Disebut Sembah Kamaruddin Simanjuntak, Jenderal Bintang 3 Utusan SBY Pernah Pegang Jabatan Ini di TNI, Foto Sosoknya Sampai Dicari

Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:47
Facebook

Jenderal bintang 3 utusan SBY yang disebut sembah Kamaruddin Simanjuntak pernah pegang jabatan ini di TNI. Foto sosoknya dicari.

Fotokita.net - Pengacara Brigadir Yosua atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, dia menjadi satu-satunya pengacara yang pernah disembah mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekalipun tak secara langsung, Kamaruddin menyebut, sosok jenderal bintang 3 yang diutus SBY untuk menyembah dan bersujud kepada dirinya.

Pernyataan Kamaruddin itu sudah membuat heboh jagat maya. Dia blak-blakan menyebut, ada jenderal bintang 3 yang mewakili SBY menyembah dan bersujud kepadanya. Kata Kamaruddin, jenderal bintang 3 utusan SBY itu pernah memegang jabatan ini di TNI.

Tentu saja, pernyataan Kamaruddin membuat Partai Demokrat murka. Melalui tim pengacaranya,Partai Demokrat (PD) melayangkan somasi kepada Kamaruddin Simanjuntak. Sekalipun disomasi, Kamaruddin terus bersuara. Dia menyebutkan, ciri-ciri jenderal bintang 3 utusan SBY yang menyembah dirinya. Foto sosoknya sampai dicari-cari netizen di media sosial.

Kamaruddin Simanjuntak mengaku pernah disembah SBY saat menjabat presiden. Kamaruddin mengungkapkan SBY saat itu mengutus jenderal bintang tiga untuk menemuinya, lalu bersujud.

"Demokrat ini tahun 2011, tahun 2011, itu yang datang jenderal bintang 3 ya. Menghadap sama saya di Lagoon Room, di Hotel Hilton atau Sultan," terang Kamaruddin kepada wartawan yang menghubunginya pada Minggu (28/8/2022).

"Dia bertindak untuk atas nama presiden, sujud menyembah saya," imbuhnya.

Kamaruddin lantas menyebutkan, ketika itu jenderal bintang 3 menyembah dirinya dan memohon untuk tidak menyebut nama presiden dalam pusaran kasus korupsi yang dia bongkar. Agar tetap bungkam, kata Kamaruddin, dia mendapatkan iming-iming jabatan hingga uang.

Baca Juga: Ngaku Disembah SBY, Pengacara Brigadir J Ternyata Dipecat Kliennya di Kasus Korupsi Politisi Demokrat, Foto Jadulnya Muncul Lagi

Facebook

Jenderal bintang 3 utusan SBY yang disebut sembah Kamaruddin Simanjuntak pernah pegang jabatan ini di TNI. Foto sosoknya dicari.

"Dia bilang ini bahasa Batak-nya begini, 'sampulu jari jari, pa sapulu sadahon simanjujung', artinya sebelas jari kanan kiri tambah satu kepala sujud menyembah, tolong jangan sebut-sebut namanya. Minta jabatan apa, minta uang apa kek begitu ya. Jadi Andi Arief tidak ada di situ," terang Kamaruddin.

Mendengar pernyataan Kamaruddin pernah disembah SBY, Partai Demokrat langsung membantah ucapan pengacara Brigadir J itu.

Partai Demokrat secara resmi melayangkan somasi kepada Kamaruddin Simanjuntak terkait pernyataan bahwa ada jenderal bintang 3 yang mewakili SBY menyembah dan bersujud kepadanya pada 2011. Demokrat menuntut Kamaruddin meminta maaf.

Tim Advokasi DPP Partai Demokrat Mehbob, Muhajir, Cepi Hendrayani, Yandri Sudarso dan Dormauli Silalahi menandatangani surat somasi yang dilayangkan kepada pengacara keluarga Brigadir Yosua itu.

"Dengan ini kami menyampaikan somasi kepada Rekan Kamaruddin Hendra Simanjuntak, SH," tulis isi surat somasi itu sebagaimana yang dilihat wartawan.

Pernyataan Kamaruddin perihal dirinya disembah SBY ditemukandalam video di Twitter Jhon Sitorus pada 26 Agustus 2022. Dalam video itu, Kamaruddin menyinggung kasus Wisma Atlet Hambalang dan mengatakan bahwa SBY menyembah dan bersujud kepadanya.

"Bahwa statemen Rekan Tersomir yang ada dalam video tersebut yang dimuat dalam berita media adalah tidak benar, jauh dari suatu kebenaran, merupakan berita atau pemberitaan bohong," bunyi surat somasi Partai Demokrat.

Partai Demokrat menuliskan, ada sejumlah pasal yang diduga dianggar Kamaruddin, antara lain Pasal 14 ayat 1 dan 2 serta Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Demokrat mengatakan, pernyataan Kamaruddin telah membuat keonaran di kalangan masyarakat. Demokrat menyebut pernyataan itu juga telah merugikan nama baik Demokrat.

Baca Juga: Pantas Pengacara Brigadir J Berani Tantang Balik Lawannya, Kamaruddin Simanjuntak Kantongi Bukti Foto Porno Dirut BUMN, Siap Buka-bukaan!

Facebook

Jenderal bintang 3 utusan SBY yang disebut sembah Kamaruddin Simanjuntak pernah pegang jabatan ini di TNI. Foto sosoknya dicari.

"Pernyataan Rekan Tersomir dalam video dimaksud juga telah menimbulkan rasa kebencian atau rasa permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) sehingga telah merugikan citra/nama baik Partai Demokrat seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat khususnya," tulis Partai Demokrat dalam surat somasi.

Partai Demokrat meminta Kamaruddin memberikan klarifikasi mengenai pernyataannya dalam video tersebut. Demokrat juga meminta Kamaruddin meminta maaf. "Kami minta kepada Rekan Tersomir adar dalam waktu 3 x 24 jam diterima surat somasi ini, agar memberikan klarifikasi dan permohonan maaf," tulis Partai Demokrat.

Sekalipun disomasi anak buah SBY, Kamaruddin tanpa gentar terus bicara ke publik. Disebut sembah Kamaruddin, jenderal bintang 3 yang diutus SBY itu pernah pegang jabatan ini di TNI. Foto sosoknya sampai dicari-cari netizen di media sosial.

Kamaruddin lalu menyebutkan ciri-ciri jenderal bintang 3 yangmewakili SBY menyembah dan bersujud kepadanya. "Somasi saja jenderal bintang tiga mantan Wakasad, yang memimpin pertemuan di Lagoon Room Hotel Hilton/Sultan itu," sebut Kamaruddin kepada awak media yang mewawancarainya pada Senin (29/8/2022) malam.

Kamarudin memang sengaja tak menyebut detail siapa nama jenderal tersebut. Dia hanya mengatakan peristiwa jenderal bintang 3 utusan SBY menyembah dirinya terjadi pada 2011.

Kamaruddin juga mengaku tak akan meminta maaf soal pernyataannya seperti yang dituntut Demokrat lewat somasi. "Mengapa dia sujud dan menyembah dengan (Sappulu Jari Jari Pasappulu sada Simanjujung), untuk dan atas nama Presiden," ujarnya.

Kamaruddin juga mengklaim jenderal itu datang menemui dirinya tak sendirian. Selain itu, rombongan jenderal bintang tiga itu disebutnya masih hidup.

"Jenderal yang diutus itu sampai sekarang kayaknya masih hidup. Jenderal bintang dan lain-lainnya masih hidup sampai sekarang," ujarnya.

Baca Juga: Setiap Hari Pengacara Keluarga Brigadir Yosua Umbar Fakta Sensitif, Tangan Kanan Kapolri Sampai Respons Begini, Foto Kamaruddin Simanjuntak Banjir Komentar

Facebook

Jenderal bintang 3 utusan SBY yang disebut sembah Kamaruddin Simanjuntak pernah pegang jabatan ini di TNI. Foto sosoknya dicari.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya