Khalik suami Brigadir Suci Darma cuma dapat hukuman begini usai terbukti selingkuh. Foto sang polwan kubur bayinya bikin nyesek.

Foto sang polwan mengubur bayinya yang meninggal di dalam kandungan bikin nyesek. Dalam foto yang beredar, Brigadir Suci terlihat terus menangisi buah hatinya. Foto jenazah bayi Brigadir Suci yang ditutupi kain batik juga beredar.

Foto prosesi penguburan bayi Brigadir Suci ikut disebarkan. Brigadir Suci ditemani keluarganya memakamkan si buah hati di tengah kasus suaminya yang berselingkuh dengan bawahan.

Suci sendiri baru mendapat kenaikan pangkat dari Briptu ke Brigadir pada HUT Bhayangkara 1 Juli 2022. Suci sebelumnya melaporkan sang suami, Damsir Khalik atas dugaan perselingkuhan yang dilakukan dengan staf wanitanya bernama Winda di Pemkab OKI.

Pecah tangis Brigadir Suci Darma tampaknya belum berhenti. Suaminya, Damsir Khalik yang terbukti selingkuh cuma dapat hukuman begini.Damsir Khalik sudah mendapatkan sanksi atau hukuman dari Pemkab OKI.Suami Brigadir Suci Darma itu terbukti berselingkuh dengan bawahannya di Pemkab OKI bernama Winda.

Pemkab OKI telah memutuskan untuk memberikan sanksi ke mantan Kasubbag Protokol, Damsir Khalik yang selingkuh dengan bawahan sesama ASN. Suami Brigadir Suci Darma itu divonis sanksi berat.

Istimewa

Damsir Khalik suami Brigadir Suci Darma cuma dapat hukuman begini usai terbukti selingkuh. Foto sang polwan kubur bayinya bikin nyesek.

"Sanksinya sudah ada, sudah diputuskan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKI Deni KT kepada wartawan yang meminta konfirmasinya pada Selasa (30/8/2022).

Menurut Deni, dalam pemeriksaan Damsir Khalik telah terbukti dan mengakui berselingkuh dengan staf wanitanya, Winda hingga memiliki seorang anak. Pemkab OKI pun menghukum Damsir dengan sanksi berat. "Sudah ditetapkan. Iya, sanksi berat, disiplin berat," kata Deni.

Pemkab OKI mengklaim, sanksi yang diberikan terhadap Damsir itu merupakan sanksi berat. Damsir dibebaskan atau tak boleh memegang jabatan struktrural selama setahun. Dia juga dimutasi ke Kantor Camat Sungai Menang, di pelosok.

"Dijatuhkan sanksi terberat sesuai dengan pasal yang mengatur tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), berupa untuk Damsir pembebasan dari jabatan selama lebih kurang 12 bulan," tegas Sekda OKI, Husin kepada wartawan, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Digeruduk Istri, Ini Foto Tampang Pilot Lion Air yang Ngamar Bareng Pramugari, Begini Nasibnya Usai Diseret ke Polisi

Istimewa

Damsir Khalik suami Brigadir Suci Darma cuma dapat hukuman begini usai terbukti selingkuh. Foto sang polwan kubur bayinya bikin nyesek.

Damsir kini tak boleh menjabat di lingkungan sekretariat Pemkab OKI. Dia di mutasi bertugas ke kecamatan dalam rangka diberi kesempatan untuk memperbaiki dan menebus kesalahannya. Di kantor camat itu, dia juga tak boleh memegang jabatan apa-apa.

"Yang bersangkutan ditugaskan tidak lagi di lingkungan sekretariat daerah, yang kira-kira diberikan kesempatan untuk diberikan pembelajaran. Dimutasikan ke Kecamatan Sungai Menang," kata Husin.

Sanksi ini diketahui sangat jauh berbeda dengan sanksi tegas berupa pemecatan yang dijatuhkan Bupati Gunung Kidul terhadap seorang ASN di sana dalam kasus serupa, beberapa waktu lalu.

Dalam kasusnya, Damsir diketahui sudah berselingkuh dengan seorang staf wanita berinisial W, hingga memiliki seorang anak. Sementara saat keduanya berselingkuh, status W rupanya merupakan istri orang.

Menurut Husin, hukuman yang diberikan kepada Damsir itu sudah berdasarkan pertimbangan dari hasil kajian dan juga berdasarkan perintah dari Bupati OKI, Iskandar.

"Terhadap perintah Bupati tim sudah laksanakan, sehingga rekomendasi-rekomendasi dari tim tetap di akomodir di sinergikan dengan hasil pengkajian atasan langsungdan juga ada pertimbangan-pertimbangkan yang memberatkan juga meringankan terhadap dua Aparatur Sipil Negara (ASN) itu," terangnya.

Istri Damsir, Brigadir Suci Darma, menyebut kecewa atas sanksi Pemkab OKI terhadap Damsir dan selingkuhannya. "Kecewa. Hukuman banci," tegas Suci kepada wartawan saat menanggapi putusan sanksi yang disampaikan Pemkab OKI, Sabtu (3/9/2022).

Istimewa

Damsir Khalik suami Brigadir Suci Darma cuma dapat hukuman begini usai terbukti selingkuh. Foto sang polwan kubur bayinya bikin nyesek.

Damsir disanksi tak boleh menjabat selamat setahun. Dia juga dimutasi ke kantor Camat Sungai Menang sebagai staf biasa. Sementara itu, wanita yang berselingkuh dengan Damsir, Winda, diturunkan jabatan dan dimutasi menjadi porter rumah sakit (RS) di Kecamatan Lempuing.

Suci menilai hukuman Pemkab OKI terhadap dua ASN berselingkuh itu tidak adil dan tidak tegas. Dia kukuh ingin suaminya dipecat karena telah berbuat zina.

Menurutnya, Pemkab OKI seolah-olah memfasilitasi ASN berzina karena tidak memberikan hukuman yang bisa menjadi contoh untuk ASN lainnya. "Besok (ASN) mau berzina suruh penempatan di kabupaten itu, aman. Kalau tidak, bangun lokalisasi di sana, jadikan tempat zina," kata Suci.

Baca Juga: Suaminya Selingkuh dengan Aspri Petinggi Polri, Istri Briptu A Kasus Layangan Putus Ternyata Punya Kebiasaan Begini, Foto Wajahnya Sampai Viral ke Papua

Istimewa

Damsir Khalik suami Brigadir Suci Darma cuma dapat hukuman begini usai terbukti selingkuh. Foto sang polwan kubur bayinya bikin nyesek.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya