Ketemu Ikan Raksasa di Nusa Penida, Gisel Sampai Bilang Begini ke Pria Ini, Foto Janda Gading Marten Diving Disorot

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 23:58
Instagram

Gisel sampai bilang begini ke pria ini setelah ketemu ikan raksasa di Nusa Penida Bali. Foto janda Gading Marten diving disorot.

Fotokita.net - Janda Gading Marten Gisella Anastasia atau Gisel bersyukur bisa ketemu ikan raksasa saat diving di Nusa Penida, Bali. Itu sebabnya, Gisel sampai bilang begini ke pria ini. Foto janda Gading Marten diving disorot.

Gisel benar-benar dibuat mabuk dengan hobi diving. Dia selalu menyempatkan diri memanggul tabung selam ke dalam perairan tropis Tanah Air.

Ketemu ikan raksasa di Nusa Penida, Gisel sampai bilang begini ke pria ini. Foto janda Gading Marten diving disorot.

Gisel pamer sederet foto diving di Nusa Penida melalui akun Instagram. Dia sempat berjumpa dengan pari manta, ikan raksasa di perairan tropis Tanah Air.

"Cobain peruntungan ketemu Mola di 1 Juli kemarin. Kali kali ada yg sukanya buru buru-kyk aku- main ke Penida duluan, tapi rupanya belum ????????

Tetep hepi karna bisa main sm manta manta ini????❤️.Besar besar dan manis manis banget, ga kabur kaburan.

Nanti kita cari lg Molanya ya bli@diving_with_putu.. trimakasih fotonya????," tulis Gisel dalam keterangan foto diving di akun Instagram miliknya. Ternyata Gisel sampai bilang begini ke Putu Sudiartana setelah ketemu ikan raksasa di Nusa Penida.

Pari manta Bali sebagai tipe Manta Karang (Manta alfredi) yang disebut tipe pari paling besar ke-2 sesudah Oceanic Manta dengan ukuran umumnya 3-3,5 meter. Mereka ialah filter feeder yang memiliki arti, pemakan plankton, krustasea dan ikan yang lebih kecil, mempunyai gigi kecil yang tidak tajam. Hanya untuk mengunyah makanannya.

Baca Juga: Pendam Kecewa, Gisel Bersyukur Masih Bisa Ketemu Makhluk Jinak di Bali, Foto Diving Ibunda Gempi Disorot

Instagram

Gisel sampai bilang begini ke pria ini setelah ketemu ikan raksasa di Nusa Penida Bali. Foto janda Gading Marten diving disorot.

Manta tidak mempunyai penyengat ekor yang beracun hingga benar-benar aman untuk berenang bersama pari manta. Mereka mempunyai otak paling besar dari semua tulang ikan dan suka berhubungan dengan manusia.

Sehingga tidak mengherankan bila perenang snorkel dan penyelam kerap memvisualisasikan manta snorkeling sebagai pengalaman terbaik mereka.

Manta Bay sebagai tempat diving terbaik bisa dilakukan kapan saja di sepanjang musim khusus di Bali. Mereka datang sepanjang tahun karena perairan Bali dan Kepulauan Nusa penida memiliki arus yang tenang.

Aliran ini mengalihkan air dari Pasifik ke Samudera Hindia. Ini ialah gerakan air paling besar di mana saja di planet ini dan memiliki arti jika selat di antara Bali dan Lombok selalu mendapatkan arus fresh yang banyak mengandung nutrisi.

Manta Bay Nusa Penida ini sebuah teluk yang di kelilingi oleh tebing – tebing terjal. Warga menyebutkan teluk ini sebagai Secret Manta. Teluk ini tidak terlalu dalam, terkadang manta kelihatan dari permukaan. Bila Snorkeling di Manta Bay, anda harus bersabar menunggu 15 – 20 menit untuk bisa melihat manta dari atas perahu.

Selain ikan Pari Manta di sini kita dapat menyaksikan biota laut yang lain seperti terumbu karang, ikan Hiu dan banyak biota laut yang lain.

Pari mantan berada di kedalaman 13 meter dari permukaan laut. Kadang-kadang beberapa penyelam tidak bisa menyaksikannya. Ikan Pari Manta ini sebagai salah satu biota laut yang populer di Nusa Penida. Selain itu, manta bay sebagai salah satu spot snorkeling atau diving yang banyak di meminati wisatawan.

Diving Manta Bay Nusa Penida ialah bagian dari paket wisata kami di Bali yang paling gemari. Bertemu dengan binatang besar yang ramah ini jelas sebagai puncak snorkeling Manta bay nusa penida.

Ketahui dulu jika pari manta bisa tumbuh sampai 7 meter dan berat sekitar 3.000 kilogram menjadi alasan untuk beberapa orang sebagai mahluk yang berbahaya. Tetapi tidak perlu kawatir, walaupun ukurannya besar, pari manta benar-benar tidak berbahaya untuk manusia.

Baca Juga: Ajak Gempi Sekolah Mermaid, Gisel Latihan Scuba Diving di Tempat Unik, Foto Janda Gading Marten Curi Perhatian

Instagram

Gisel sampai bilang begini ke pria ini setelah ketemu ikan raksasa di Nusa Penida Bali. Foto janda Gading Marten diving disorot.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya