'Yang Aku Nikahin Duda' Istri Brigjen Hendra Kurniawan Buka Suara Usai Disentil Gaya Hidup Mewah Eks Karo Paminal, Intip Foto Jadul Seali Syah

Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:32
Instagram

Istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah buka suara usai disentil gaya hdiup mewah eks Karo Paminal. Intip foto jadulnya.

Fotokita.net - Gaya hidup eks Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan disentil anggota DPR RI dan Indonesia Police Watch (IPW). Sudah tahu jadi sasaran tembak, istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah buka suara. "Yang aku nikahin duda..." katanya.

Brigjen Hendra Kurniawan menjadi perbincangan setelah masuk ke dalam daftar 6 perwira yang dikurung di tempat khusus Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Tim Khusus Polri menyebutkan, Hendra diduga melakukan obsctruction of justice atau merintangi penyidikan terkait kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Istri Brigjen Hendra mengungkapkan, suaminya hanya menuruti perintah atasan, Irjen Ferdy Sambo. Seali Syah menegaskan, suaminya cuma korban dari skenario Ferdy Sambo. Dari situ, gaya hidup mewah Brigjen Hendra Kurniawan disentil. Intip foto jadul Seali Syah, istri Brigjen Hendra Kurniawan yang mengaku sudah hidup hedon sebelum menikah.

Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan menyentil gaya hidup mewah perwira tinggi Polri, termasuk eks Karo Paminal Divisi Propam Brigjen Hendra Kurniawan. Masalah gaya hidup hedon ini muncul saat Komisi III DPR menggelar rapatbersama Ketua Kompolnas Mahfud Md. Arteria lantas mempertanyakan pengawasan Kompolnas terkait hal itu.

Mulanya, politikus PDI Perjuangan itumempertanyakan fungsi Kompolnas sebagai pemantauan Polri. Arteria menyinggung penertiban Kompolnas terhadap Polri.

"Pemantauan fungsionalnya mana yang dilakukan Kompolnas ini, saya ke Pak Benny Mamoto juga ngomong lah, di Polri itu orang baik stres, kenapa orang bener nggak jadi bener. Orang yang antik malah dapat privilege, ini yang kita coba melakukan, menertibkan saat ini, saya percaya betul Pak Kapolri berani untuk itu," papar Arteria dalam rapat kerja Komisi III DPR bersama Kompolnas, Komnas HAM, dan LPSK, Senin (22/8/2022).

Dalam rapat kerja itu, Arteria lalu menyentil gaya hidup salah satu perwira polisi, yakni eks Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan. Arteria menyindir kehidupan Hendra yang kerap berganti mobil. Dia lantas mempertanyakan pengawasan Kompolnas.

Baca Juga: Curhat Istrinya Viral, Brigjen Hendra Kurniawan Punya Peran Begini Saat Urus CCTV Kasus Ferdy Sambo, Foto Keluarganya Sempat Muncul

Instagram

Istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah buka suara usai disentil gaya hdiup mewah eks Karo Paminal. Intip foto jadulnya.

"Sederhana, saya akhirnya bicara ke person lah, bagaimana seorang Karopaminal dengan gaya hidup seperti itu. Padahal itu adalah serambi mukanya untuk integritas Polri, Kompolnas sikapnya seperti apa selama ini, ini hanya bagian-bagian kecil, nanti saya bisa ngomongin satu-satu tapi contohlah," ujarnya.

"Ini kan kasat mata, kita nggak bisa ngomongin person akhirnya saya ngomongin person lah, set masuk, mobilnya apa, taro lagi, taro lagi. Ini udah di luar, dia seorang karo, Pak, apa yang dilakukan kompolnas, apa yang dilakukan Pak Benny Mamoto, apalagi di dalamnya ada Pak Tito," cecar Arteria kepada Mahfud Md yang terus mendengarkan pemaparan anggota DPR.

Selain anggota DPR, Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso juga menyentil soal perbandingan gaya hidup perwira tinggi dengan gaji yang diterima.

"Gaya hidup mewah serta hedonis para perwira tinggi memang menjadi tontonan yang sehari-hari dilihat oleh masyarakat, mereka tidak merasa risi, tidak merasa perlu hati-hati dan tenggang rasa dengan situasi sosial yang ada, padahal gaji mereka sebagai perwira tinggi sudah sangat terukur, tidak lebih dari gaji pokoknya sekitar Rp 7 juta," terang Sugeng kepada wartawan yang menghubunginya pada Senin (22/8/2022).

Sugeng menyebutkan, para perwira tinggi Polri saat ini terkesan tidak peduli dengan kritik masyarakat. Atas dasar itu, kata dia, akhirnya timbul sorotan dari anggota Komisi III DPR terkait fenomena tersebut.

"Akan tetapi memiliki kekayaan yang besar, mereka menjadi kebal, imun terhadap kritikan masyarakat. Karena itu pernyataan anggota DPR Arteria Dahlan ada benarnya. Jadi memang ini menjadi introspeksi," ujar pengacara yang tergabung dalam Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI).

Dalam kesempatan itu, Sugeng juga mengingatkan kode etik di institusi Polri terkait gaya hidup. Dia menyebut ada kode etik yang mengatur agar anggota kepolisian menjauhkan diri dari sikap hidup mewah

"Dalam aturan kode etik dan disiplin sudah dicantumkan itu, menjauhkan sikap hidup mewah," tukasnya.

Baca Juga: 'Kita Kan Cuma Melati Dua Bisa Apa Gitu' Begini Curhat Pilu Anak Buah Ferdy Sambo yang Ikut Dikurung Timsus, Foto Istri Brigjen Hendra Ikut Tersebar

Instagram

Istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah buka suara usai disentil gaya hdiup mewah eks Karo Paminal. Intip foto jadulnya.

Disentil gaya hidup mewah suaminya, istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah buka suara. Dia menjelaskan kehidupan keluarganya melalui Instagram Stories miliknya.

Mulanya, Seali Syah menanggapi santai atas komentar salah satu netizen yang mengungkit sentilan gaya hidup mewah Brigjen Hendra Kurniawan. "Tu kan gaya hidup hedon km udah dikritik sama anggota DPR Arteria Dahlan fyi. Hedon konotasinya negatif bu, malu kalo malah bangga. Orang terkaya dunia pun akan malu kalo dinilai hedon," tulis akun @que_sera.

Seali Syah merespons komentar nyinyir netizen. "Followers lama ngakak lihat ini. Dia follow, kurang jauh scroll-scrollnya. Kita ijinin dia biar main lebih jauh dulu ya di di IG aku. Baru di remove. Wkwkwkwk."

Seali Syah juga menanggapi pertanyaan netizen soal gaya hidup keluarga Brigjen Hendra Kurniawan. "Eniwei. Eniweiii... bahas2 harta, aku jadi inget. Aku ada janji bahas prenup agreement (perjanjian pranikah) ya dari lama. Iya aku ada perjanjian pranikah."

Dari situ, istri Brigjen Hendra Kurniawan menjelaskan alasannya membuat perpanjian pranikah. "Di kantor aku gak sedikit kasus yang ribet soal harta. Ya anak bisa gugat bapak lah, dll. itu sih pastinya."

"Kedua, aku punya aset yang cukup lumayan lah. Bila gak dibuay pisah harta ya itu tadi, apa yang sebenarnya punya aku jadi dikait-kaitin ke suami. Padahal, sudah ada dari sebelum nikah."

"Ketiga, aku punya anak angkat bawaan yang harus aku pastikan sampai masa depan mereka aman."

Baca Juga: 'Pasti Tau Kan Case Amandine?' Seali Syah Istri Brigjen Hendra Kurniawan Ungkap Alasan Sengaja Buka Akun Instagram, Foto Terkininya Akhirnya Muncul

Instagram

Istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah buka suara usai disentil gaya hdiup mewah eks Karo Paminal. Intip foto jadulnya.

"Keempat. Yang aku nikahin duda. Aku gak mau menjadi 'beban' seolah-olah kayak sinetron ibu tiri gitu wkwkwkwk. Jadi biarlah apapun yang punya si ayah ya itu hak anak-anaknya."

"Kelima, aku ada yayasan panti asuhan yang mana itu sudah tanggung jawab aku. Even aku 'amit-amit' meninggal sekalipun setidak-tidaknya sudah ada nominal jangka panjang yang aku siapkan untuk mereka tanpa tercampur dengan ayah."

Sebelum menikah dengan Brigjen Hendra Kurniawan, Seali Syah memang sudah memamerkan gaya hidup mewah atau hedon. Dia juga mengaku punya sejumlah bisnis. Salah satunya, endorse produk melalui akun Instagram miliknya.

Paras cantik istri Brigjen Hendra Kurniawan kerap membuat netizen iri. Terlebih lagi, berbalut gaya hidup mewah mendampingi kehidupan sehar-hari seorang jenderal bintang 1.

Intip foto jadul Seali Syah, istri Brigjen Hendra Kurniawan yang buka suara usai terus disentil gaya hidup mewah di dalam keluarganya.

Baca Juga: Suaminya Dicopot Usai Tersandung Kasus Brigadir J, Istri Brigjen Hendra Kurniawan Ternyata Pernah Dilabrak Nikita Mirzani Gegara Perkara Ini, Foto Terkininya Tersebar

Instagram

Istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah buka suara usai disentil gaya hdiup mewah eks Karo Paminal. Intip foto jadulnya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya